Restoran Unik di Bali – Pulau Dewata memang tidak ada habisnya menawarkan daya tarik yang semakin membuat wisatawan jatuh cinta terhadap pesonanya. Sebagai tujuan destinasi terpopuler di Indonesia, tidak heran berbagai pengembangan kawasan wisata, termasuk sektor pendukungnya pun juga semakin digalakkan.

Hotel dan restoran merupakan salah satu sektor utama pendukung pengembangan industri pariwisata. Jika kamu berkunjung ke Bali, kamu dapat menemukan berbagai jenis restoran dengan konsep yang unik. Langsung saja kita bahas apa saja rekomendasi restoran unik yang wajib masuk dalam daftar tujuanmu selama berlibur di Bali.

 

Credit: The Cave Bali

The Cave Bali

Apakah kamu sudah pernah merasakan sensasi makan di dalam goa? Jika belum, maka kamu wajib datang ke restoran yang bertempat di goa asli, bukan hanya goa buatan yang sengaja dibangun untuk dibuat sebuah restoran. Restoran ini beralamat di Jalan Pura Goa Lempeh Banjar Dinas Kangin Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Restoran ini berada di dalam gua yang indah berhias proyeksi lampu yang menghiasi langit-langit goa. Goa ini ditemukan pada saat pembangunan sebuah villa baru pada tahun 2013 lalu. Usianya pun diperkirakan sudah cukup tua sekitar 25 ribu tahun yang lalu. Resto ini tergolong sangat baru yang beroperasi pada bulan Mei 2022. Untuk harga makanan di restoran ini mulai 1.400.000,- hingga 3.200.000,- untuk tujuh porsi menu.

 

Credit: Pirate Dinner Cruise

Pirate Dinner Cruise

Rekomendasi restoran berikutnya terletak di Jalan Dermaga II Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Pendungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Jika makan di restoran tepi pantai sudah biasa, mungkin kamu akan tertarik untuk makan di atas kapal bersama pasangan.

Bayangkan suasana malam di atas kapal dengan semilir angin laut bak dalam film Titanic. Jangan pikirkan adegan tragisnya tapi suasana ketika kapal tengah berlayar tenang. Sangat cocok untuk mengajak pasangan makan malam romantis di Bali.

Kamu tidak perlu khawatir karena Bali Pirates Dinner Cruise sangat memperhatikan keamanan dan cita rasa kuliner yang mereka sajikan. Kamu bisa datang antara pukul 17.00 – 19.00 untuk dapat menikmati program unggulan dari restoran akuarium ini.

Biasanya, kapal akan mulai berlayar dari Pelabuhan Tanjung Benoa. Untuk harga makanannya sendiri dibanderol mulai 27.50 dollar untuk anak usia 4-12 tahun dan 55 dollar untuk orang dewasa.

 

Credit: The Bali Bible

Keramas Aero Park

Ingin merasakan sensasi makan di dalam pesawat? Keramas Aero Park berlokasi di Jalan Pass Ida Bagus Mantra KM 28 Keramas, Medan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Berbeda pula dari dua restoran yang telah kita bahas sebelumnya.

Restoran ini mengusung konsep inflight restaurant and bar yang berpadu dengan keindahan Boeing 737-400 series, ground bar, dan tata letak yang didesain apik. Tidak tanggung-tanggung dalam konsepnya, badan kapal ini bahkan didatangkan langsung dari Bandara Internasional Juanda langsung loh seharga 3 miliar rupiah.

Tidak sampai di situ saja, letak restoran ini sangat dekat dengan Pantai Keramas sehingga kamu tidak hanya ditawarkan pemandangan hamparan sawah saja. Kamu juga akan melihat pemandangan hamparan laut lepas dari Selat Nusa Penida.

Uniknya lagi, sumber air yang digunakan berasal dari sumber mata air asli di Desa Keramas sehingga kesegarannya terjaga. Keramas Aero Park ini dibuka pada tahun 2016 yang memiliki kawasan seluas 8400 meter persegi dengan kapasitas 150 tempat duduk dan 500 tempat duduk dengan pemanfaatan kapasitas penuh restoran.

Untuk pilihan menunya pun beragam, mulai dari pilihan menu lokal, luar negeri, hingga vegetarian. Untuk mendapatkan meja di restoran ini, ada baiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu.

 

Credit: Pegipegi

Restoran Koral

Jika makan malam di pantai sudah sangat biasa, bagaimana dengan sensasi makan malam di bawah laut? Jika kamu tertarik untuk merasakan sensasinya, datanglah ke restoran akuarium pertama di Bali yang dikenal dengan nama Restoran Koral ini.

Tempatnya berlokasi di Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Bahkan, restoran ini juga pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 2021 sebagai restoran terindah di dunia versi TripAdvisor.

Ketika kamu menginjakkan kaki di tempat ini, kamu akan langsung disambut dengan suasana yang elegan dan megah. Apalagi jika kamu mengajak pasangan, pasti akan menjadi pengalaman makan yang istimewa dan berkesan.

Untuk dapat menikmati makanan dan minuman di tempat ini, kamu harus merogoh kocek mulai 550 ribu untuk anak-anak dan 950 ribu untuk orang dewasa.

 

Tsavo Lion Restaurant

Ingin merasakan sensasi makan bersama singa hidup? Rekomendasi restoran unik di Bali yang terakhir tentunya juga mengusung konsep yang berbeda dengan keempat restoran yang sudah kita bahas sebelumnya di atas. Restoran ini berlokasi di Serongga, Gianyar, Bali.

Mengusung konsep restoran yang berada di dalam kawasan kebun binatang Taman Safari Bali, kamu bisa makan berdampingan langsung dengan singa, zebra, kudanil, dan berbagai hewan lainnya yang ada di kawasan ini. Banyak wisatawan yang datang karena tertarik untuk merasakan sensasi makan bersama Sang Raja Hutan.

Untuk pilihan menu makan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan lokal hingga makanan khas barat. Kamu bisa datang setiap hari antara pukul 07.00 pagi hingga 10.00 malam dengan harga mulai 80 ribu per porsinya.

 

Baca Juga:
8 Pantai di Bali dengan View Paling Epik, Mengundang Si Paling Estetik
8 Makanan Khas Denpasar Bali yang Terkenal Enak, Udah Penah Coba?

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali