Tour Jogja – Berkunjung ke Yogyakarta identik dengan wisata Candi Borobudur dan berbelanja di Malioboro. Namun, anggapan tersebut sudah ketinggalan zaman! Yogyakarta saat ini menawarkan lebih banyak pilihan destinasi wisata menarik yang tak kalah memikat.

Faktanya, sektor pariwisata di Yogyakarta berkembang pesat dengan munculnya berbagai kafe kekinian, tempat wisata unik, dan destinasi menarik lainnya yang siap memanjakan para pengunjung.

Penasaran dengan rekomendasi wisata baru di Yogyakarta? Yuk simak artikelnya!

Achieve Art Space

Credit: Tribun

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Yogyakarta adalah Achieve Art Space. Sebenarnya, tempat ini lebih merupakan hidden gem karena lokasinya yang tidak terlalu terlihat dari jalanan. Mengapa wajib dikunjungi? Achieve Art Space sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan hal-hal baru atau bagi Anda yang menyukai dunia seni.

Di Achieve Art Space, Anda dapat melatih keterampilan melalui berbagai aktivitas seperti melukis di kanvas, membuat clay, melukis di tote bag, meronce manik-manik, melukis di topi, dan membuat kerajinan di kaca. Tidak hanya itu yang membuatnya menarik! Di sini Anda juga dapat menikmati teh dan makan cookies secara gratis!

Selain itu, semua hasil kreativitas Anda dapat dibawa pulang dan dijadikan kenang-kenangan. Jika Anda sudah bosan dengan aktivitas, Anda juga dapat berkeliling ruangan di Achieve Art Space yang dipenuhi dengan karya-karya menarik. Tertarik untuk berkunjung? Silakan cek akun Instagram mereka di @achieveartspace.

 

Studio Nasirun Yogyakarta

Credit: Yogyes

Tempat kedua ini lebih ke arah budaya yang kota Jogja sendiri sangat identik dengan kebudayaannya. Banyak banget tempat kebudayaan menarik lainnya selain Borobudur di Jogja, salah satunya Studio Nasirun Yogyakarta. Studio Nasirun bisa banget kamu tulis ke dalam list tempat destinasi menarik kalo lagi berlibur ke Yogyakarta. 

Studio ini terbuka buat umum loh dan dikelola oleh salah satu seniman terkenal asal Yogyakarta sendiri yang bernama Nasirun. Betul! Di studio ini kamu akan melihat karya-karya beliau yang unik-unik dengan fakta dibaliknya. Fyi, walaupun karyanya terkenal, beliau nggak pernah sama sekali menjual karyanya. Jadi dibiarkan saja terpajang di studionya untuk dinikmati. 

Tempat satu ini cocok buat kamu yang suka sama seni dan senang menikmati karya seni. Kamu juga bisa berfoto-foto di studio ini yang setiap sudutnya jelas estetik abis. Eh, katanya di studio ini juga beberapa kali ada event yang digelar loh. Jangan sampai ketinggalan info eventnya! Langsung aja kepoin akun instagramnya di @nasirunstudio.

 

Kasongan

Credit: wsrentaljogja

Tempat menarik lainnya di Yogyakarta adalah Kasongan. Mirip dengan Achieve Art Space, para pecinta dunia seni dijamin akan tertarik untuk mengunjungi Kasongan. Kasongan sendiri merupakan salah satu desa yang menjadi pusat industri keramik terbesar di Yogyakarta. Sudah bisa dibayangkan apa saja yang akan kamu lihat di tempat ini, bukan?

Di Kasongan, kamu dapat berburu berbagai benda seni berbahan keramik dan gabah. Bisa dikatakan Kasongan ini adalah duplikat Pasar Beringharjo, namun bedanya semua barang dagangannya adalah keramik dan gabah. Jangan khawatir, harga yang ditawarkan di Kasongan jelas ramah di kantong.

Selain berbelanja, kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatan setiap kerajinan keramik dan gabah, atau bahkan membuat sendiri kerajinan tersebut. Terbukti bukan, bahwa bukan hanya Borobudur yang menjadi destinasi wisata di Yogyakarta?

 

Anggrek Astuti

Credit: wonosobozone

Tempat terakhir yang tidak kalah wajib untuk dikunjungi adalah Anggrek Astuti. Tempat ini pasti jadi tempat favorit para wanita! Di sini, Anda bisa menikmati kopi atau camilan dengan pemandangan bunga-bunga cantik berwarna-warni seperti di foto. Tentu saja, hal ini semakin membuat Anda ingin berkunjung ke sini.

Di Anggrek Astuti, Anda juga bisa bertanya seputar dunia bunga. Anda bisa bertanya tentang bibit bunga, cara merawat bunga, dan bahkan jika beruntung, Anda bisa langsung belajar menanam bunga. Tertarik? Yuk, cek Instagram mereka di @anggrekastutijogja.

 

Anda masih bingung hendak ke mana saja di Jogja selain Borobudur atau Malioboro agar liburan semakin berkesan? Cobalah sekali-sekali ikut trip! Anda tidak perlu repot mencari tempat wisata yang menarik, cukup duduk santai karena semuanya sudah disiapkan oleh trip tersebut. Anda bisa ikut trip liburan ke Yogyakarta yang ditawarkan oleh Labiru Tour! Cek website kami, ya!