Provinsi di ujung selatan Pulau Sumatera, yaitu provinsi Lampung ternyata memiliki destinasi wisata yang sangat potensial. Provinsi yang sering menjadi headline di media massa ketika musim mudik ini tak hanya terkenal akan kopinya saja. Lampung juga memiliki tempat wisata yang sangat wajib kamu kunjungi. Mau tahu apa saja destinasi wisata di Lampung ? Yuk simak rekomendasi Labiru berikut ini;

Pulau Pahawang – Tempat Wisata di Lampung Selatan

Destinasi Wisata di Lampung yang belum terjamah

Pulau Pahawang, Lampung

Pulau Pahawang, adalah destinasi wisata di lampung yang menjadi favorit wisatawan saat berlibur ke Lampung. Pulau yang masih belum banyak di jamah manusia ini mempunyai hamparan pasir putih halus yang sangat memanjakan kaki.

Buat kamu pencinta sunrise atau sunset, tempat ini Sangat wajib kamu datangi. Dikelilingi flora – fauna khas hutan mangrove menambah kesejukan dan kekayaan di pulau ini.

Bagi kamu pecinta diving, kamu juga bisa mencobanya di sini. Alam bawah laut di pulau Pahawang sangat indah dan keren lhoo, itu karena masih belum banyak terjamah manusia. Kamu bisa melihat banyak ikan – ikan kecil yang berlalu lalang di depanmu.

Pulau Pahawang sendiri berada di Kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan Labiru

Menyaksikan Lumba-lumba di Teluk Kiluan

Teluk Kiluan memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Di Teluk Kiluan kamu juga bisa berkeliling dengan menyewa perahu, dan juga berkesempatan melihat kumpulan lumba – lumba yang sedang berenang. Jumlahnya bisa mencapai ratusan ekor, dan konon katanya jumlah kumpulan lumba – lumba di Teluk Kiluan merupakan yang terbesar di Asia. Jika kamu beruntung, kamu bakal melihat Penyu Hijau yang kadang naik ke permukaan laut.

Selain itu, setiap pagi kamu akan mendengar suara kicauan burung yang bisa menyejukkan hati dan pikiranmu. Selain itu pemandangan yang ditawarkan ketika sore hari juga sangat dramatis. Kamu bisa menikmati senja di pinggir pantai dengan tenang dan damai. Pada malam harinya Kamu juga bakal mendapati banyak kukang yang melompat dari pohon satu ke pohon lainnya. Benar – benar indah yaa.

Anak Gunung Krakatau

Pemandangan Anak Gunung Krakatau

Pemandangan Anak Gunung Krakatau

Gunung Krakatau adalah termasuk kawasan cagar alam yang dilindungi. Daratan di gunung ini sepenuhnya berpasir dan beberapa berwarna merah karena aktivitas vulkanik. Meskipun begitu, keindahan alam disini tak terbantahkan. Di atas Anak Gunung Krakatau, kamu bisa melihat Pulau Panjang dan Induk gunung Krakatau. Karena keindahan alamnya itulah tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Lampung yang wajib kamu kunjungi.

Namun kamu harus ingat  Gunung Krakatau saat ini masih aktif dan masih sering mengeluarkan abu vulkanik serta gempa. Jarak aman untuk menjelajahi Anak Gunung Krakatau adalah 2 sampai 3 kilometer. Jadi jangan sampaimembayakan diri sendiri yaa.

Pulau Sebesi

Pulau Sebesi Labiru

Pulau Sebesi, Lampung

Pulau Sebesi memiliki jarak sekitar 17 kilometer atau satu jam perjalanan dari kawasan Gunung Krakatau. Pulau Sebesi sering menjadi tempat yang paling aman untuk mengamati aktivitas Gunung Krakatau

Bukan hanya mengamati aktivitas Gunung Krakatau saja, pengunjung juga bisa diving,  hiking ke gunung Pulau Sebesi dan melihat air terjun, hingga bermain kano.

Tanjung Setia – Tempat Wisata di Lampung Barat

Tanjung Setia Labiru

Surfing di Tanjung Setia, Lampung

Kalau kamu adalah pecinta surfing, rasanya sangat wajib berkunjung ke Tanjung Setia ini. Tanjung Setia adalah tempat para traveller yang hobi mengarungi ombak. Biasanya tempat ini penuh dengan papan selancar dan para bule yang ingin menjajal ombak Tanjung Setia yang terkenal sampai ke mancanegara.

Pantai Tanjung Setia sendiri berlokasi di Krui, Lampung Barat.

Andalan Destinasi Wisata di Lampung – Taman Nasional Way Kambas

Destinasi Wisata di Lampung yang menjadi andalan, Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah pusat konservasi hewan – hewan yang dilindungi dan hampir punah seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Mentok Rimba, Badak Sumatera, dan Buaya Sepit.

Salah satu destinasi wisata di Lampung yang menjadi andalan ini terletak di Kabupaten Lampung Timur dan banyak menyimpan pemandangan yang tak biasa. Di sini kamu juga bisa melihat Kuan Raja, Burung Pependang Timut, Bangau Tongtong, dan Sempidan Biru serta masih banyak lagi hewan unik dan langka lainnya.

Itulah tadi beragam destinasi wisata di Lampung yang wajib kamu kunjungi. Sudah pernahkah kamu mengunjungi salah satunya, atau belum pernah sama sekali ? Yuk pesan tiket liburan ke Lampung, dan rasakan liburan terbaikmu hanya bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda