Spot Foto di Bali Pulau Dewata sebagai destinasi wisata terpopuler di Indonesia memang memiliki banyak daya tarik unggulan di berbagai sudut pulau ini, baik wilayah daratan maupun lautannya. Namun, bagi kamu pemburu spot foto spektakuler yang viral di media sosial dan banyak menjadi buruan para wisatawan. Tentu kamu punya tempat tertentu yang sangat ingin kamu kunjungi.

Dilansir dari polling yang dilakukan oleh akun resmi kementerian pariwisata tanah air, ada beberapa spot paling populer yang menjadi hasil foto paling favorit banyak wisatawan lokal maupun asing. Nah, tidakkah kamu tidak ingin melewatkan satu pun spot-spot keren itu?

Beberapa spot paling direkomendasikan di bawah ini siap menghiasi beranda media sosialmu dengan foto-foto spektakuler dan akan memberikan kepuasan tersendiri karena berhasil mendapatkan dokumentasi dari spot foto di Bali yang viral. Langsung saja, mau tahu di mana saja tempatnya? Mari simak beberapa destinasi berikut ini.

 

Credit: Kompasiana

Sawah Terasering Tegalalang

Kamu salah seorang penikmat nuansa alam yang hijau dan menenangkan? Maka kamu wajib menyambangi salah satu area paling populer yang terkenal keasriannya di Ubud, Sawah Terasering Tegallalang. 

Kamu dapat menemukan landscape keindahan berupa hamparan persawahan yang luas dan berundak-undak berpadu dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang mengabadikan foto di tempat ini. 

Cocok juga sebagai tujuan short escape buat kamu yang sedang jenuh atau ingin menjauh dari hiruk pikuk perkotaan dan mendambakan ketenangan. Suasana di desa ini sangat menyegarkan dan menenangkan. 

Bahkan, kamu bisa menginap di villa-villa bernuansa alam yang akan dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini karena ketenangannya. 

 

Credit: TICMPU

Pantai Echo Canggu 

Rekomendasi spot foto di Bali yang paling instagramable kedua adalah Pantai Echo Canggu atau memiliki nama lain Pantai Batu Mejan. Pantai ini terletak di Kuta Utara yang merupakan salah satu spot selancar terbaik di Bali. 

Selain memiliki panorama laut yang fantastis, pantai ini juga memiliki ombak yang seru untuk mendukung aktivitas selancar. Tidak heran jika tempat ini banyak menjadi buruan para peselancar dari seluruh dunia saat ke Bali. 

Spot foto paling populer di pantai ini adalah saat wisatawan bermain selancar di atas ombak besar. Namun, bagi kamu yang tidak begitu menggemari olahraga air yang memacu adrenalin, panorama pantainya sendiri pun akan membuatmu takjub dengan keeksotisannya.

 

Credit: Traveloka

Pantai Uluwatu

Berkunjung ke Bali tanpa bermain atau bersantai di pantai rasanya memang kurang lengkap. Dari sekian banyak pantai terindah di Bali, Pantai Uluwatu adalah salah satu spot pantai terbaik yang wajib kamu kunjungi saat ke Bali. 

Pantai ini terletak di barat daya Bali, sangat cocok untuk menjadi spot berenang, Keindahan warna air dan pantainya yang ciamik tidak hanya menyenangkan untuk berenang, kamu juga akan menangkap landscape fantastis dengan lensa kameramu. 

 

Credit: Kompas

Pantai Kelingking

Nah, ini dia nih spot paling populer yang mendunia dan sudah menjadi buruan para wisatawan lokal hingga mancanegara, Pantai Kelingking. Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi Nusa Penida pun pasti tidak asing dengan sebuah bukit raksasa menyerupai bentuk binatang purba Thrannosaurus Rex, kan? 

Saat kamu melakukan pencarian di internet maupun sosial media dengan tagar atau kata kunci ‘Nusa Penida’, spot ini pasti akan mendominasi pencarianmu. Spot ini pun sampai dikenal dengan sebutan T-Rex Beach karena bentuknya. 

Panorama hijau tanaman yang menyelimuti formasi batuan raksasa yang mengeliling Pantai Kelingking ini memang terlihat bak sebuah lukisan. Bukan, ini bukit lukisan, apalagi surgawinya para dewata. Tempat ini nyata dan dapat kamu jangkau dengan mudah. Kamu hanya perlu menyeberang sedikit lebih jauh dari pusat Pulau Bali. 

 

Credit: BeFreeTour

Air Terjun Sekumpul

Sudah puas menikmati pantai di Bali dan bingung mau menikmati suasana yang berbeda ke mana lagi? Air Terjun Sekumpul yang terletak di Kabupaten Buleleng dapat menjadi opsi terbaikmu. Tentu, kamu harus mempersiapkan kondisi fisik prima sebelum ke tempat ini.

Pasalnya, jalan ke tempat ini cukup memakan tenaga karena kamu harus melewati 350 anak tangga yang di beberapa tempat cukup terjal. Waktu tempuh untuk sampai ke titik lokasi air terjun sekitar 30 menit perjalanan. 

Tenang, sepanjang perjalanan kamu akan melihat panorama terasering yang hijau dari kejauhan denga udara sejuk. Sesampainya di lokasi pun, usahamu akan terbayar dengan indahnya panorma air terjun dan suasana alamnya yang magestic, magis, sekaligus misterius.

Spot ini akan sangat cocok bagi kamu penikmati alam dan aktivitas wisata yang lebih menantang. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelangi megah yang membentang melengkung di atas aliran sungai air terjun ini.

 

Credit: PinHome

Taman Edelweis

Spot ini memiliki suasana yang romantis. Terletak di kawasan kaki Gunung Agung, sebuah hamparan taman bunga edelwes berwarna-warni elegan berpadu dengan landscape pegunungan siap menghiasi beranda media sosialmu. Suasana sejuk di kawasan ini juga akan membuat liburanmu tetap nyaman.

Objek wisata ini sudah menyediakan banyak gardu pandang dan spot foto buatan yang bisa kamu manfaatkan. Namun, jika kamu lebih suka kesan yang alami, panorama taman bunga edelweis yang romantis dan estetik juga tidak kalah menariknya kok.

 

Gunung Batur dari Kintamani

Siapa yang tidak menyukai panorama gunung? Berdiri megah di bawah kabut awan berselimut pepohonan hijau yang menyejukkan, kamu akan mendapat ketenangan. Untuk menikmati pemandangan gunung di Bali, kamu bisa berkunjung ke wilayah Kintamani. 

Daerah ini memiliki banyak spot wisata dan cafe-cafe populer yang menarik banyak perhatian para wisatawan. Namun, satu yang paling populer adalah megahnya panorama Gunung Batur yang dapat kamu saksikan dari sini. Kamu dapat mengambil foto dari cafe-cafe popular di kawasan Kintamani.

 

Credit: Travel Kompas

Patung Penari di Taman Dedari

Masih ingat sebuah scene patung penari dalam video klip lagu Alffy Rev bersama Novia Bachmid, ‘Wonderland Indonesia”? Banyak orang menyangka bahwa tempat yang ada dalam video klip tersebut tak nyata alias hanya hasil dari CGI saja. 

Nyatanya, patung-patung penari dalam video tersebut memang benar ada di dunia nyata, loh. Jika kamu penasaran bagaimana rupa aslinya, maka kamu wajib berkunjung ke tempat Taman Dedari. Kamu juga dapat mengabadikan foto unik dengan kesan bernuansa alam dewa dewi. 

Baca Juga:
Cari Destinasi Baru? Jelajahi 5 Desa Wisata di Bali yang Unik Ini
6 Beach Club Bali Instagramble dan Paling Estetik, Tempat Chill Terbaik

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda