Paket Wisata BogorBogor, sebuah kota yang diapit oleh hijaunya perkebunan dan alam memesona, menyajikan cerita unik di balik setiap pohon dan air terjun yang menyegarkan. Kota yang dikenal dengan Kebun Raya dan keindahan alamnya ini menyimpan satu lagi permata tersembunyi, yaitu Curug Balong Endah.

Dengan air terjun yang menakjubkan dan lingkungan alami yang hijau, Curug Balong Endah menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Ini dia beberapa informasi untuk kamu yang ingin mengunjungi dan menikmati keindahan alam Curug Balong Indah.

 

Daya Tarik

Credit: Reservasiku

Curug Balong Endah mempesona setiap pengunjung dengan keindahan alamnya yang alami. Air terjun ini memiliki ketinggian yang mengesankan dan membentuk kolam alami di bawahnya.

Suara gemuruh air yang jatuh menambah nuansa damai di sekitar curug, menciptakan lingkungan yang cocok untuk relaksasi diri.

Selain air terjun, area sekitar Curug Balong Endah dipenuhi dengan tumbuhan hijau yang melimpah. Pohon-pohon rindang, pepohonan tinggi, dan aroma segar dari alam memberikan pengalaman berwisata yang sejuk dan menyegarkan.

Airnya yang sangat jernih dengan warna biru ini juga menjadi daya tarik lain yang berhasil membawa banyak pengunjung ke tempat ini, yang berasal dari air yang jatuh dari ketinggian dan membentuk beberapa kolam di bawah air terjunnya.

 

Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Masuk

Credit: Tempat(dot)info

Curug Balong Endah terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Meskipun terletak di wilayah Kabupaten Bogor, akses ke curug ini cukup mudah dari pusat kota Bogor. 

Curug Balong Endah beroperasi setiap hari untuk umum mulai dari pagi hingga sore hari yakni mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Dianjurkan bagi kamu untuk berkunjung ke curug ini selain pada saat musim hujan agar kamu bisa menikmati jernihnya air curug.

Karena terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, kamu harus membayar sebesar Rp10.000,00. Kemudian untuk benar-benar memasuki area Curug Balong Endah, kamu harus membayar biaya terpisah sebesar Rp15.000,00.

Tidak perlu berpikir biaya terpisah ini mahal, karena dengan mengeluarkan Rp15.000,00 kamu bisa mengunjungi dua curug sekaligus, yakni Curug Balong Endah dan juga Curug Pangeran.

Cukup menguntungkan bukan? Kemudian bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, kamu perlu membayar biaya parkir sebesar Rp5.000,00 untuk sepeda motor, dan Rp10.000,00 untuk mobil.

 

 

Baca Juga: 6 Restoran Mewah Paling Hits di Bogor, Cocok Untuk Family Time

 

 

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Credit: Kemping(dot)id

Ada berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke curug ini. Diantaranya yaitu menikmati air terjun, berendam dan bermain air di kolam alami Curug Balong Endah, trekking di jalur yang tersedia, dan berfoto ria berlatar pemandangan spektakuler alam Curug Balong Endah.

 

Fasilitas Curug Balong Endah

Credit: Phinemo

Sebagai destinasi wisata yang belum lama ini dibuka, Curug Balong Endah hanya memiliki fasilitas dasar saja untuk menjaga kenyamanan pengunjung seperti toilet umum atau kamar mandi untuk membilas badan, tempat untuk istirahat, spot berfoto, juga beberapa warung yang menjual minuman dan makanan ringan.

Curug Balong Endah Bogor adalah surga alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang menakjubkan dan suasana alam yang damai.

Dengan segala potensi spektakulernya ini, Curug Balong Endah menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari pelarian dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Tunggu apalagi? Ayo atur jadwal anda dan segeralah berkunjung!

 

Baca Juga: Rekomendasi 10 Tempat Camping di Puncak Bogor

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor