Ibukota Jepang, Tokyo adalah destinasi yang sempurna untuk liburan bersama keluarga. Destinasi wisata keluarga di Tokyo, salah satu kota terbesar di dunia ini banyak pilihannya yang bisa kamu kunjungi. Ada kebun binatang, Disneyland, sampai tempat belanja.

Lalu, destinasi wisata keluarga di Tokyo  apa saja sih yang bisa didatangi bersama keluargamu? Ini dia daftarnya dari Labiru hanya untuk kamu. 

  1. Ueno Zoo

Wisata Keluarga di Tokyo Ueno Zoo Tokyo

Patung Panda Maskot Ueno Zoo

Ueno Zoo adalah kebun binatang tertua di Jepang. Kebun binatang ini adalah kebun binatang tertua di Jepang, berdiri pada tahun 1882 dan merupakan kebun binatang terbaik di Negeri Sakura.

Dengan luasnya yang mencapai 14, 3 hektar, Ueno Zoo punya koleksi 2.600 satwa. Pengunjung bisa menyaksikan fauna Jepang dan fauna dunia di sini. Yang paling terkenal adalah sepasang panda bernama Ri Ri dan Shin Shin yang sudah tinggal di kebun paling binatang ini sejak tahun 2011.

Tiket masuknya juga tidak mahal, hanya 600 Yen (Rp 72 ribu). Ueno Zoo buka pukul 09.30-17.00, hari Senin tutup. Untuk menuju ke sana kamu bisa naik subway jalur G atau H turun di Stasiun Ueno lalu jalan kaki 10 menit ke pintu Timur Main Gate Ueno Zoo. Bisa juga kamu naik Subway jalur C lalu keluar di Nezu Exit. Kemudian jalan kaki cukup 6 menit ke pintu barat Ikenohata Gate.

  1. Asakusa Temple

tempat wisata di jepang

Askusa Temple, Tokyo

Asakusa adalah kawasan wisata sejarah, religi, sekaligus belanja. Komplit! Di Asakusa, ada Kuil Sensoji yang terkenal dengan gerbang kuil dengan lampion raksasa yang sangat ikonik.

Dari sepanjang gerbang Asakusa hingga ke kuil Sensoji, kamu bisa menemukan aneka toko souvenir mulai dari magnet, gantungan kunci, T Shirt, gelas, piring, hiasan dinding, bahkan sampai baju tradisional Jepang baik untuk pria dan wanita.

Kuil Sensoji adalah destinasi wisata sejarah yang menarik dan unik, serta yang penting tentunya gratis. Banyak penjual jimat di sini yang suka dibeli wisatawan sebagai oleh-oleh. Untuk mencapai tempat ini, tinggal naik kereta bawah tanah Jalur A atau G dan turun di Stasiun Asakusa, Exit 1.

  1. Tokyo Skytree

tempat wisata murah di jepang

Tokyo Skytree dari udara

Inilah bangunan tertinggi di Tokyo sekaligus ikon kota Tokyo yang modern. Gedung pencakar langit ini tegak menjulang setinggi 634 meter, menawarkan pemandangan Tokyo hingga 360 derajat. Benar-benar pengalaman yang tak gampang terlupakan bersama keluarga.

Bila ingin naik ke dek observasi, kamu harus membayar 2.060 Yen (Rp 218 ribu). Harga itu sepadan dengan pemandangan keren yang bisa kita lihat dari atas menara. Apalagi ketika malam datang, lampu kota yang gemerlap membuatnya tampak semakin indah.

Tokyo Skytree buka pukul 11.00-20.00, hari Senin dan Selasa tutup. Untuk sampai  ke sini, kamu bisa naik kereta bawah tanah jalur A atau Z dan turun di Stasiun Oshiage. Puas – puaskan deh berfoto di atas Tokyo Skytree.

  1. Tokyo Disney Sea – Destinasi Wisata Keluarga di Tokyo Terfavorit

Destinasi Wisata Keluarga di Tokyo Terfavorit

DisneySea

Ada alasan kenapa harus bangun pagi, karena itulah yang dilakukan ribuan wisatawan lain saat ke Disney Sea. Mereka sudah siap sejak sebelum taman dibuka. terdapat 7 kawasan yang bisa dijelajahi di sini mulai dari Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast sampai Lost River Delta.

Wahana favorit adalah disini antara lain Indiana Jones, roller coaster Raging Spirit, Tower of Terror dan masih banyak lagi. Sabar-sabar yah kalau berjumpa antrean panjang di wahana. Jangan lewatkan aneka parade di sore hari dan kembang api di malam hari.

Tiket masuknya 6.400 Yen. Jam operasionalnya pukul 09.00-22.00. Untuk bisa menuju ke sini, kamu bisa menggunakan kereta antar kota JR Keiyo – Musashino, turun di Stasiun Maihama. Setelah itu naik lagi mono rel ke Tokyo Disney Sea.

  1. Akibahara – Destinasi Wisata Keluarga di Tokyo bagi Shopaholic

Destinasi Wisata Keluarga di Tokyo bagi Shopaholic

Suasana Akibahara malam hari

Akibahara adalah destinasi wisata yang sangat menari bagi para penggemar anime dan manga. Di daerah ini kamu bisa menemukan deretan toko game dan komik, aneka aksesoris dan mainan Jepang. Tempat ini juga asyik untuk belanja sekeluarga. Untuk gadget, kamera atau jam tangan ada di Yodobashi. Destinasi lain yang banyak tersedia gadget juga bisa kamu temukan di Yamada Denki, Laox dan Sofmap. Sedangkan untuk belanja oleh-oleh terutama camilan dan perak – pernik unik, ada di Don Quijote.

Akhiri kunjungan di Akihabara dengan makan siang di beberapa resto unik yang bisa kamu pilih sekeluarga. Banyak terdapat caffe top di daerah sini yaitu Gundam Cafe untuk para penggemar anime Gundam, dan AKB 48 cafe untuk penggemar idol grup AKB 48. Untuk bisa mencapai Akibahara kamu bisa naik subway jalur H, lalu turun di stasiun Akibahara.

Inilah sederet destinasi wisata di kota Tokyo, Jepang. Selain deretan destinasi di atas, masih banyak destinasi wisata lain di Jepang. Kamu siap untuk segera mengepak barang dan pergi ke Jepang ? Labiru punya banyak paket wisata yang menarik lho, untuk liburanmu yang seru!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda