Cara Berwisata Aman Saat Pandemi– Mulai muak di kurung di rumah berhari-hari akibat pandemic ini, ingin liburan untuk buang penat karna sudah terlalu lama berperang dengan virus di rumah, nah cobalah perhatikan cara berwisata aman saat pandemi ini, agar liburan anda tetap nyaman.

Proses cek suhu tubuh, di bandara Lampung

Baca Juga: Wisata Bali & Jogja Mulai Beroprasional Lagi

Ingin liburanmu nyaman bersama keluarga, teman atau komunitas, ada berbagai cara berwisata aman saat pandemi, namun alangkah lebih baiknya jangan berwisata dulu di tengah pandemi ini.

Tapi jika kalian sudah ingin berwisata Kembali sepeti dulu, ada berbagai cara berwisata aman saat pandemi, saya akan berikan beberapa ulasan tentang berwisata yang aman di tengah pandemi yang sedang merajalele di Indonesia ini, nah berilut ulasannya,

Jangan Lupa Gunakan Masker Saat Berwisata

Penggunaan masker di keramaian, Source by: liputan6.com

Hal kecil yang sering di lupakan orang-orang, pedahal hal kecil seperti menggunakan masker itu cara efisien 70% untuk mencegah penyebaran virus covid-19 maka, saya himbaukan pada kalian untuk selalu mengunakan masker dimana pun, bukan hanya saat  berwisata saja.

Mencuci Tangan Sesering Mungkin

Mencuci tangan adalah hal yang sangat mudah di lakukan, namun orang-orang masih jarang mencuci tangan setelah melakukan aktifitas yang menggunakan tangan, hal yang paling sulit ketika ingin mencui tangan adalah Keset atau Bermalsa malasan, itu hal yang harus kamu lawan untuk mencuci tangan.

Selalu Menjaga Jarak Satu Sama Lain

Jaga jarak juga salah satu cara yang efisien untuk mencegah penyebaran virus, kalian tidak akan tahu siapa orang yang terinfeksi virus dan orang yang terkena virus juga tidak mengetahui bahwa dirinya sudah terkena virus, maka cara efisiennya adalah MENJAGA JARAK.

Cek Suhu Tubuh Terlebih Dahulu

pastikan tubuh mu sedang berada di keadaan yang sehat, dan lakukan cek suhu tubuh untuk mengetahui apakan ada gejala yang mengarahkan apakah anda positif atau negative vieus covid-19

Selalu Membawa Handsanitizer Dimanapun Berada

Cara baagus mencegah virus untuk orang-orang malas mencuci tangan, karna handsanitizer bisa menghilangkan kuman atau virus di tangan., tapi juga bukan untuk orang malas saja, sebisa mungkin bawlah handsanitizer dimanapu, dan jangan sekedar membawa gunakan juga sesering mungkin alat itu.

Memilih Tempat Berwisata Yang Memiliki Zona Aman (Zona Hijau)

Tempat berwisata di negri ini memang banyak, tapi mengingat kita sedang di landa pandemic, maka ada beberapa tempat wisata yang di juluki zona merah dan zona hijau, wisata yang berada di zona merah, itu memiliki penyebaran virus yang banyak, sebaliknya dengan zona hijau, penyebaran virus di zona hijau tidak terlalu banyak seperti di zona merah.

Cari Agen Wisata Yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Banyak bisnis agen wisata, tapi tidak semua memberi protocol Kesehatan, nah tugas kalian adalah mencari agen wisata yang menerapkan protocol Kesehatan.

Bawa Perlengkapan Dari Rumah dan Juga Bawa Bekal Dari Rumah Jika Memungkinkan

Membawa perlengkapan dan bekal dari rumah juga bisa mengurangi penyebaran virus, bekal dan peralatan dari rumah pasti kalian juga tau apakan bekal atau peralatan itu steril dari virus covid-19

Berlibur Atau Menginap Secukupnya di Tempat Wisata

Cara aman berwisata di tengah pandemi, terakhir ini juga bermanfaat mencegah penyebaran virus covid-19, karna jika berwisata dengan jangka waktu lama, pasti tempat yang kalian kunjungi juga bertambah luas, dan kalian tidak tahu apakah tempat itu benar benar aman dari virus covid-19 atau tidak.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda