Cafe Instagramable di semarang – Kota Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Banyak wisatawan yang datang ke Semarang untuk menyaksikan kota klasik ini dan penasaran akan daya tariknya yang menghipnotis banyak orang, terutama para wisatawan.

Daya tarik di Semarang berbeda dengan banyak destinasi seperti kawasan Gunung Bromo, Labuan Bajo, hingga Bali. Kota ini memiliki keunikan tersendiri yakni menyimpan banyak sejarah klasik yang seakan membawamu kembali ke masa lalu. Kamu harus berkunjung ke Kota Lama Semarang atau Lawang Sewu.

Meski begitu, pengaruh modern di Semarang juga dapat kamu rasakan dari berbagai sarana dan prasarana kota yang memadai. Cafe menjadi salah satu sektor yang paling banyak dicari oleh masyarakat modern saat ini. Tidak hanya untuk sekedar nongkrong, banyak juga yang menyediakan fasilitas untuk menunjang pekerjaan seperti ruang kerja pribadi hingga ruangan meeting.

Berikut 10 rekomendasi cafe Semarang yang hits dan pastinya super estetik.

 

Credit: The Editors Club

Cliq+ Coffee & Kitchen

Cafe ini merupakan sebuah tempat yang masih tergolong baru. Meski begitu, konsepnya yang unik menarik banyak pengujung untuk datang ke lokasi. Cafe ini mengusung konsep minimalis modern dengan warna putih dan silver mendominasi hampir setiap sudut ruangan.

Penggunaan ornamen minimalis yang estetik membuat desain dan tata ruangnya semakin enak di pandang mata. Jika kamu menyukai jenis konsep sejenis ini, maka kamu bisa datang ke tempat ini. Terdapat area indoor dan outdoor yang bisa menjadi pilihan.

Menu yang ditawarkan pun menggugah selera, seperti berbagai jenis steak dan olahan ayam, pasta, sandwich, rice bowl. Banyak juga jenis cemilan yang bisa kamu nikmati seperti chicken wings, cake, churros, truffle fries, dan olahan cemilan keju.

 

Credit: Sikidang

Beach Day Semarang

Konsep cafe satu ini memang sangat berbeda dengan kebanyakan cafe yang ada di Semarang. Namanya Beach Day, kamu pasti bisa menebak konsepnya mengusung tema beach club seperti banyak cafe di Bali. Letaknya pun cukup kontras karena bukannya berada di tepi pantai, tapi justru di tengah-tengah kota.

Ada area indoor dan outdoor. Uniknya, area outdoor menggunakan pasir pantai asli, ada pohon palem khas tropis, hingga kolam air dengan ombak buatan. Tata ruang dan desain arsitekturnya dibangun dengan menggunakan bahan kayu dan rotan yang semakin memperkuat tropical summer vibes-nya.

Beberapa hidangan best-seller di cafe ini adalah tropical style burger, tuna spaghetti, hawaiian pizza, fish finger, dan tuna salad. Untuk minumannya, ada air kelapa, lychee tea, peach tea, monkey flunky, dan beragam kopi susu.

 

Credit: SMOL[dot]ID

Anetos Coffee & Brunch

Cari restoran atau cafe dengan konsep Santorini di Semarang? Kamu bisa datang ke Anetos Coffee & Brunch. Tempat ini merupakan salah satu cafe paling hits yang memiliki arsitektur dan interior khas konsep Santorini. Warna putih, biru, dan tosca mendominasi setiap sudut bangunan cafe ini sangat memanjakkan mata dan membuatmu tak akan tahan untuk tidak mengabadikan foto.

Hidangan yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari western food, japanese food, chinese food, italian food hingga kuliner lokal. Ada juga jenis dessert pancake hingga gelato yang siap memanjakan lidahmu.

 

Credit: Otten Coffee

Eastman Coffee House

Cafe ini berada di kawasan premium di dekat Simpang Lima yang merupakan pusat Kota Semarang. Tidak heran jika banyak menjadi tujuan beragam kalangan. Tidak hanya strategis, konsepnya pun menarik dengan memadukan konsep vintage dan modern industrial menggunakan dinding batu bata.

Dekorasi modern dapat kamu temukan dari penggunaan perabotan modern dan dinding kaca besar yang memenuhi ruangan. Sedangkan, kesan vintage dapat kamu temukan dari penggunaan kursi rotan lawas. Konsep industrialnya diaplikasikan dalam penataan tata ruangnya.

Menu sajian yang dapat kamu nikmati pun beragam, mulai dari menu brunch, pastry, kopi dan berbagai jenis hidangan utama seperti nasi goreng cakalang asap, ayam betutu, smoked salmon croissant, hingga cheese steak sandwich.

 

Credit: Tribun Wiki

Openaire Resto Bar

Rekomendasi cafe & resto berikutnya adalah Openaire Resto Bar. Konsep restoran ini lebih cerah dan segar dengan banyak tanaman hijau dan sirkulasi udara terbuka yang memadai. Konsepnya memliki kesan estetik yang mewah dan megah dengan berbagai ornamen kayu sebagai pelengkap.

Terdapat area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih. Keduanya memiliki keunikan tersendiri yang estetik, intagramable, dan super cozy. Menu makanan dan minuman yang bisa menjadi pilihamu pun sangat banyak, mulai dari salmon pangsit, tuna sambal kecombrang, meltique striploin, mixed grilled satay, cake, cheesecake, mannacotta, cocktail hingga berbagai jenis pilihan minuman lainnya.

 

Credit: DBAsia Club

Lot 28 Coffee n Bar

Bagi kamu yang hobi nongkrong dalam waktu yang lama bersama teman tongkrongan kamu, kamu bisa menjadikan cafe ini sebagai salah satu cafe langgananmu. Tempatnya benar-benar nyaman dan menyenangkan dengan arsitektur modern menggunakan dinding batu bata putih estetik dan perpanduannya dengan jendela – jendela kaca besar.

Ada banyak jenis kursi yang bisa kamu pilih, mulai dari kursi kayu, kursi rotan, hingga sofa kulit empuk yang sangat nyaman. Menu makanan yang bisa kamu nikmati di tempat ini pun beragam mulai dari makanan lokal seperti tongseng kambing, nasi ayam, ayam geprek hingga berbagai hidangan kuliner barat seperti pizza margerita, cheese burger, chicken cordon bleu, spaghetti, hingga mushroom soup.

 

Credit: LiburanYuk

Kofitiere

Cafe ini berlokasi di dekat kampus Pasca-Sarjana Universitas Diponegoro, tepatnya di Semarang Selatan. Strategis dan lingkungannya asri menjadi dua dari banyak alasan mengapa cafe ini menjadi populer di Semarang. Kedai kopi modern satu ini mengusung konsep minimalis dengan dominasi warna putih semakin membuatnya estetik.

Terdapat area indoor bagi kamu yang menyukai suasana teduh dan area outdoor yang segar untuk sekedar bersantai atau mengejakan tugas yang menumpuk. Harga makanan dan minumannya pun cukup terjangkau sebagai sebuah kafe di area kampus.

Bagi kamu pecinta minuman kopi, kamu harus mencicipi latte art 3D dengan bentuk yang lucu-lucu. Kalau kamu lapar, kamu bisa memesan berbagai jenis makanan seperti yellow friend rice, pasta carbonara, chicken naban, chicken sambal matah, dan chicken katsu.

 

Credit: Folkafe Coffee Stories

Folkafe: Coffee & Stories

Folkafe berlokasi di kawasan Srondol Banyumanik, salah satu cafe hits yang menjadi favorit kalangan muda. Cafe ini mengadopsi konsep minimalis dengan warna putih dan coklat yang mendominasi setiap tata ruan. Suasana di tempat ini sangat nyaman, homey, dan super cozy.

Kamu harus banget nih datang ke sini jika sedang suntuk dan bingung mau produktif tapi butuh suasana yang mendukung. Cafe ini cukup kondusif bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas, atau sekedar menghabiskan waktu luang sembari menyeruput minuman favoritmy.

Kamu juga bisa memesan menu makanan seperti popcorn chicken, sandwich, fish and chips, ultimate beef burger, beef, Japanese curry rice bowl, hingga jajanan folkgato, pancake, waffle, taro latte, dan berbagai macam minuman.

 

Credit: Tribun Wiki

Hero Coffee Indonesia

Cafe estetik yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang ini pas banget untuk menjadi tempat nongkrong paling estetik di area ini. Sama seperti khas Kota Lama dengan bangunan – bangunan kuno yang seakan membawamu bernostalgia ke masa kolonial.

Klasik atau vintage bergaya khas Eropa menjadi konsep utama yang menjadikannya unik. Mulai dari pemilihan dekorasi hingga perabotan menggunakan bahan kayu berwarna alami. Menunya pun beragam mulai dari wagyu ribeye, sirloin, tenderloin, duck confit betutu, oxtail soup, ox tounge rendang, rice bowl chicken teriyaki, dan berbagai jenis minuman coffee dan non-coffee.

 

Credit: Otten Coffee

Tekodeko Koffiehuis

Masih di Kota Lama Semarang, satu lagi cafe hits yang estetik dan juga instagramable. Gaya vintage dengan keunikan tersendiri akan sangat kamu rasakan di sini. Mulai dari arsitektur bangunan, interior hingga perabotan pun menggunakan sentuhan klasik.

Kamu juga bisa merasakan sensasi para petinggi zaman kolonial dengan memilih meja di balkon lantai dua gedung ini. Untuk menu makanan yang bisa kamu coba pun beragam, seperti sambal bawang rice bowl, smoked beef aglio olio, shawarma, chicken parmigiana, nasi empal, dan berbagai kopi akulturasi seperti kopi cincau, kopi ayu, kopi londo, kopi cheng li, hingga kopi gendhis.

Baca Juga:
Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Semarang Baru Hits
Rekomendasi 10 Tempat Outbound di Semarang

 

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang