Hidden Gem Terbaik – yang ada di Jawa Tengah yang banyak orang tidak tau. Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang banyak orang tau. Namun banyak juga yang tidak tau bahwa Jawa Tengah memiliki Hidden Gem Wisata yang banyak orang tidak tau. Jawa Tengah terletak tidak jauh dari Yogyakarta. Daya tarik nya juga ga kalah dari tempat wisata yang terkenal loh.

Berikut beberapa list hidden gem yang ada di Jawa Tengah!!

New River Moon

tubing

New Rivermoon (cr: lensa44)

Destinasi yang terletak di Klaten, Jawa Tengah ini menyuguhkan pemandangan yang segar. New River Moon memiliki banyak obyek yang bisa kamu coba datangi bersama keluarga atau teman. Obyek yang ada tidak hanya outbound, namun juga ada camping area dan fun game. New River Moon juga memiliki restoran outdoor yang terletak dipinggiran sungai. Memiliki pemandangan nan asri membuatmu dapat meluangkan waktu dari aktivitas untuk merefresh pikiran.

Umbul Ponggok

umbul ponggok

Umbul Ponggok (cr: kompas.com)

Untuk destinasi yang satu ini terletak tidak jauh dari New River Moon loh. Lokasinya pun masih sama yaitu  di Klaten, Jawa Tengah. Wisata ini menyuguhkan sensasi pemandangan dibawah air  dengan konsep yang berbeda, Yang biasanya diving snorkling itu dilaut. Umbul Ponggok memberikan hal yang berbeda yaitu mata air yang dingin dan jernih. Dasar kolam dari Umbul Ponggok ini berisi pasir dengan banyak jenis ikan yang ada didalamnya. Namun dengan segala jenis ikan ini membuat Umpul Ponggok terlihat cantik untuk mngabadikan foto dibawah air.

Taman Nasional Karimun Jawa

Karimun Jawa

Karimun Jawa (cr: Hipwee)

Karimunjawa Nusantara adalah salah satu kabupaten di bawah Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah. Taman Nasional Karimun Jawa terletak sekitar 45 mil laut Jepara dan 80 mil laut Semarang. Karimunjawa adalah kepulauan yang terdiri dari 27 pulau. Destinasi ini sangat wajib kamu kunjungi. Banyak lokasi dan juga spot untuk kamu datangin. 7 tempat yang harus kamu kunjungi ketika di Karimunjawa yaitu Pantai Bobi, Bukit Love, Pantai Tanjung Gelam, Pantai Anora,Trekking Mangrove, Pantai Menjangan Kecil dan juga Pantai Cemara Kecil.

Brown Canyon

Brown Canyon

Brown Canyon (cr: pinhome)

Tempat wisata Brown Canyon ini terletak di Semarang. Tempat wisata ini dulunya ada proyek galian pertambangan yang telah ada dri sepuluh tahun. Seiring waktu tebing-tebing tersebut terbentuk akibat penyesuaian alam dan proses galian yang dilakukan. Akhirnya terpesona dengan kemegahan alam tempat ini, masyarakat datang ke lokasi dan menamai sebagai Brown Canyon. Salah satu yang menarik di tempat ini adalah keberadaan kolam. Dengan bentuk tepian yang memanjang, kolam ini menjadi titik yang ramai pengunjung.

Bagi kamu yang memiliki hobi travelling tentu ga boleh melewatkan pesona Jawa Tengah yang juga memiliki wisata yang seru. Semua objek Wisata Jawa Tengah di atas sangat menarik untuk dikunjungi dan juga Hidden Gem lainnya.

Yuk jangan lupa untuk baca artikel yang lainnya
Pesona Blue Lagoon

Gumuk Pasir

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Yogyakarta