Cafe Ubud – Bali sebagai destinasi wisata paling populer di Indonesia, tidak heran jika ada banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang datang ke pulau ini untuk sekedar berlibur dan bersantai. Banyaknya objek wisata utama yang ada di kawasan Bali, mulai dari wisata bahari, wisata alam, wisata pegunungan, hingga wisata sejarah pun bisa kamu temukan di Pulau Bali.

Cafe saat ini telah hampir menjadi kebutuhan masyarakat modern di dunia, termasuk pulau di Indonesia, khususnya Bali. Banyak orang yang mencari cafe hanya untuk bersantai atau bahkan mencari suasana baru untuk bekerja di luar kantor.

Banyak pula cafe di Bali yang didesain sedemikian rupa dengan mengunggulkan segi kenyamanan pengunjung dan Ubud menjadi tempat yang menarik jika kamu hendak mengunjungi cafe-cafe super nyaman dan tentunya instagramable. Simak rekomendasinya berikut ini.

 

Seniman Coffee Studio

Seperti namanya, Seniman Coffee Studio, memiliki daya tarik yang kuat dari sisi desain eksterior dan interiornya. Cafe ini banyak menggunakan bahan bekas atau daur ulang dengan sentuhan klasik tradisional sehingga menimbulkan suasana vintage yang elegan dan nyaman. Tempat ini juga kerap dikenal sebagai galeri mini, Pasalnya, desain hingga perabotan yang digunakan memang memiliki kesan yang unik dan artistik. Untuk pilihan menunya sendiri, cafe ini menawarkan berbagai varian kopi yang bisa kamu coba. Ada juga berbagai jenis kudapan tradisional hingga biji kopi asli yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh loh.

 

Credit: The Bali Bible

Pomegranate Café Ubud

Suka nongkrong di cafe outdoor tapi nggak suka kepanasan? Maka cafe ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Konsepnya semi outdoor sehingga kamu bisa menikmati kopi kesukaanmu sembari menikmati pemandangan alam di luar ruangan namun tidak perlu khawatir kepanasan akibat terik sinar matahari pada siang hari. Pasalnya, terdapat atap tenda cukup tinggi yang menutupi area atasnya. Kamu juga tidak perlu khawatir akan polusi karena tempat ini berada di kawasan persawahan dengan udara yang bersih dan suasana yang sejuk. Belum lagi, penggunaan perabotan yang estetik membuat tempat ini semakin terlihat instagramable banget.

 

Freak Coffee Ubud

Salah satu cafe yang digadang-gadang oleh banyak wisatawan sebagai salah satu cafe terbaik di Ubud ini pun tidak perlu kamu ragukan lagi. Dari namanya saja unik, Freak Coffee Ubud. Kamu pasti penasaran dengan daya tarik apa yang ditawarkan oleh cafe yang satu ini. Nama Freak sendiri bukan berarti aneh, melainkan singkatan dari Fresh Roasted Enak Arabica Kintamani yang berarti biji kopi yang berasal dari Kintamani. Meskipun tempatnya sederhana dan tidak terlalu luas, suasananya tetap menenangkan. Bagi para pecinta kopi, pastikan kamu berkunjung ke tempat ini untuk merasakan rasa kopi otentiknya.

 

Credit: TripAdvisor

Kopi Kats Ubud

Tidak kalah populer dari Freak Coffee Ubud, Kipi Kats Ubud juga menjadi salah satu yang digemari oleh pecinta kopi dan wisatawan. Cafe ini tidak hanya menawarkan varian kopi otentik saja, namun juga jenis kopi cappuccino, caffe latte, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang tidak begitu menyukai kopi pun bisa memesan minuman lain seperti cokelat ataupun jus segar. Kamu bisa bersantai di tempat ini sembari menyeruput minuman kesukaan dengan nyaman. Fasilitas internet di cafe ini pun cukup kencang untuk kamu gunakan dengan gratis.

 

Credit: Culture Trip

Clear Café Ubud

Salah satu cafe paling cozy yang ada di Ubud. Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal, kamu akan mendapatkan pelayanan dan pengalaman yang sepadan di tempat ini. Tidak hanya tempatnya saja yang terkenal nyaman dan estetik, porsi dan cita rasa menu yang ditawarkan pun lezat untuk kamu coba. Konsep ekterior dan interiornya super keren dengan memadukan konsep modern dan tanaman hijau. Apalagi saat lampu-lampu hias dinyalakan, suasana temaram menjadi sangat romantis dan hangat.

 

Credit: LiburanYuk

Kebun Bistro

Seperti namanya, konsep cafe ini adalah kebun. Tedapat banyak tanaman hias yang sengaja ditanam untuk mempercantik suasana cafe. Tidak hanya instagramable, jika dipadukan dengan interior dan lampu termaram yang menyala, tempat ini membuatmu seperti tidak sedang berada di Indonesia, melainkan di cafe-cafe dalam film klasik Eropa. Kesan hangat, klasik, namun elegan pun terasa di tempat ini. Itulah alasan mengapa cafe ini menjadi salah satu pilihan untuk kamu kunjungi.

 

Credit: Befreetour

Folk Pool & Garden

Folk Pool & Garden ini tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal saja, bahkan banyak wisatawan asing yang menjadikan cafe ini sebagai salah satu favoritnya. Daya tarik utama dari cafe ini adalah kolam renang dan taman yang didesain super cantik dan nyaman sehingga membuat pengujung yang datang dapat melepas penat dengan berendam atau beristirahat di gazebo estetik dengan tirai yang berada tepat di tepi kolam renang, Cafe ini berada dalam kawasan Monkey Forest sehingga suasananya masih sangat asri dan sejuk.

 

Credit: Hip & Healthy

Mudra Café

Kamu penikmat makanan sehat? Mudra Cafe menjadi pilihan paling menarik yang bisa kamu kunjungi. Cafe ini menawarkan berbagai varian menu sehat yang terbuat dari buah-buahan, biji-bijian, daging tuna segar, hingga berbagai olahan makanan sehat lainnya. Salah satu yang menjadi best-seller di tempat ini adalah menu Dragon Bowl, sebuah menu yang terbuat dari buah naga segar. Cafe ini terletak di Jalan Goutama Selatan, Nomor 22, Ubud.

 

Credit: The Bali Bible

Milk and Madu Ubud

Milk and Madu Ubud berlokasi di Jalan Suweta, Nomor 03, Ubud. Suasananya menyenangkan karena kamu juga akan ditemani dengan penampilan live music yang seru. Cocok untuk mengajak pasangan atau sahabatmu beramai-ramai. Menu andalan yang mesti kamu coba ketika datang ke cafe ini adalah pizza all-day-breakfast yang terkenal enak.

 

Credit: Befreetour.

Green Kubu Café

Pilihan cafe yang menarik bagi kamu yang menyukai cafe outdoor. Cafe ini mengusung konsep lesehan outdoor dengan tenda payung dan bean bag. Jika biayanya tenda payung biasa digunakan di pantai, kamu akan melihat pemandangan yang berbeda di cafe ini.

Pasalnya, cafe ini terletak di tempat yang sejuk dengan pemandangan alam hijau yang segar. Jika kamu datan ke tempat ini, kamu bisa mencoba varian nasi goreng, mie goreng, atau jagung bakar khas yang menjadi menu andalan di cafe ini.

 

Baca Juga:
8 Pantai di Bali dengan View Paling Epik, Mengundang Si Paling Estetik
Bosan di Hotel? Nginep Aja di 10 Spot Camping di Bali Terbaik Ini
5 Restoran Unik di Bali, Makan di Goa hingga View Bawah Laut