Tempat Outbound di Semarang– kegiatan outbound masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para penghobinya apalagi di lakukan di waktu liburan bersama teman atau keluarga. Outbound bukan hanya sekedar permainan biasa, namun juga dapat melatih kekompakan, komunikasi, interaksi, dan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi. tempat outbound di Semarang cukuplah banyak

Kota semarang kota yang memiliki julukna Kota Lumpia ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat digunakan sebagai tempat outbound. Setiap fasilitas tempat wisata di semarang juga mensuport untuk kegiatan outbound loh. Nah kami team Labirutour akan memberikan Rekomendasi 10 Tempat Outbound di Semarang yang sangat nyaman. Berikut:

10 Tempat Outbound di Semarang

Green Valley Bandungan

tempat outbound di semarang

Potret salah satu tempat outbound di Semarang, The Green Valley

Salah satu kawasan wisata di semarang yang bernuansa alam berada di kaki gunung ungaran. Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang juga bisa untuk kegiatan outbound di sana yaitu The Green Velley Bandungan. Selain memiliki kawasan yang sejuk dan pemandangan yang masih alami, kegiatan outbound cukup banyak yang bisa kalian lakukan. Tempat ini memang menyediakan tempat kusus oubound, dan fasilitas gathering.

The Green Valley adalah sebuah resort, sehingga buat para wisatawan yang ingin menginap di sana tentu akan sangat mudah menemukan cottage yang cantik. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu liburanmu di semarang. Dan sangat cocok nih buat yang suka dengan panorama alam indah kalian bisa menyaksikan keindah alam dari tempat ini.

Alamat: Ampelganding, RT.05 / RW.06, Baharan, Kenteng, Kec Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50665

Baca Juga: Harga Paket Outbound Lengkap di Green Valley Resort

Tlogo Resort Tuntang

tempat outbound di semarang

Panorama indah dari Tlogo Resort Tuntang

Tempat wisata kali ini memang secara kusus menyediakan paket outbound untuk anak-anak yang dinamakan kids outbound. Di tempatkan terpisah dengan tempat outbound dewasa. Paket outbound untuk anak-anak akan di sesuaikan dengan usianya, paket outbound dewasa juga ada banyak seeperti: team building, rafting, dan permainan paintball.

Di Tlogo Resort Tuntang kamu juga bisa menikmati kegiatan bersama keluarga seperti makan di restoran, memancing, atau menikmati keindah alam kebun karet dari atas bukit. Nah buat para wisatawan dari luar kota, kalian bisa menyewa penginapan villa atau famly cottage untuk bermalam bersama keluarga.

Alamat: Jl. Raya Tuntang-Beringin No.KM.2, Ngelerak, Delik, Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773 Tlogo Resort Tuntang

Baca Juga: Harga Paket Outbound Lengkap di Tlogo Resort Tuntang

Eling Bening

tempat outbound di semarang

Potret dari atas Eling Bening

Nah salah satu tempat wisata terfavorit di kota semarang kali ini bernama Eling Bening. Di fasilitasi kolam renang dan restoran tempat wisata ini juga dapat digunakan sebagai tempat Outbound, Gathering, dan Outing perusahaan.

Bahkan tak hanya itu saja tempat wisata outbound ini juga menyediakan tempat kusus untuk camping ground. Memiliki pemandangan yang indah juga bisa kamu dapatkan di tempat wisata ini, karna letaknya di atas bukit.

Alamat: Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661

Baca Juga: Harga Paket Outbound Lengkap di Eling Bening Bandungan Semarang

Kampoeng Banyumili

tempat outbound di semarang

Potret wisatawan menaiki prahu di Kampoeng Banyumili

Banyumili memiliki arti air yang mengalir. Kampung ini merupakan kawasan yang memiliki banyak mata air.  Selain itu pemandangan alam gunung Merbabu dan Tolomoyo serta hamparan sawah yang masih sangat terlihat asri menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini. Memiliki hawa udara yang sejuk membuat tempat ini cocok buat kegiatan di siang hari seperti outbound, selain itu fasilitas di tempat ini juga mensuport kegiatan outbound loh.

Ada beberapa wahana permaianan yang seru dan menantang di tempat ini seperti Flying fox, marine bridge, water outbound dan masih banyak lagi. Selain wahana permainan kalian juga dapat meenikmati makanan di dalam gazebo yang sudah anda pesan terlebih dulu, ada banyak varian menu makanan di tempat ini. Kampoeng Banyumili buka mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB dan tutup untuk hari senin.

Alamat: Jl. Raya Muncul Jl. Bandungan No.KM, RW.5, Bandungan, Gendangan, Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773

Baca Juga: Harga Paket Outbound Lengkap di Kampoeng Banyumili

Kopeng Treetop Adventure Park

tempat outbound di semarang

Tempat outbound di tengah hutan pinus, Kopeng Treetop

Persis dengan namany, tempat wisata yang terletak di kecamatan cindangsari ini, memang menawarkan sensasi petualangan – petualangan yang seru. Bukan hanya yang ekstrim untuk orang dewasa, anak – anak juga di jamin aman untuk berpetualang di tempat ini. Ada berbagai wahana outbound yang seru dan aman di tempat ini seperti Flying fox, dan tenatangan jembatan yang di gantung di atas pohon berbagai tingkat kesulitan permainan akan di sesuaikan dengan umur rata – rata peserta, di Kopeng Treetop terdapat 24 Flying fox, 88 tantangan, 8 sirkuit, dan giant tarzan jump.

Berbeda dengan tempat outbound lainnya Kopeng Treetop ini berada di tengah hutan pinus seluas 7 hektar, sehingga di sekelilingmu akan di penuh i dengan pohon pinus yang tinggi – tinggi. Keunikan lainya yang di miliki kopeng treetop adalah restoranya yang tergantung di pohon pinus juga yang bernama tree top sky. Buat yang suka dengan foto – foto / selfie di tempat ini di jamin pas untuk memper indah foto di media sosialmu.

Alamat: Jl Raya Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774

Baca Juga: Harga Paket Outbound di Kopeng Treetop Adventure Park

Umbul Sidomukti

tempat outbound di semarang

Pemandangan indah dari Umbul Sidomukti

Tempat wisata di semarang yang dapat digunakan sebagai tempat outbound kali ini adalah sebuah umbul atau kolam. Umbul Sidomukti Semarang merupakan temat wisata dengan pemandangan alam indah. Berada di kaki gunung membuat suasana di tempat ini sangat tenang dan cocok untuk kegiatan di alam bebas.

Umbul Sidomukti juga memfasilitasi beberapa wahana yang mensuport kegiatan outbound seperti: marine bridge, ATV, fun games, flying fox, dan masih banyak lagi. Nah keutungan selain berkegiatan outbound, di tepat wisata ini kamu bisa menemukan keindah alamnya.

Alamat:  Jl. Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50661

Kampoeng Kopi Banaran

Agrowisata Kampong Kopi Banaran

Terletak di kecamatan Bawen, Kampoeng Kopi Banaran merupakan tempat wisata yang terkenal dengan kebun kopinya, yang merupakan milik PT Perkebunan Nusantara Nasional (PTPN IX). Tentu saja ini jadi suasana belajar yang menyenangkan untuk anak – anak, ada berbagai permainan seru seperti: flying fox, panjat pinang, mandi bola, di tambah lagi kegiatan atletik yang tak kalah asik seperti: bermain tenis, berkuda, dan berenang.

Dari fasilitas yang tersedia di Kampoeng Kopi Banaran sangatlah cocok tempat ini untuk berkegiatan outbound, selain fasilitas yang mensuport Kampoeng Kopi Banaran juga memiliki lahan yang luas dan nyaman, berbagai perusahaan mengadakan acara outbound di lahan tersebut.

Alamat: Jl. Raya Bawen – Solo KM 1,5 Bawen, Gentong, Asinan, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661

Gedongsongo

Candi indah di Semarang

Candi Gedongsongo terletak di dataran tinggi lereng gunung Ungaran yang berudara sejuk dan bersih, serta pemandangan alam yang luar biasa mengagumkan. Sebagai salah satu tempat wisata yang ada sudah cukup lama, membuat tempat ini selalu padat pengunjung apalagi pada saat liburan tiba.

Nah buat para rombongan yang mau melakukan kegiatan di tempat ini saya informasikan agar gunakan kendaraan yang sehat saat menuju tempat ini, karna anda akan bertemu tanjakan yang curam dan akses jalan yang sempit. Semua perjuangan anda menuju candi ini memanglah sedikit melelahkan namun jika sudah sampai akan terbayarkan kelelahan anda dengan pemandangan alam yang indah

Alamat: Dusun Darum, Krajan, Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614

Amanda Hill

Resort unik Amanda Hill Semarang

Amanda Hill adalah sebuah hotel bintang 2 dengan harga terjangkau amanda hill memiliki beerbagai fasilitas seperti: meeting room, pool bar, dan lapangan kusus buat outbound dengan pemandangan yang bisa melihat danau rawa pening dan juga pegunungan menjadi nilai plus buat tempat satu ini.

Dari fasilitas yang di sediakan amanda hill, menurut saya tempat ini sangat cocok buat perusahaan-perusahaan yang ingin mengadakan kegiatan outbound training ataupun team building, sudah banyak instansi-instansi perusahan, sekolah, dan komunitas yang mengadakan outbound di tempat ini.

Alamat: Jl Nusa Indah, Jetak, Kenteng, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah: 50651

Gonoharjo

Pemandian air hangat di Gonoharjo Semarang

Nah tempat outbound di semarang terakhir ini bernama wisata Gonoharjo. Tempat ini cukup dekat dengan semarang dan lokasinya mudah di jangkau oleh wisatawan, di tempat ini sudah ada paket outbound seperti fun games, outbound training, dan team building.

Gonoharjo sendiri sering di jadikan tempat berkegiatan oleh beberapa instansi-instansi perusahaan, sekolah, maupun komunitas. Program outbound akan di kemas dan di desain se menarik mungkin dan tentunya memiliki banyak manfaat.

Alamat: Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51383

Nah itulah tadi pembahasan mengenai 10 tempat outbound di semarang yang wajib kalian coba.

Baca Juga:

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang