Tempat Camping di Puncak– Kota yang juga di kenal dengan julukan kota hujan ini terletak di dataran tinggi Jawa Barat. Tempatnya yang sejuk dan memiliki berbagai macam tempat wisata yang mengagumkan dan recommended buat kalian yang punya rencana liburan di akhir pekan di bogor, nah agar lebih mendapat pengalam yang lebih seru lagi kamu juga bisa Camping Ground di Kota Puncak Bogor loh.

Berkemah atau Camping bisa jadi salah satu alternatif liburan bagi kalian bersama kawan-kawan atau suudara. Nah jika membahas mengenai tempat camping di bogor mungkin kota hujan ini adalah pusatnya tempat camping di Jawa Barat. Tak hanya karan memiliki lokasi yang tak teralu jauh, alam kota bogor juga masihh sangat lah asri dan terjaga. Oleh karna itu bogor sayngat cocok buat kegiatan outdoor seperti outbound, camping, dll. Nah mau tau dimana saja tempat camping di puncak Bogort Terpopuler? Berikut:

Baca Juga: 15 Tempat Outbound di Bogor Termurah Dengan Fasilitas Terbaik

10 Tempat Camping di Puncak Bogor

Eagle Hill

tempat camping di puncakk bogor

Pemandangan indah di Eagle Hilll Camp

Bercamping berarti anda dan kawan-kawan akan benar-benar mengahadapi liarnya alam. Ada juga beberapa tempat camping ground di Bogor, yang sudah di kelola secara modern beserta fasilitas – fasilitas yang mensuport.

Kawasan perkemahan seluas tak kurang dari 12 hektar yang berada di ketinggian 1000 mdpl oleh karna iti di kota Bogor tak hanya memiiki suasan yang masih asri dan menyegarkan, tetapi dilengkapi dengan beragam wahana penunjang yang menjadikan sangat tepat untuk di jadikan tempat gathering, outting maupun outbound, dan aktvitas -aktivitas kelompok lainya.

Alamat: Jl Al Barokah, Mega Mendung, Mengemandung, Kecamatan. Mengemandung, Bogor, Jawa Barat 16770

Kampoeng Awan

tempat camping di puncakk bogor

Suasana camping di malam hari di Kampoeng Awan

Terletak di kawasan mega mendung, Bogor, Kampoeng awan adalah tempat camping favorit yang berada di bogor dan bisa jadi atempat camping alternatif pilihan yang tepat, Kampoeng Awan ini sudah du fasilitasi dengan lengkap jadi nggak heran juga jika jadi tempat camping/berkemah favorit warga bogor.

Alamat: Jalan Mega Mendung, Sirnagalih, Bogor Tengah, Mangamandung, Kecamatan. Mangamandung, Bogor Jawa Barat 16128

Camping Ground Sukamantri

tempat camping di puncakk bogor

Potret satu tenda di Sukamantri

Lokasi camping satu ini tak hanya menawarkan suasan alam yang asri, namun juga pemandangan yang mengagumkan.  Di tempat ini anda akan di suguhkan pemandangan alam gunung pinus, dan tentunya megahnya lampu kabupaten bogor di malam hari. nah itulah salah satu daya tarik wisata tempat camping ini, yang masih ada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Alamat: Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Taman Sari, Kecamatan. Tmana Sari, Bogor, Jawa Barat 16610

Agrowisata Gunung Mas

tempat camping di puncakk bogor

Belasana tenda pengunjung yang camping di Agrowisata Gunung Mas

Berbeda dari yang lain, jika kalian biasanya camping di gunung atau di hutan – hutan nah kali kalian akan mendapat sensasi camping di tempayt yang sedikit berbeda dan tentunya nyaman. Kalian bisa bercamping di Aagrowisata Gunung Mas (perkebunan teh). Nah gimana udah ada yang pernah canmping di tengah kebub teh suasana sejuk tentu sangat melekat jika kalian camping di agrowisata gunung mas.

Agrowisata Gunung Mas ini di kelilingi hijaunya perkebunan teh tak hanya menawarkan segarnya udara perkebunan, namun juga suana khas dataran tingggi. Nah tapi nggak perlu khawatir kedinginan, di sana kalian di perbolehkan menyalakan api unggun bersama reakan- rekan anda untuk menghangatkan tubuh sambil bersendau gurau di malam hari.

Alamat: Jl. Raya Puncak Gadok No. KM. 87, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Citra Alam Riverside

tempat camping di puncakk bogor

Selain tempat camping yempat ini juga du gunakan sebagai tempat outbound

Ingin melakukan aktivitas camping, nah Citra Alam Riverside bisa jadi pilihan utama anda. Tak hanya menyediakan camping ground serta lengkap dengan pemandangan indahnya, selain itu tempat ini juga dapat di gunakan untuk kegiatan outbound juga, terletak di tepian sungai membuat camping di tempat ini tak kan terlupakan. Sebenarnya ada banyak aktivitas seru yang bisa anda jajal bersama rombongan anda, mulai dari berkuda, rafting, flying fox, hingga fling fox yang terbilang aman dan nyaman tentunya

Alamat: Desa Jogjogan RT.3/RW.1 Cilember, Jogjogan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

D’Jungle Private Camp

tempat camping di puncakk bogor

Pemandangan di pagi hari di D’Jungle Private Camp

Area berkemah atau tempat camping di puncak bogor ini  ini berada di daerah Cisarua Bogor dengan luas hingga 10 ha. Berada di ketinggian 1000 mdpl membuat udaranya begitu sejuk dan asri. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan hutan dan juga jauh dari pemukiman membuat Anda bisa menikmati kegiatan kemah tanpa gangguan. Anda juga bisa melakukan beragam aktivitas seperti misalnya hiking ataupun tracking menuju Curug Kembar, Sepanjang jalur yang terbilang cukup licin dan basah tentunya akan menambah keseruan tersendiri. Keindahan air terjunnya tentunya akan menjadi bonusnya. Aktivitas lain seperti outbond hingga melakukan gathering bisa dilakukan disini. Fasilitas yang ditawarkan oleh D’ Jungle Private Camp juga sangat lengkap. Bahkan Anda bisa merasakan mandi dengan aor hangat atau menikmati kudapan nikmat karena ada pelayanan makanannya.

Alamat: Batu Layang, Kecamatan. Mangamandung, Bogor, Jawa Barat 16750

Gunung Pancar

Camping ground yang di kelilingi Pepohonan Pinus

Tempat camping di puncak bogor kali ini memiliki ketinggian 300 – 800 meter dari permukaan laut ini, memiliki permukaan yang landai. Sehingga pengunjung tidak perlu mendaki terlalu terjal untuk dapat mencapai puncaknya. Wisatawan manca negara sudah cukup banyak yang mengenal lokasi ini. Pemandian air panas adalah salah satu alasan banyak pengunjung berdatangan kesini. Selain pemandian air panas dan disini tersedia fasilitas outbond yang lengkap, wisatawan juga bisa berkemah di sini.

Alamat: Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor Jawa Barat 16810

Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Tempat Berkemah/Camping paling terkenal di Bogor

Di kawasan Bumi Perkemahan mandalawangi Cibodas ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan akses ke air bersih. Fasilitas sanitasi seperti toilet juga sudah tersedia di sana. Bagi Anda yang ingin berkemah dengan keluarga, lokasi ini adalah lokasi yang tepat karena fasilitas yang sangat lengkap. Anda juga bisa melakukan outbond atau aktivitas lainnya seperti flying fox, lintas danau, perahu dayung, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin membawa oleh-oleh untuk sanak famili di rumah, Anda juga akan disuguhkan berbagai macam pernak pernik buah tangan.

Alamat: Komplek Pasar Lapangan Mandalawangi Samping Gedung TGNPP, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43523

Bukit Alenso

Pemanddangan kota bogor dari atas bukit Alenso

Bukit Alesano menawarkan nuansa yang masih alami dan terkenal dengan pemandangan di malam hari yang mempesona. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi berkemah untuk Anda yang ingin menghilangkan penat. Lokasinya yang masih sangat terjangkau juga membuat banyak yang datang untuk camping dan berlibur. Bukit Alesano berada di Cipelang Cijeruk yang berada di lereng gunung Salak yang mudah untuk Anda jangkau. Seiring banyaknya pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dibukit ini, fasilitasnya juga telah dibenahi. Mulai dari toilet, tempat ibadah dan juga beberapa warung. Bahkan jika Anda tak membawa peralatan kemah, Anda bisa menyewanya dengan harga yang bervariasi. Untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua saja, mengingat lahan untuk kendaraan roda empat masih terbilang terbatas.

Alamat: Unnamed Road, Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

Bumi Perkemahan Suka Elang

Menikmati sejuknya perkemahan Suka Elang

ini dia tempat camping di puncak bogort terahir. Karena bumi perkemahan berada di dalam kawasan hutan, Anda perlu berjalan sekitar 20 menit dari lahan parkir yang disediakan. Sebelum mencapai lokasi perkemahan, Anda ditantang untuk melewati jembatan gantung dari kayu dan tali tambang. Berlibur di sini bisa jadi alternatif menikmati akhir pekan Anda. Anda cukup membawa tenda dan hammock untuk bersantai di antara dua pohon pinus yang banyak Anda temui. Kawasan ini sangat dekat dengan sungai, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Alamat: Ciburayut, Cigombong, Bogor, Jawa Barat 16110

Nah itulah rekan-rekan pembahasan mengenai tempat camping di puncak bogor yang wajib kalian coba, 10 tempat camping itu saya jamin menyenangkan, karna saya sendiri pernah camping di salah satu tempat camping di bogor.

Baca Juga: Paket Lengkap Gathering di Puncak Bogor Terbaru

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor