Paket Wisata Solo Halo travelers! Apakah kamu sedang merencanakan liburan perusahaan yang seru dan tak terlupakan? Butuh liburan yang nggak ngebosenin? sekaligus bisa menenangkan pikiran setelah capek bekerja? Kamu nggak perlu jauh-jauh sampe keluar negeri segala! daerah Solo dan Karanganyar punya banyak tempat menarik yang bisa jadi pilihan sempurna untuk corporate gathering. Dibandingkan tempat-tempat di luar pulau jawa, kamu ngga butuh biaya yang banyak untuk dateng ke Solo. 

Kali ini, Labiru Tour akan merekomendasikan delapan destinasi yang wajib kalian kunjungi di kawasan Solo dan Karanganyar. Mulai dari pemandangan alam yang menawan hingga pengalaman budaya yang mendalam, semuanya ada di sini. Yuk, simak rekomendasi kami!

Sakura Hills

Credit: perhutani

Ingin merasakan suasana Jepang tanpa harus terbang jauh ke Negeri Sakura? Sakura Hills adalah jawabannya! Terletak di Karanganyar, tempat ini menawarkan pemandangan ala Jepang dengan taman-taman bunga sakura yang cantik. Cocok banget buat sesi foto perusahaan atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Sakura hills juga merupakan tempat wisata yang cukup populer di daerah solo raya loh. Pemandangan taman bunga sakura dan desain arsitektur ala Jepang bakal membuat kalian akan merasa seperti sedang berada di Jepang. Sakura hills juga memiliki camping ground serta penginapan glamping juga loh.  

Telaga Madirda

Credit : TiketMasuk

Untuk kalian yang ingin liburan dengan suasana alam dan pemandangan telaga yang menyegarkan mata, Telaga Madirda bisa jadi pilihan. Danau ini menawarkan pemandangan yang tenang dengan air yang jernih, dikelilingi oleh pegunungan hijau. Tempat ini memiliki ruang terbuka yang cukup luas yang menjadikanya sangat ideal untuk team building atau kegiatan santai lainnya. 

Telaga madirda juga memiliki fasilitas camping buat kamu yang mau merasakan sejuknya tawangmangu dan air danau yang dekat dengan mata air di pagi hari. Selain camping juga ada wahana perahu kano dan perahu bebek untuk mengelilingi telaga madirda. Dengan HTM Rp.15.000 saja kamu sudah bisa menikmati serunya berwisata di Telaga Madirda.

Tawangmangu Wonder Park

Credit : Nagantour

Tawangmangu Wonder Park adalah tempat rekreasi yang menawarkan berbagai wahana seru dan pemandangan alam yang indah. Tempat ini cocok untuk kegiatan outbound perusahaan, dengan fasilitas yang lengkap mulai dari piknik, berkuda, hingga ATV. Kamu bisa masuk Tawangmangu Wonder Park dengan hanya Rp. 20.000 saja per orang.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk berwisata rame-rame atau acara gathering. Bukan hanya wisata bermain atraksi saja tapi tempat wisata ini juga memiliki jalur tracking dengan pemandangan gunung lawu yang sangat estetik. Tawangmangu Wonder Park juga menyediakan lahan yang luas untuk camping dan membuat acara outbond.

Grojokan Sewu

Credit : Akurat Jateng

Apakah kamu bosan melihat pemandangan yang begitu-begitu saja? Jangan khawatir, di Karanganyar kamu bisa menemukan wisata dengan pemandangan air terjun yang gagah dan juga suasana yang menyegarkan. Grojokan Sewu adalah salah satu air terjun terindah di daerah Karanganyar, dengan air terjun setinggi lebih dari 80 meter, tempat ini menawarkan pemandangan spektakuler dan suasana yang sejuk. Wisata ini cocok untuk melepas penat dan merasakan kesegaran alam.

Grojojan Sewu adalah primadona air terjun di daerah gunung lawu, mengapa tidak? Kalau kamu lihat di internet Grojokan Sewu punya pemandangan yang sangat indah dan gagah. Wisata Grojokan Sewu juga memiliki banyak warung makan sehingga cocok buat kamu yang mau menikmati pemandangan air terjun sambil makan atau ngopi. Dengan HTM Rp. 22.000 saja kamu bisa menikamti keindahan airt terjun nomer satu di Tawangmangu.

Bukit Sekipan

Credit : IDN Times

Liburan kantor tapi kamu sambil bawa anak? Jangan khawatir, di wisata Bukit Sekipan terkenal dengan berbagai spot foto menarik dan wahana rekreasi. Wisata ini menjadi tempat wisata hiburan dengan wahana paling lengkap di daerah Solo raya. Dari rumah-rumah tematik, taman bunga yang cantik, hingga wahana go kart siap mengisi liburan kamu dengan keseruan. Tempat ini juga cocok untuk kegiatan outing perusahaan sambil berfoto ria.

Wisata Bukit Sekipan juga memiliki restoran dan tempat penginapan buat kamu yang mau bermalam di daerah Tawangmangu. Wisata Bukit Sekipan juga memiliki pelayanan yang ramah dan memuaskan. Dengan akomodasi yang eksklusif membuat Bukit Sekipan sangat cocok untuk acara outing kantor atau family gathering.

The Heritage Palace Solo

Credit : Travel Kompas

Kalau kamu mau mencari suasana klasik dan estetik, kamu harus dateng ke tempat ini kalau datang ke kota Solo.The Heritage Palace adalah destinasi wisata sejarah yang menampilkan bangunan bergaya Eropa klasik.

Tempat ini bukan hanya memanjakan mata dengan arsitekturnya yang megah, tapi juga menawarkan berbagai museum dan atraksi menarik. Untuk perjalanan menuju wisata ini cukup mudah karena berada di tengah kota Solo. Berlibur ke sini sangat cocok buat kamu yang suka berfoto ria karena tempatnya memang se instagramable itu.

Masjid Sheikh Zayed

Credit : Kompas

Masjid Sheikh Zayed adalah salah satu ikon baru di Solo dengan arsitektur yang megah dan modern. Tempat ini bisa menjadi lokasi yang cocok untuk outing perusahaan yang juga ingin menikmati wisata rohani dan  menyelami keindahan seni arsitektur Islam. Lokasinya juga berada di tengah kota Solo sehingga cukup mudah untuk mengunjunginya.

Mesjid ini memiliki luas 8000 meter persegi yang juga merupakan replika dari masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi UEA. tak heran kalau masjid ini memiliki infrastruktur yang modern dan megah. Tapi perlu sobat ketahui ya kalau masjid ini memiliki autran untuk tidak menggelar tikar dan merusak segala fasilitas di masjid Sheikh Zayed Solo.

Baca juga : Museum Menarik di Solo Sebagai Destinasi Wisata Edukasi

Solo Safari

credit: jogjadisway

Solo Safari merupakan tempat kebun binatang yang masih baru didirikan di kota solo. Wisata ini menawarkan pengalaman melihat satwa liar dari dekat dengan konsep yang edukatif. Ini adalah tempat yang ideal untuk outing perusahaan yang ingin menikmati suasana alam sambil belajar tentang konservasi satwa.

Buat kamu yang mau berinteraksi dengan hewan, Solo Safari menyediakan sesi berinteraksi dan show pada jam-jam tertentu. Mulai dari berang-berang hingga satwa pemakan daging yang juga raja hutan yaitu singa. Disini kamu juga bisa menikmati restoran dengan pemandangan langsung dengan kandang singa yang dilapisi oleh kaca. Buat kamu yang masih takut sama singa ayo tantang nyalimu.

 

Itulah delapan rekomendasi tempat corporate gathering di Solo dan Karanganyar yang bisa kalian kunjungi bersama Labiru Tour. Dengan berbagai pilihan destinasi mulai dari keindahan alam, wahana seru, hingga wisata sejarah dan edukasi, pastinya akan membuat outing perusahaan kalian lebih berkesan. Hubungi Labiru Tour sekarang untuk mendapatkan paket liburan terbaik dan nikmati momen tak terlupakan bersama rekan kerja kalian!

Paket Wisata di Solo

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Solo