Wahana sepeda gantung di Indonesia adalah wahana yang merupakan pengembangan dari flying fox. Yaitu permainan yang menggunakan tali baja, yang akan membawa seseorang meluncur dari atas ketinggian. Bisa dikatakan, hampir semua orang pernah merasakan meluncur dari ketinggian menggunakan sling baja sambil berteriak antara ketakutan dan menikmati keseruan.

Sama-sama menggunakan tali baja, namun Wahana sepeda gantung menggunakan sepeda sebagai alat utama. Wahana ini punya bayak nama, ada zip bike, sky cycling, dan tak sedikit pula yang menyebutnya sky bike. Kalau kamu ingin merasakan bersepeda di ketinggian dengan pemandangan yang indah di bawah kakimu, Labiru punya ulasannya nih, 7 Wahana Sepeda gantung di Indonesia yang paling hits.

The Lodge Maribaya, Lembang, Bandung | Pelopor Wahana Sepeda Gantung di Indonesia

Sepeda gantung paling hits di Indonesia

Berani nggak nyobain sepeda gantung di The Lodge Maribaya ?

The Lodge Maribaya bisa disebut sebagai pelopor dari wahana sepeda luncur di Indonesia. Destinasi wisata yang kini sedang hits ini berlokasi di Kampung Babakan, Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Disini kamu bisa menjajal wahana sky bike dengan cukup membayar Rp 20 ribu saja.

Selain sepeda gantung, kamu bisa menjajal wahana lain di The Lodge Maribaya. Contohnya, kamu bisa mencoba wahana mountain swing, cukup membayar Rp 20 ribu saja. Dijamin kamu nggak akan pernah puas deh selama disini.

Wisata Sepeda Gantung Bandung, Wahana Sepeda Gantung di Indonesia

Dago Dream Park

Masih di Kota Kembang, Bandung. Kamu bisa menikmati sepeda gantung di Dago Dream Park, yang berlokasi di Jalan Dago Giri KM 2,2, Lembang, Bandung Barat. Kamu bisa membeli tiket terusan seharga Rp 30 ribu untuk bisa merasakan semua wahana yang ada disini.

Selain mencoba wahana sepeda gantung, kamu bisa menjajal destinasi lain yang ada disini, seperti rumah anti gravitasi, sky tree, berkuda, hingga flying fox. Dago Dream Park buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB setiap harinya.

Baca Juga: Tempat Glamping Keren di Bandung, Kamu Harus Coba!

Wisata Sepeda Gantung Malang, Wahana Sepeda Gantung di Indonesia Coban Rais Batu

Wisata Sepeda Gantung Malang

Jawa Timur juga tak mau kalah soal wahana sepeda gantung  di Indonesia. Datanglah ke Coban Rais, Kota Batu, maka kamu akan menemukan wahana sepeda seru terhits di Jawa Timur. Coban Rais berada di Dusun Dresel, Kota Batu.

Untuk bisa masuk ke Coban Rais, kamu cukup membayar Rp 10 ribu, dan bisa menikmati wahana lain tak hanya sepeda gantung.

Puncak Mas Sukadanaham, Wahana Sepeda Gantung di Indonesia Bandar Lampung

Wahana Sepeda Gantung di Indonesia

Lampung juga tak mau kalah soal tren wahana sepeda seru di Indonesia. Sepeda gantung adalah wahana baru yang disediakan pengelola Puncak Sukanadaham, Bandar lampung. Di bike zipline Puncak Mas Sukanadaham, kamu akan dibawa menyeberangi seutas tali baja yang melintang diatas tebing.

Untuk bisa merasakan sensasi bersepeda melintas tebing ini, kamu cukup membayar Rp 20 ribu saja sekali jalan. Cukup murah bukan ?

Salu Pajaan, Wahana Sepeda Gantung di Indonesia Sulawesi Barat

Wahana Sepeda Gantung di Indonesia

Sepeda gantung adalah salah satu wahana dari lima obyek wisata lain yang ada di Salu Pajaan. Tak mau kalah dengan wahana sepeda luncur di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan wahana sepeda gantung lain yang melintas diatas tebing, sepeda gantung di Salu Pajaan akan membawamu melintasi sling baja yang membentang diatas sebuah telaga.

Lokawisata Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah

Wahana Sepeda Gantung di Indonesia

Baturaden adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Jawa Tengah.Baturaden juga tak mau kalah soal wahana sepeda seru di Indonesia. Kamu bisa mencoba wahana sepeda gantung disini dengan biaya cukup Rp 20 ribu saja sekali jalan.

Deretan tebing curam di lereng Gunung Slamet akan memacu adrenalinmu. Jangan lewatkan momenmu berfoto ketika sepeda sedang berhenti di tengah jalur.

Baca Juga: Destinasi Petualangan Seru di Jogja

Top Selfie Pinusan Kragilan, Magelang, Jawa Tengah

Wisata Sepeda Gantung Jogja

Top Selfie Pinusan Kragilan berada di Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Begitu masuk destinasi ini, kamu akan disuguhi spot foto yang instagramable dan view hutan pinus yang indah. Salah satu wahana yang paling banyak dituju para pengunjung adalah sepeda gantungnya.

Kamu akan bersepeda diatas ketinggian dengan pemandangan hutan pinus yang asri. Jangan khawatir soal keamanan, karena kamu akan dibekali tali pengaman dan juga helm.

Itulah tadi deretan wahana seru paling hits di Indonesia. Sudahkah kamu mencoba salah satunya ? Jangan lupa, untuk liburan terbaikmu, percayakan hanya Labiru, liburan mudah dan menyenangkan. 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda