Rekomendasi Hotel Bintang 3 Yogyakarta – Sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan utama pariwisata di Indonesia, pastinya Yogyakarta memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang pariwisata nya. Salah satu penunjang pariwisata tersebut adalah keberadaan hotel.

Di Yogyakarta banyak terdapat berbagai macam jenis hotel mulai dari hotel melati, bintang 1, bintang 2, bintang 3, bintang 4 dan bintang 5.

Dari berbagai macam jenis hotel tersebut, hotel bintang 3 banyak diminati karena memiliki pelayanan dan fasilitas yang cukup lengkap dengan harga yang tidak terlalu mahal. Di Jogja ada banyak hotel bintang 3 yang bisa kamu pilih saat berlibur di Jogja. Berikut Labiru Tour rekomendasikan 10 Rekomendasi Hotel Bintang 3 Yogyakarta . Cek artikelnya berikut ini yaa

 

  1. Ibis Styles Yogyakarta

Ibis Styles Yogyakarta

Ibis Styles Yogyakarta (Cr : Google)

Ibis Styles berlokasi di Jl. Dagen No.109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya yang berada di pusat kota Yogyakarta membuatnya menjadi hotel yang strategis untuk menjelajahi setiap sudut Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak 1 km dengan Jalan Malioboro, kamu bisa menempuhnya dengan berjalan kaki selama 6 menit dan berjarak 2,8km dengan Kraton Yogyakarta.

Hotel Ibis Style di desain dengan konsep pop dan nuansa warna-warni ceria dengan dominasi warna hijau dan orange. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap seperti kolam renang di atap hotel, resepsionis 24 jam, akses WiFi secara gratis di ruangan AC, antar-jemput bandara (dengan biaya tambahan), penitipan bagasi, laundry, ruang pertemuan dan fasilitas faks/ fotokopi tersedia di hotel.

Terdapat juga fasilitas ramah disabilitas, layanan pijat, tempat penitipan anak dan club untuk anak-anak. Area parkir juga dapat digunakan dengan gratis tanpa perlu reservasi.

Di dalam hotel juga terdapat restoran dengan menu variative seperti hidangan wetern, asia maupun hidangan lokal.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/scpyX65Dc4GKEwWt8

 

  1. Grand Zuri Hotel

Grand Zuri Yogyakarta

Grand Zuri Yogyakarta (Cr : Google)

Hotel bintang 3 berikutnya adalah Grand Zuri. Grand Zuri berlokasi di Jln. Mangkubumi No. 18, Yogyakarta. letaknya cukup strategis di pusat kota. Dekat dengan Malioboro, Stasiun Tugu, Tugu Yogyakarta dan Masjid Agung Syuhada.

Hotel Zuri ini berkonsep minimalis dengan 138 kamar dengan empat tipe yang siap menjadi pilihanmu yaitu suite, superior, deluxe, dan executive. Setiap kamar difasilitasi dengan pendingin ruangan, Televisi saluran internasional, hair dryer, mini bar, work desk, kamar mandi, box penyimpanan laptop, dan tea / coffee maker.

Hotel ini menyajikan sarapan prasmanan gratis di restoran informal. Ada juga hip bar/ lounge dan fasilitas lainnya yang mencakup kolam renang, dpa dan layanan pijat.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/Up37kQZUdV46nLFDA

  1. Dafam Fortuna Malioboro

Dafam Fortuna Malioboro

Dafam Fortuna Malioboro (Cr : Google)

Hotel bintang 3 berikutnya adalah Dafam Fortuna. Dafam fortuna berlokasi di Jl. Dagen No.60, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. jaraknya sangat dekat dengan Malioboro. Kamu hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan berjalan kaki menuju Malioboro. Sangat rekomended untuk kamu yang ingin berjalan-jalan malam di area malioboro sambil menikmati kuliner malam yang ada di sekeliling hotel Dafam Fortuna.

Hotel Dafam Malioboro dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti Kolam renang outdoor dan fasiltas anak-anak. Hotel memiliki jumalh 100 kamar dengan tipe deluxe. asing-masing kamar telah difasilitasi dengan Air Conditioner (AC), televisi saluran internasional, brankas, hair dryer, setrika, brankas, tea / coffee maker, dan kamar mandi dengan shower. Tidak ketinggalan terdapat akses Wifi gratis yang bisa dipakai oleh para tamu.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/hfeCKSf1fUVjxhQ96

 

  1. Yellow Star Ambarukmo

Yellow Star

Yellow Star Ambarukmo (Cr : Google)

Yellow Star Amarukmo adalah hotel bintang 3 selanjutnya. Berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No.23, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel ini berlokasi strategis dekat dengan berbagai tempat wisata dan pusat perbenjaan seperti Museum Affandi, Gembira loka, Monumen Tugu, Museum Batik, Plaza Ambarukmo, Mall Galeria dan sebagainya.

Kamar kamar di Yellow Star Ambarukmo Hotel memiliki fasilitas AC, WiFi, TV, area duduk dan meja kerja, ketel listrik, kulkas kecil, minibar, dan kamar mandi dalam dengan shower atau bathub dan 1 set alat mandi gratis. Kamar tipe Suite memiliki balkon pribadi dan ruang tamu.

Staf meja depan yang beroperasi 24 jam dapat membantu tamu untuk menikmati layanan tambahan seperti layanan antar jemput, laundry, dan fasilitas perjamuan lengkap dengan segala perlengkapan serta sajian hidangan sesuai selera dan jumlah tamu.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/FN9pNKCzgCT2kt3s9

 

  1. Hotel Neo

Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo Malioboro (Cr : Google)

Hotel Neo berlokasi di Jl. Ps. Kembang No.21, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Hotel ini sangat strategis karena berlokasi persis di depan pintu masuk timur Stasiun Tugu Yogyakarta. Untuk menuju Malioboro pun sangat bisa dengan berjalan kaki.

Hotel Neo Malioboro dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang cukup memadai seperti kolam renang outdoor yang bisa Anda dan keluarga gunakan untuk berenang.

Hotel menyediakan puluhan kamar dengan tiga tipe yaitu deluxe, superior dan standar. Setiap kamar disediakan fasilitas berupa Televisi saluran internasional, kamar mandi privat, hair dryer, mini bar, work desk, ruang kedap saura, wifi gratis, dan tea / coffee maker.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/coU2Zb4ryC6wC8qQ9

 

Baca Juga :

 

  1. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique

Greenhost Boutique (Cr: Google)

Greenhost Boutique Hotel berlokasi di Jl. Gerilya No.629, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, jika kamu ingin mencari hotel bernuansa hijau atau nature, maka Greenhost Boutique hotel adalah pilihan yang tepat.

Greenhost Boutique Hotel mengusung tema lingkungan. Saat kita melihat hotel dari luar, hotel ini dipenuhi dedaunan yang rimbun sekali. Begitu pula saat memasuki hotel akan ada banyak tanaman yang menghiasi hotel dari lantai bawah hingga lantai atas.

Lokasi hotel cukup strategis yaitu dekat dengan beberapa wisata yang bisa menjadi pilihan Anda. Misalnya Taman sari, Taman Pintar, Museum Sonobudoyo, Kraton, Istana, Benteng Vredeburg dan sebagainya.

Greenhost Boutique Hotel menyediakan beberapa kamar yang di setiap kamar difasilitasi cukup lengkap. Seperti pendingin ruangan, kamar mandi dengan shower, area tempat duduk, lemari pakaian, handuk, perlengkapan mandi gratis dan sebagainya.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/W6dwZcPA1m1JTgvg6

 

  1. Hotel Mutiara Malioboro

Hotel Mutiara Malioboro

Hotel Mutiara Malioboro (Cr : Google)

Mungkin dari banyak hotel di kawasan Malioboro, Hotel Mutiara Malioboro adalah hotel yang berlokasi langsung di Jalan Malioboro. Tepatnya Jalan Malioboro no. 18, Danurejan, Yogyakarta. Karena itu, Hotel Mutiara Malioboro 1 Yogyakarta memiliki akses langsung ke Jalan Malioboro dan sejumlah lokasi lainnya, seperti Malioboro Mal, pasar Beringharjo dan tentunga Keraton.

Hotel Mutiara Malioboro memiliki 120 kamar tidur yang tersebar di 7 lantai. Kamar tersebut bersuasana tenang dan nyaman. Kamar-kamar tersebut terbagi menjadi Standard Room, Superior Room dan Deluxe Room. Kamar cukup luas dengan harga terjangkau dan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti AC, TV satelit/ kabel, telepon, meja, brankas, WiFi gratis dan lain sebagainya.

Ada pula fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang outdoor, kolam renang anak, ruang keluarga dan wifi gratis di semua area hotel. Ada juga spa, coffee shop, lounge, restaurant, bounget hall, morning call dan masih banyak lagi.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/KiEPGP7t2MpM9y2N6

 

  1. Arte Hotel Malioboro

Arte Hotel

Arte Hotel (Cr : Google)

Hampir sama dengan Hotel Neo Malioboro. Arte Hotel berlokasi sangat strategis di pusat kota yaitu di depan stasiun Tugu pintu timur. Lokasi tepatnya ada di Jl. Ps. Kembang No.53, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. sangat mudah ditempuh dengan berjalan kaki saja jika ingin berwisata ke Malioboro.

Dengan memberikan pengalaman dengan konsep elegant, modern, dan stylish, sangat cocok untuk liburan, perjalanan bisnis, dan keluarga. Arte Hotel memiliki 92 kamar dengan 1 restoran, dan 1 ruang rapat.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/HjFaK7NvgTnqfTfH9

 

  1. Tjokro Style Yogyakarta

Tjokro Styles

Tjokro Styles (Cr : Google)

Tjokro Style Yogyakarta berlokasi di Jl. Menteri Supeno No. 48, Umbulharjo, Yogyakarta. Walaupun tidak berlokasi di sekitaran Malioboro, namun hotel ini cukup strategis dengan berbagai tempat wisata seperti kawasan Malioboro, Kotagede, dan Prawirotaman. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menuju lokasi-lokasi tersebut.

Tjokro Style dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang outdoor, akses WiFi gratis di seluruh areanya, dan meja depan 24 jam.

Kamar-kamar ber-AC yang cerah menawarkan TV satelit, brankas pribadi, dan fasilitas untuk membuat teh/kopi. Kamar mandi dalamnya dilengkapi dengan shower, pengering rambut, dan sandal.

kamu dapat menikmati sarapan prasmanan dengan menu kontinental serta hidangan Barat dan Indonesia yang lezat di Citrus Restaurant, sedangkan makanan ringan dan kopi dapat dinikmati di Apricot Coffee Bar. Beragam minuman sehat dapat Anda cicipi di Celery Juice Bar. Pilihan tempat bersantap lainnya dapat ditemukan dalam 3 menit berjalan kaki.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/eUz1BzrDXdfz9YS29

 

  1. Horison Ultima Riss

Horison Ultima Riss

Horison Ultima Riss (Cr : Google)

Horison Ultima Riss berlokasi di Jl. Gowongan Kidul No.33-49, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Horison Ultima Riss sangat strategis karena lokasi nya berada di sekitar Stasiun Tugu.

Beragam tipe kamar yang ditawarkan antara lain Deluxe Double, Kamar Keluarga, dan Kamar Business Class Double atau Twin. Tiap kamar memiliki akses WiFi gratis dan ber AC. Semua tipe kamar juga terjamin kebersihannya dimana mendapat pelayanan staff kebersihan sepanjang hari.

Kamu dapat pula menikmati layanan lain yang menyenangkan seperti olahraga di pusat Kebugaran, pijat badan dan spa, atau bersantai di kolam renang outdoor. Resepsionis dan layanan kamar standby 24 jam siap melayani tamu untuk layanan binatu, laundry, penyemiran sepatu, penitipan bagasi, surat kabar,  faks dan fotocopy, serta akses ruangan khusus untuk merokok.

Untuk hidangan, tamu dapat menyantap sarapan prasmanan atau makan siang dan makan malam di Restaurant, tersedia juga Coffee Shop yang menyediakan hidangan Internasional dan makanan ringan, serta Bar yang menawarkan beragam koktail sambil menikmati live music. Hidangan juga dapat diantar menuju kamar tamu dengan pemesanan melalui layanan kamar.

Lokasi : https://maps.app.goo.gl/iNTVUJLXgBYrNh5B8

 

Nah itu dia Rekomendasi Hotel Bintang 3 Yogyakarta versi Labiru Tour. Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap, hotel bintang 3 menjadi primadona saat liburan. Kira-kira kalau kamu menginan di Jogja, hotel mana nih yang akan kamu pilih?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda