Paket Wisata JogjaLiburan ke kota wisata Yogyakarta dengan menginap di hotel-hotel modern sudah biasa. Bagaimana dengan cara baru berlibur yang lebih menarik, terutama bagi kamu yang ingin berlibur dengan tujuan healing dan ingin refreshing ke alam.

Kamu bisa saja berkemah di hutan atau pantai tapi pasti akan repot mengurus segala kebutuhan dan peralatan kemah seperti tenda, alat masak, sleeping bag, hingga makanan dan minuman. Tenang, kamu bisa memilih glamping sebagai alternatif terbaik.

Glamour camping atau biasa disebut glamping menawarkanmu suasana berkemah modern dengan fasilitas lengkap layaknya hotel atau penginapan modern. Lokasinya berada di tengah alam dengan suasana dengan pemandangan yang pastinya sesuai dalam angan-angan dan imajinasimu.

Berikut rekomendasi tempat glamping di Jogja dengan nuansa alam terbaik yang sangat cocok untuk healing dan penyegaran diri.

Pallatina Glamping & Coffe Merapi, View Kemegahan Gunung Merapi

Pallatina Glamping (Credit: TravelKompas)

Ingin menikmati suasana gunung tanpa harus mendaki gunung? Kamu bisa menginap di Pallatina Glamping yang berlokasi masih di kawasan kaki Merapi. Tentu udara areal pegunungan yang sejuk akan semakin membuat liburanmu rileks dan tenang.

Kamu juga bisa melihat pemandangan pegunungan megah dari kejauhan yang dikelilingi dengan suasana alam yang menyegarkan. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari tenda, kasur yang empuk, selimut yang nayaman, televisi, hingga jaringan internet.

Jangan lupa memesan fasilitas coffee shop Kopi Merapi yang khas di tempat ini sembari menikmati suasana sejuk kawasan Merapi.

Baca Juga: 7 Penginapan di Jogja Dekat Pantai

Glamping Bukit Lintang Sewu, Sensasi Seru Menginap di Hutan Pinus

Credit: RupaRupa

Bergeser ke bagian Bantul, daerah wisata perbukitan di Jogja yang terkenal dengan kawasan wisata hutan pinusnya. Sudah tidak diragukan lagi keindahan alam hutannya. Kamu juga bisa menemukan glamping di sini.

Menariknya, kamu bisa eksplore kawasan wisata Bantul hingga puas lalu menginap dengan tenda yang berada di tengah hutan pinus dengan pemandangan yang pastinya sangat menakjubkan. Adapula gardu pandang yang bisa menjadi tempat nongkrong.

Glamping Songgo Langit, Cocok Untuk Healing Keluarga

Credit: Napak Tilas

Masih di kawasan wisata hutan pinus, Bantul. Ada satu lagi rekomendasi tempat glamping yang cocok untuk menjadi tempat healing bersama keluarga. Lokasi Glamping Songgo Langit ini berada tepat di dalam kawasan objek wisata Taman Seribu Batu Songgo Langit.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap meliputi tenda, kasur yang nyaman, sofa untuk bersantai, televisi, hingga jaringan internet nirkabel. Kamu bisa menemukan banyak spot foto menarik di area ini sehingga kamu pasti tidak akan bosan karena berasa double liburan.

Nira Camper Van, Glamping Bubble Pertama di Jogja

Credit: Tribunnews

Nira Camper Van merupakan glamping dengan konsep bubble tent pertama di Jogja yang berlokasi di Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Pilihan akomodasi ini tergolong unik karena hingga saat ini belum banyak glamping yang mengusung konsep yang sama. Kamu bisa menikmati tidur di dalam bubble transparan yang unik.

Tapi tenang saja, meskipun transparan, tempatnya dibatasi dengan pagar dan terisolir sehingga aktivitas pribadimu sama sekali tidak akan terganggu. Konsepnya semi outdoor dengan view sawah. Fasilitasnya pun lengkap, bahkan menggunakan AC portable dan tersedia kolam renang.

Giri Wanara Glamping Resort, View Alam Super Cinematic

Credit: LiburanYuk

Konsep glamping di resort ini sangat menarik karena menawarkan glamping dengan fasilitas lengkap, kasur empuk, televisi, dengan balkon di belakang tenda yang mengarah langsung ke pemandangan alam hijau yang indah.

Suasana alam di area ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menyediri, menengangkan diri, atau healing. Banyak pula aktivitas healing yang bisa kamu lakukan di area ini seperti yoga, bermain air di Sungai Purba, hingga ruwatan untuk menyucikan diri dan membuang aura negatif diri dengan alam.