Hotel Jogja Estetik – Jogja adalah kota yang unik dan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan lokal hingga mancanegara ketika berkunjung ke Indonesia. Tidak hanya dari sisi sejarah dan sektor pendidikannya saja, Jogja juga terkenal akan keunggulan pariwisatanya. Maka tidak heran jika perkembangan produk pariwisata Jogja sangat pesat, termasuk salah satunya dalam industri hotel.

Banyak rekomendasi hotel Jogja estetik yang mengusung berbagai konsep unik. Tidak hanya mengutamakan kenyamanan pengunjung, memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik. Konsep dan desain yang ditawarkan membuat pengujung betah berlama-lama menginap.

Langsung saja yuk, berikut beberapa rekomendasi hotel dan penginapan Jogja estetik, unik dan artistik.

 

Por Aqui Stay & Dine – Hotel Jogja Rasa Mexico

Por Aqui Stay & Dine merupakan hotel pertama di Jogja yang mengusung konsep Mexican Bohemian. Kamu tidak saja hanya bisa menginap di sini. Namun, juga ada resto dengan konsep colorful yang super catchy yang melengkapi penginapan ini.

Kamu bisa menemui berbagai kuliner tersohor asal Mexico seperti taco, burito, mexican sweet baked potato, dan masih banyak lagi.

Arsitekturnya sendiri memang masih meninggalkan gaya asli bangunan Jawa, namun didesain sedemikian rupa dengan berbagai ornamen warna – warni ala bangunan Mexico yang memanjakan mata.

Menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Selain resto, ada juga kolam renang yang Mexico vibes banget. Lokasinya persis di depan resto jadi kamu bisa berenang sembari memasan makanan ringan dan minuman dingin.

Terdapat 26 kamar dengan 4 kamar keluarga. Sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur Bersama keluarga atau sekedar berburu foto bersama teman kamu.

 

La Luna Resort Yogyakarta – Kampung Gypsy ada di Jogja, loh

Mana nih para pecinta Bohemian Concept? Dijamin La Luna Resort bakal bikin kamu jatuh cinta dan betah berlama-lama menginap di sini untuk sekedar menikmati suananya.

Kamar di sini berbentuk cottage-cottage kayu yang estetik dengan warna kontemporer yang berbeda satu sama lain mengelilingi kolam dan taman yang asri dengan detail corak bunga artsy yang menjadi pelengkap keunikan resort ini.

Menariknya, resort ini banyak menggunakan berbagai material dan barang daur ulang. Kamu bisa menikmati fasilitas jacuzzi hingga floating food untuk kamu yang ingin merasakan sensasi makan sambal menikmati kolam renang.

Cukup private loh hotel Jogja estetik yang satu ini, karena hanya memilik 12 kamar dengan 10 deluxe, dan 2 family room yang bisa kamu pilih untuk liburan keluarga atau liburan romantis berdua bersama pasangan.

 

House of Moedjito – Jogja’s Mini Secret Garden

Cari penginapan super cozy yang nggak cuma estetik namun juga tenang? Kamu bisa coba menginap di House of Moedjito. Ada rak buku dan coffee shop yang  melengkapi arsitektur, sangat cocok buat kamu milenials yang seneng ngopi sambil mengerjakan kesibukan di laptop kamu.

Fasilitasnya juga cukup lengkap meskipun termasuk penginapan kecil, kamu bisa menginap dengan nyaman. Buat kamu pencinta foto, banyak spot estetik dan instagramable untuk menambah koleksi foto kamu.

 

The Journey Hotel – Simple and Cozy!

Kamu penikmat konsep minimalis yang super cozy dan estetik? The Journey Hotel Jogja ini menawarkan konsep minimalis yang akan membuat kamu betah menginap di sini.

Desain arsitekturnya cukup simple. Beberapa jenis furniture dan arsitektur berwarna coklat kayu alami melengkapi dinding abu-abu dan tamanan hijau. Sangat cocok untuk sekedar staycation maupun bagi kamu yang sedang dalam perjalanan bisnis atau bekerja sambil mencari suasana baru yang membuat kamu tetap produk namun juga tetap rileks. Hotel ini bisa menjadi pilihan menarik.

 

Greenhost Boutique Hotel – Hotel Jogja Eco-Green yang Artistik

Kembali lagi ke Prawirotaman, hotel yang pernah digunakan Dian Satrowardoyo dan Nicholas Saputra untuk shooting film AADC2 menjadi salah satu list teratas sebagai hotel estetik yang menjadi pilihan terbaik di Jogja.

Hotel ini mengusung konsep menarik yaitu hijau dan ramah lingkungan dengan meminimalisir penggunaan listrik, memaksimalkan ruang penerangan sinar matahari, dan tentu saja mereduksi panas dan CO2 melalui tanaman sulur hijau merambat yang menghiasi dinding dan membuatnya terlihat semakin artistik.

Konsepnya sebagai Boutique Hotel tentu memberikan pengalaman yang berbeda dan premium bagi pengunjungya. Meskipun banyak menggunakan material dan barang daur ulang, namun konsep artistiknya tetap saja sangat menonjol dan tidak kehilangan kesan elegan yang unik.

Ditambah lagi, banyak juga karya para seniman Jogja yang menghiasi setiap sudut hotel sehingga membuat kesan artistiknya benar-benar kuat. Bagi kamu para pecinta seni dan lingkungan, tidak ada alasan untuk melewatkan kesempatan menginap Greenhost Boutique Hotel.

Fasilitas hotel ini terbilang cukup lengkap, seperti spa, ruang meeting, kolam renang, art kitchen, bar, hingga greenhouse hidroponik di lantai paling atas hotel.

 

Adhisthana Hotel – Vintage yang Stylish

Dikenal sebagai “Hotel Seribu Jendela”, pasalnya dilihat sekilas dari luar  dengan arsitektur banyak jendela tua yang mengundang rasa penasaran. Cocok banget buat kamu para pecinta vintage karena konsepnya yang klasik dengan sedikit sentuhan minimalis.

Arsitektur dan furniture berwarna khas coklat pastel dan putih membuat kesan estetik hotel ini sangat terasa.  Tanaman-tanaman hijau di setiap sudut yang menambah kesan tenang dan segar sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin mencari ketenangan.

Hotel ini memberikan fasilitas lengkap dengan empat jenis kamar mulai dari superior hingga tipe studio suite, menariknya lagi juga terdapat jenis kamar dormitory loh untuk kamu para backpacker yang senang bepergian seorang diri.

Female dormitory berkapasitas 6 orang per satu ruangan, sedangkan male dormitory berkapasitas 8 orang dengan kamar mandi bersama yang lengkap dan bersih.

 

The Amartya Hotel – Estetiknya Konsep Industrial Hotel Jogja

Salah satu hotel unik di Jogja yang tidak akan membuat kamu kecewa deh pokoknya. The Amartya Hotel seperti bangunan semi final jika dilihat dari luar, artinya belum selesai dibangun. Namun, itulah konsep uniknya yang akan membuat kamu amazed begitu masuk ke dalam hotel.

Begitu memasuki lobi, kamu pasti setuju kalau hotel ini sangat instagramable dan super estetik. Seluruh dindingnya berupa dinding semen yang belum di cat, lukisan – lukisan abstrak dan artsy melengkapi desain dan interior ruangan sehingga membuat setiap sudutnya malah semakin menarik.

Jangan heran jika kamu tidak akan menemukan pendingin ruangan di sini karena konsep memang industrial. Namun, jangan khawatir. Kamu tidak akan merasa kepanasanan karena sudah didesain sedemikian rupa demi kenyamanan pengunjung hotel.

Fasilitas The Amarya Hotel menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, termasuk café dan rooftop yang akan menambah nilai plus hotel ini. The Amartya juga menyediakan kamar tipe dormitori bagi kamu yang senang berpergian sendiri, loh.

 

PORTA by The Ambarrukmo – Modern Estetic and Chic!

Siapa sih yang nggak kenal Ambarukmo Group di Jogja? Memusatkan bisnis di kawasan premium Jogja yang dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum seperti Ambarukmo Plaza atau biasa dikenal Amplaz oleh masyarakat Jogja merupakan mall terlengkap dan termasuk termahal di Kota Jogja.

Mengusung konsep estetik modern, desain ciamik hotel ini berhasil membuat pengunjung akan merasa bahwa hotel ini sangat estetik dengan sentuhan minimalis. PORTA Hotel sebeneranya menyediakan kamar yang cukup luas.

Soal fasilitas, The Ambarukmo selalu memberikan fasilitas lengkap untuk pengunjung hotel. Salah satu yang paling menarik adalah bagian rooftop. Kamu bisa bersantai di kolam renang sembari menikmati view Gunung Merapi dan pemandangan kota Jogja.

Tidak hanya itu, ketika malam tiba, suasananya menjadi sangat berbeda bersanding dengan pemandangan malam Jogja yang romantic. Bar dan jacuzzi juga melengkapi area ini, loh.

 

Artotel Hotel – Berasa Nginep di Galeri Seni

Artotel Hotel memiliki kesan modern jika kamu melihat sekilas dari luar bangunan. Menyuguhkan pengalaman mengunjungi sebuah Art Gallery begitu memasuki lobi, apalagi ada Art Space dan seluncuran emas.

Berbeda dengan kebanyakan hotel, para pegawai hotel pun mengenakan setelan yang informal. Menawarkan konsep kamar yang memiliki kesan modern dan minimalis.

Seniman yang berbeda mengerjakan setiap lantai yang berbeda. Sosok paling penting dibalik perhelatan  ArtJog menjadi salah satunya, yaitu Heri Pemad. Ia mengurasi Uji Hahan dan Soni Irawan. Wajar jika nilai seni dari setiap desain ciamik hotel ini memang tinggi.

Jadi, jangan heran mengapa Artotel Hotel sangat memanjakan visual mata pengunjung hingga tidak menyisakan setiap sudutnya kosong dari kesan artistik. Bahkan, buat kamu yang tidak memahami seni sekalipun tidak akan lari dari pesonanya.

 

Yats Colony – Seni Itu Jogja

Yats Colony juga mengusung konsep “Jogja Kota Seni” yang kental dengan berbagai ornamen dan mural kesenian lokal. Konsep lain yang juga menjadi daya tarik Yats Colony adalah zero-waste atau menerapkan penghijauan dan ramah lingkungan. Cocok nih buat kamu yang sangat peduli dengan penghijauan dan lingkungan.

Secara keseluruhan, Yats Colony hanya menyediakan 35 kamar saja. Namun, kolam renangnya bisa menjadi salah satu fasilitas dengan nilai plus karena tidak hanya kolam renang biasa, tersedia juga kolam air hangat ala Onsen Jepang loh dengan desain alami bebatuan.

Baca Juga:

Rekomendasi Hotel Bintang 3 di Yogyakarta

Hotel di Jogja dengan Infinity Pool

 

Itulah rekomendasi hotel Jogja Estetik yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Jogja. Jogja merupakan kota unik dengan berbagai konsep menarik yang tersembunyi di setiap sudut kota. Tidak terlepas juga dengan industri hotelnya yang memberikan pengalaman dan kesan tersendiri. Kalau kamu, suka konsep yang seperti apa?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda