Hotel di Bali Dekat Pantai – Liburan ke Pulau Dewata memang paling asyik kalau totalitas menikmati suasana tropisnya yang eksotis. Kamu bisa mengunjungi banyak destinasi wisata pantai dengan keindahan spektakuler wisata bahari Bali.

Menentukan akomodasi yang cocok dan nyaman tentu menjadi hal penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum melakukan perjalanan ke Bali. Bila di kota lain kamu sudah terbiasa menginap di hotel mewah di tengah kota yang padat, saatnya kamu mencoba pengalaman baru di Pulau Dewata ini.

Daya tarik wisata pantai Bali memang tidak ada ada habisnya. Lebih menyenangkan lagi kalau kamu bisa menghabiskan sepanjang hari dengan suasana khas Bali. Untuk itu, berikut rekomendasi 16 pilihan hotel di Bali dekat pantai yang bisa menjadi referensi kamu saat akan berkunjung ke Bali.

 

Credit: Booking

Go Green: La Joya Biu-Biu

Rekomendasi yang pertama ini berlokasi di Kuta bagian selatan. Terdapat sebuah bungalow mini bisa menjadi pilihan yang menarik, terutama bagi kamu yang menyukai konsep eco-friendly. Tempat ini berada dalam resort La Joya Biu-Biu. Begitu kamu sampai, kamu tidak hanya akan dibuat jatuh cinta dengan view laut lepasnya saja.

Arsitektur hingga interior bungalow ini sangat estetik dengan kayu coklat alami yang mendominasi keseruhan bangunan. Menariknya, ada infinity pool yang menghadap langsung ke pemandangan Pantai Balangan. Cocok bagi kamu yang menyukai ketenangan karena tempat ini jauh dari keramaian. Kamu perlu membayar mulai 1.4 juta-an per malamnya untuk menginap di tempat ini.

 

Credit: Tiket

Wyndham Tamansari Jivva Resort

Rekomendasi kedua adalah sebuah resort yang menawarkan pemandangan lepas pantai berpasir hitam laut dengan fasilitas jacuzzi. Resort sangat dekat pantai, memiliki fasilitas kebugaran lengkap yang bisa kamu nikmati seperti Tirta Yoga Hall. Kamu juga bisa bersantai dengan beanbag, resort ini punya beach club sendiri loh.

Jika ingin memanjakan diri sembari menikmati pemandangan langsung Samudra Hindia, kamu bisa memilih Jacuzzi Suite. Kamu juga patut mencoba kuliner di restoran resort ini yang terkenal lezat dan higenis. Untuk menginap di resort ini, kamu perlu membayar mulai 900 ribuan per malamnya.

 

Credit: Rumah Luwih

Rumah Luwih

Konsep rekomendasi penginapan berikutnya adalah hunian modern tepi pantai. Cocok bagi kamu yang lebih menyukai konsep mewah dan elegan. Untuk menikmati pemandangan laut lepas, kamu bisa memilih tipe Arnawakanta Ocean View Suite.

Menariknya, terdapat balkon pribadi yang akan memanjakanmu dengan panorama spektakuler lautan Bali dan taman-taman hijau. Sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur bersama pasangan. Ada kolam renang yang berhadapan langsung dengan pemandangan ke arah pantai.

Sangat ideal menjadi tempat honeymoon impian kamu. Untuk menginap di tempat ini, harga per malamnya mulai 1 juta-an saja.

 

Credit: Agoda

Bed & Breakfast & Bistro Aquaterrace

Rekomendasi yang satu inis sangat cocok bagi kamu pecinta aktivitas selam seperti snorkeling. Villa ini berada di kawasan Amed yang populer sebagai salah satu spot snorkeling yang memiliki pemandangan bawah laut menakjubkan.

Tidak buruh waktu lama, kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja untuk sampai ke spot snorkeling terbaik di Desa Banyuning. Tidak ingin berenang, pemandangan dari villa dengan infininy pool yang menghadap langsung ke laut lepas juga tak kalah spektakulernya. Untuk harga per malamnya mulai 800 ribuan saja.

 

Credit: TripAdvisor

Mayo Resort

Salah satu hidden gem yang ada di ujung utara Bali adalah Mayo Resort. Tempat ini cenderung masih sepi pengunjung namun memiliki keindahan alam yang spektakuler yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Jika kamu ingin mencari tempat yang anti-mainstream, maka pilihan ini patut kamu masukkan dalam daftarmu.

Resort mewah ini memiliki fasilitas lengkap, kolam renang, bar, dan restoran di tengah taman. Dominasi warna putih, turquoise, dan sentuh warna pastel menambah eksotis tempat ini layaknya arsitektur di Positano, Italia. Tempat ini pun berlokasi sekitar 20 menit dari Pantai Lovina.

Jangan lewatkan pemandangan anti-mainstream tarian lumba-lumba yang biasanya dapat disaksikan pada pagi hari. Harga per malamnya pun tergolong terjangkau, yaitu mulai 600 ribuan saja untuk tipe Garden Studio.

 

Credit: Elizabeth International

The Kuta Beach Heritage Hotel

Rekomendasi berikutnya adalah boutique hotel yang tentu menawarkan keunikan dan pengalaman tersendiri bagi pengunjungnya. Spot ini merupakan spot yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan santai dengan berbelanja dan berpesta.

Konsep liburan di hotel ini memang sangat terasa seperti selancar, berlayar dengan yacht dan menjelajahi banyak tempat. Selain itu, ada juga Pyramid Club berhias gemerlapan lampu neon dengan pertunjukkan live band rock dan juga atraksi penari.

Ingin menikmati suasana tenang, kamu tinggal ke rooftop untuk bersantai atau berendam di infinity pool sembari menyeruput minuman favoritmu dengan pemandangan Pantai Kuta.

 

Credit: TripAdvisor

Mamaka by Ovolo

Mau menginap di penginapan yang terletak persis di Pantai Kuta? Rekomendasi yang satu ini bisa masuk dalam daftarmu. Jika kamu termasuk wisatawan yang malas berpanas-panasan namun tetap ingin menikmati suasana pantai, kamu bisa menginap di penginapan ini.

Selain pemandangannya yang indah, sekitaran tempat ini pun banyak kafe dan kuliner yang lezat. Cocok untuk kamu yang ingin tinggal cukup lama di Bali. Tidak hanya banyak fasilitas pendukung lain di sekitaran pantai, kamar ini juga tersedia dapur mini jika kamu ingin memasak makanan sendiri. Terdapat infinity pool dan rooftop dengan pemandangan pantai yang eksotis.

 

Credit: Traveloka

Bali Umah Tinjung

Resort ini terinspirasi dari para nelayan dan petani garam di sekitarnya yang didesain sendiri oleh Hendri Tanan dengan menonjolkan keunikan arsitekturnya. Tempat ini pun megah dengan Gunung Agung dan lautan pesisir timur Bali yang mengapit areanya.

Kamu tidak hanya bisa menikmati suasana pantai, kamu juga bisa menyaksikan aktivitas sehari-hari para petani garam. Ada tiga tipe villa yang bisa kamu pilih yaitu Garam Bungalow, Tinjung Ocean Front Bungalow, dan Agung Suite Villa. Kamu bisa memilih kamar yang dengan view Gunung Agung atau view laut lepas.

 

Credit: Stoked For Travel

Bombora Medewi Wave Lodge

Rekomendasi berikutnya ini sangat cocok bagi para pecinta selancar. Pasalnya, resort mewah ini merupakan spot selancar terbaik di Pantai Medewi dengan panorama ombak lautan yang bisa kamu saksikan langsung dari tempatmu menginap. Ada pula infinity pool yang cocok menjadi tempatmu bersantai jika ingin menikmati ketenangan suasana di tempat ini.

 

Credit: Pegipegi

Kutabex Hotel

Hotel 400 ribuan dengan view pantai, memang ada? Kamu bisa menginap di Kutabex Hotel yang punya akses langsung ke pantai namun juga strategis dengan berbagai fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan dan kuliner. Tempat ini berlokasi sekitar 2 kilo meter saja dari dari Pantai Legian dan Pantai Geger.

 

Credit: TripAdvisor

Kuta Beach Hotel

Hotel ini berlokasi tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hanya butuh waktu tempuh sekitar 20 menit saja untuk samapi ke lokasi. Konsepnya hotel ini cenderung colorful meningkatkan mood dan suasana yang lebih ceria. Hotel ini juga memiliki rooftop yang dilengkapi dengan kolam renang.

Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam sembari berendam santai di kolam renang berpadu pemandangan laut lepas. Jika kamu suka berbelanja atau menikmati kehidupan malam, kamu bisa berjalan kaki ke Legian untuk menikmati suasana. Meskipun colorful, warnanya tidak mencolok, tapi cenderung calm. Harga per malamnya pun terjangkau mulai 400 ribuan saja.

 

Credit: Agoda

Candi Beach Resort and Spa

Konsep resort yang satu ini unik dan berbeda dari beberapa akomodasi lainnya. Resort ini mengusung konsep tradisional Bali dari bahan-bahan lokal. Arsitekturnya pun menggunakan bahan kayu alami. Dominasi warna putih dan coklat membuat suasana di tempat ini terasa klasik dan anggun.

Sekeliling resort kamu dapat menyaksikan pepohonan kelapa menjulang tinggi menambah suasana bahari tempat ini sangat unik. Selain snorkeling, kamu juga bisa bersepeda menujun Desa Tenganan. Sebuah Desa Bali Aga yang penduduknya menganut agama animisme dan masih merupakan keturunan asli Majapahit. Jangan lewatkan membeli oleh-oleh kain ikat estetik khas desa ini.

 

Credit: TripAdvisor

Aquaria Bali

Hotel ini berlokasi di desa pinggir laut di Candidasa. Suasananya lebih hidup dengan banyak aktivitas masyarakat sekitar yang kesehariannya sibuk menebar jala. Banyak desa wisata yang dapat kamu kunjungi di sekitar kawasan ini. Kamu juga bisa mengunjungi instana air hingga pura yang indah.

Keindahan bawah lautnya pun sayang untuk kamu lewatkan karena memiliki banyak jenis terumbu karang yang indah. Selain itu, kamu pun bisa melakukan aktivitas berselancar angin, parasailing, keliling pura, menjelajah desa, hingga memancing lalu memanggang hasil tangkapanmu dengan api unggun di tepi pantai. Untuk harga per malamnya dibanderol mulai 600 ribuan.

 

Credit: Trip

Grand Inna Kuta Beach

Hotel ini sudah tidak asing bagi wisatawan yang sering bepergian. Fasilitas lengkap dengan keramahan staff hotel menjadi salah satu yang perlu kamu pertimbangkan. Terlebih lagi, kamu hanya perlu berjalan kaki 2 menit untuk sampai ke Pantai Kuta.

Banyak aktivitas wisata menarik yang dapat kamu lakukan. Pantai Kuta pun terkenal sebagai salah satu spot paling hits di Bali. Jaraknya dari bandara pun hanya sekitar 5 kilometer saja. Kehidupan malamnya pun cukup menggairahkan dengan suasana yang hangat dan hidup.

 

Credit: Agoda

Kuta Seaview Boutique Resort

Bagi kamu yang ingin berjemur, berselancar, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan senja yang eksotis, maka resort ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untukmu. Hotel ini pun dekat dengan berbagai spot populer di Bali seperti Beachwalk Shopping Mall, Hard Rock Cafe, Poppies Lane, Kuta Square Shopping Arcade, berbagai pilihan bar malam, dan Pantai Kuta itu sendiri.

Ada juga Waterboom Bali dengan berbagai wahana air seru untuk mengajak sang buah hati. Hotel ini pun dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti pijat tradisional bahkan perpustakaan baca.

 

Udara Beach Resort Yoga & Spa

Mencari hotel yang cocok untuk healing atau refreshing? Udara Beach Resort Yoga & Spa menawarkan fasilitas kebugaran lengkap, meliputi spa, sauna, steam room, kolam air dingin, jacuzzi, dan ‘gua’ meditasi. Selain aktivitas kebugaran, kamu juga bisa menikmati berbagai makanan sehat dengan menu organik dan vegetarian.

Penggunaan interior hingga peralatan dari kayu dan batu alam membuat atmosfer resort ini terasa begitu menenangkan dengan sentuhan tradisional. Kamu bahkan bisa memilih kamar yang memiliki dinding kaca sehingga kamu bisa menyaksikan pemandangan laut lepas dan pepohonan hijau langsung dari tempat tidurmu.

Baca Juga:
6 Beach Club Bali Instagramble dan Paling Estetik, Tempat Chill Terbaik

Spot Foto di Bali Paling Instagramable dan Direkomendasikan Netizen, Hasil Foto Terbaik!

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali