Hotel Instagramable Yogyakarta – Yogyakarta terkenal sebagai kota pariwisata. Setiap musim liburan sudah dapat dipastikan Yogyakarta penuh dengan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Bukan tanpa alasan mereka berlibur ke Yogyakarta, ini dikarenakan beragam destinasi wisata terbaik ada di Jogja.

Selain destinasi nya yang menarik, faktor lain adalah dukungan akomodasi wisata dengan fasilitas lengkap dan pelayanannya yang memuaskan. Di Jogja sudah banyak bertebaran hotel dengan fasilitas dan pelayanan seperti itu. Jika ingin fasilitas yang unik dan berbeda daripada yang lain, kamu wajib banget berkunjung dan menginap di hotel-hotel kekinian berikut ini.

Hotel-hotel ini menawarkan sensasi menginap yang berbeda dibandingkan hotel-hotel pada umumnya. Hotel-hotel ini menawarkan suasana yang unik dan instagramable. Cocok banget untuk kamu kaum milenial atau kammu yang berjiwa muda.

Selain menginap dengan nyaman, kamu juga bisa berfoto-foto cantik dengan background dan fasilitas hotel yang unik. Dijamin membuat feed Instagram atau sosial media kamu makin keren.

Berikut Labiru Tour rekomendasikan 10 Hotel Instagramable di Yogyakarta terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi menginap saat berlibur ke Jogja. Cek artikelnya berikut ini yaaa

  1. House Of Moedjito

House of Moedjito

House of Moedjito Jogja (Cr : Google)

House of Moedjito

House of Moedjito Jogja (Cr : Google)

Hotel Instagramable Yogyakarta yang pertama adalah House Of Moedjito. Berlokasi di Jalan Tribrata I No. 3, Balapan, Gondokusuman, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222.

Letaknya sangat strategis di pusat kota membuat House of Moedjito dekat dengan fasilitas-fasilitas umum seperti Empire XXI Cinema Yogyakarta, RS Bethesda, Galeria Mall, Universitas Negeri Yogyakarta, Malioboro dan masih banyak lagi. Kamu bisa cek lokasinya di https://maps.app.goo.gl/tUr3XzTAPdC2tHnP6

House of Moedjito mengusung konsep alam dengan menonjolkan hijaunya pepohonan. Ada taman kecil yang membuat suasana menginap di hotel ini menjadi tenang dengan udara yang segar membuat pikiran menjadi fresh.

Di House of Moedjito ini tidak hanya menawarkan penginapan saja, namun kamu juga bisa menemukan coffee shop dan toko buku disini.

Untuk harga per kamarnya mulai dari Rp 290.000 per malam (Standard Roomo)

 

  1. Guest House Chendela

Guest House Chendela

Guest House Chendela (Cr : Google)

Guest House Chendela

Guest House Chendela (Cr : Google)

Guest House Chendela berlokasi di Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. Berlokasi di pusat kota Yogykarta membuat Guest House Chendela dekat menuju Malioboro, Kraton dan Tamansari. Lokasinya bisa kamu lihat di https://maps.app.goo.gl/3srcQ7wnEuFxrPg58

Guest House Chandela menawarkan penginapan dengan konsep dan warna yang berbeda. Ada warna pink, biru, tosca, ungu dan lainnya. Kalau kamu pecinta warna-warni, kamu pasti akan kebingungan memilih kamar yang ingin kamu tempati hehehe.

Selain berkonsep warna-warni, Guest House Chendela menggunakan sentuhan gaya jawa klasik pada desain arsitekturnya membuat orang yang menginap disini berasa pulang ke kampung halaman.

Guest house ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap seperti dapur, restoran dan  spot foto menarik. Spot foto di Guest House Chendela mengusung konsep aesthethic sehingga foto yang didapatkan pun akan aesthetic sesuai dengan tema nya. Harga per malam di Guest House Chendala mulai dari Rp 350.000/ malam.

 

  1. Omah Njonja Bed & Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie (Cr : Google)

Omah Njonja Bed & Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie (Cr : Google)

Omah Njonja Bed & Brasserie berlokasi di Jl. Sawitsari Blok M1, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah utara Kota Yogyakarta. Kamu bisa mengaksesnya di https://maps.app.goo.gl/guWGFouCi87m7kvQ7

Omah Njonja Bed & Brasserie mengusung konsep vintage (kuno) yang dipadukan dengan konsep modern yang menghasilkan konsep apik sehingga menjadikan keunikan di penginapan ini.

Berbagai perabotan jadul seperti kursi logam berulir tahun 60 an, vespa antic, ubin, lampu dn jendela kuno memberikan kesan tinggal di masa lampau namun tidak berarti membosankan, malah sebaliknya penginapan ini terasa nyaman dan menyenangkan karena berpadu dengan warna-warna cerah.

Dengan konsep yang seperti ini, tidak heran jika banyak wisatawan yang menginap disini sembari berfoto-foto karena penginapan ini sangat instagramable.

Fasilitas yang disediakan di Omah Njonja Bed & Brasserie antara lain ada kolam renang, restaurant, kafe, taman dan ruang berkumpul.

Harga yang ditawarkan Omah Njonja Bed & Brasserie mulai dari Rp 360.000/ malam (Double/ Twin Room).

 

  1. Adhistana Hotel

Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel (Cr : Google)

Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel (Cr : Google)

Adhistana Hotel berlokasi di daerah Prawirotaman tepatnya di Jl. Prawirotaman II No 613, Mergangsan, Yogyakarta. Daerah Prawirotaman terkenal dengan daerah wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Di Prawirotaman banyak terdapat penginapan-penginapan seperti hotel dan guest house dan juga café-café dengan berbagai macam konsep. Mulai dari café bergaya lokal, Asian hingga western. Maka dari itu, bisa dibilang Adhistana Hotel berada di lokasi strategis. Kamu bisa mengaksesnya di https://maps.app.goo.gl/3XGCA5Ts6JaHMQiV8

Adhistana Hotel berkonsep artistik. Saat tiba di depan hotel, kamu akan disambut dengan susunan daun jendela yang unik. Adhistana Hotel juga memiliki tempat makan yang tak kalah unik bernawa Lawas Kafe yang memiliki teras terbuka dan gambar graffiti yang mencolok. Dengan begitu uniknya tempat ini, maka cocok sekali untuk kamu yang berburu penginapan instagramable.

Dengan perpaduan gaya urban dan tradisional ini, suasana nyaman seperti berasa di rumah sendiri akan kamu dapatkan saat menginap di tempat ini. Untuk harga kamar di Adhistana Hotel ini mulai dari Rp 260.000/ malam.

 

  1. Pawon Coklat Guest House

Pawon Cokelat Guest House

Pawon Cokelat Guest House (Cr : Google)

Pawon Cokelat Guest House

Pawon Cokelat Guest House (Cr : Google)

Pawon Coklat Guest House berlokasi di area Malioboro tepatnya berlokasi di Jl. Sosrowijayan Wetan Gg 1 no 102, Malioboro, Yogyakarta. Lokasi yang berada di area Malioboro ini membuatnya sangat strategis. Untuk ke Stasiun Tugu hanya sekitar 5 menit berjalan kaki. Kamu bisa cek lokasinya disini https://maps.app.goo.gl/uixjqs1SsLbpSGQt5

Seperti namanya, Pawon Coklat Guest House didominasi oleh warna coklat. Dinamakan Pawon Coklat karena tadinya guest house ini adalah sebuah toko kecil yang menjual ue coklat.

Pawon Coklat Guest House berkonsep vintage industrial dan natural dengan padu padan warna alam dan interior yang minimalis membuat kamu nyaman dan betah di guest house ini. Setiap sudut guest house ini instagramable sehingga cocok untuk berfoto-foto. Dijamin foto-fotomu akan aestethic.

Fasilitas di Pawon Coklat Guest House meliputi Rooftop, restaurant, ruang berkumpul dan dapur tempat membuat kopi atau the. Harga yang ditawarkan Pawon Coklat Rp 320.000/ kamar (Double/ Twin Room).

 

Baca Juga :

 

  1. KoloKolo Bnb

kolo kolo bnb

kolo kolo bnb (Cr : Google)

kolo kolo bnb

kolo kolo bnb (Cr : Google)

KoloKolo Bnb berlokasi di Jl. Monjali No.145, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Kamu bisa cek lokasi nya disini https://maps.app.goo.gl/MMX8k14xhizu2Ef77

KoloKolo Bnb menawarkan konsep dengan mamadukan warna-warna pastel yang menghiasi dinding-dinding hotel yang membuat tempat ini begitu instagramable.

KoloKolo Bnb ini tidak hanya menawarkan private room saja, namun ada kamar tipe dorm yang berisi 4 ranjang di setiap kamarnya.

Desain interior kamarnya pun begitu cantik sehingga saat kamu bangun tidur lalu berfoto pun akan tampak aesthetic. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 221.000/ malam untuk kamar standard queen.

 

  1. Remen Room Bed and Breakfast

Remen Room Bed and Breakfast

Remen Room Bed and Breakfast (Cr : Google)

Remen Room Bed and Breakfast

Remen Room Bed and Breakfast (Cr : Google)

Remen Room Bed and Breakfast berlokasi di Jl. Komp. Colombo No.35, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Kamu bisa cek lokasi nya disini https://maps.app.goo.gl/pjbqVwUdsaX6d5e88

Remen Room Bed and Breakfast sangat cocok untuk kamu yang mencari penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, hotel ini memiliki eksterior yang apik serta balkon untuk tiap kamarnya membuat penginapan ini menjadi instagramable di tiap sudutnya.

Kamar di Remen Room Bed and Breakfast di desain minimalis yang membuat siapa yang menghuninya merasakan kenyamanan dilengkapi dengan AC, TV Flat dan kamar mandi dalam.

Fasilitas penginapan ini tergolong cukup lengkap karena dilengkapi dengan outdoor seating, café dan resto yang berdasain unik sehingga akan memberikan sensasi nyaman saat kamu menghabiskan waktu untuk sarapan, makan siang, makan malam atau hanya bersantai menikmati coffee break.

Harga yang ditawarkan Remen Room Bed and Breakfast tergolong murah dengan fasilitas yang begitu lengkap yaitu mulai dari Rp 160.000/ malam untuk kamar jenis Business Room.

 

  1. The Journey Hotel

The Journey Hotel

The Journey Hotel (Cr : Google)

The Journey Hotel

The Journey Hotel (Cr : Google)

The Journey Hotel berlokasi di Jl. Sorosutan No.2e, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. kamu bisa cek lokasinya disini https://maps.app.goo.gl/zn9sbSjNuJnot9Tk6

Mengusung konsep minimalis dengan warna-warna alam yang soft, The Journey Hotel menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin healing. Untuk kamu yang ingin staycation juga bisa banget lhooo.

Dengan banyak sudut hotel yang unik membuat The Journey Hotel menjadi tempat yang instagamable untuk berfoto-foto.

Harga yang ditawarkan The Journey Hotel mulai dari Rp 260.000/ malam untuk jenis kamar standard room.

 

  1. Liberta Malioboro

Liberta Malioboro

Liberta Malioboro (Cr : Google)

Liberta Malioboro

Liberta Malioboro (Cr : Google)

Liberta Malioboro berlokasi di Jl. Pringgokusuman No.17, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. letaknya yang strategis dekat dengan Stasiun Tugu dan kawasan Malioboro. Kamu bisa cek lokasi nya disini https://maps.app.goo.gl/95HBvr49v9z3YfYA6

Saat kamu datang berkunjung, kamu akan disambut dengan bangunan hotel yang berwarna pink sangat mencolok. Hotel ini mengusung kosnep tropical dipadu dengan desain interior yang didominasi warna pink membuat hotel ini unik dan berbeda daripada hotel lainnya.  Ada 2 tipe kamar disini yaitu private room dan dorm. Fasilitas di Liberta Malioboro tergolong lengkap antara lain ada kolam renang, resto dan ruang berkumpul.

Harga yang ditawarkan Liberta Malioboro mulai dari Rp 255.000/ malam untuk kamar jenis standard room.

 

  1. Kampung Lawasan Heritage Cottage

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Kampung Lawasan Heritage Cottage (Cr : Google)

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Kampung Lawasan Heritage Cottage (Cr : Google)

Hotel Instagramable Yogyakarta yang terakhir adalah Kampung Lawasan Heritage Cottage. Kampung Lawasan Heritage Cottage berlokasi di Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Kamu bisa cek lokasinya di https://maps.app.goo.gl/2iJKS1x8S6JBXe7h9

Dengan mengusung konsep jawa zaman dahulu, Kampung Lawasan Heritage Cottage memiliki bangunan berupa joglo yang terbuat dari kayu sehingga suasana masa lampau akan sangat terasa saat kamu berkunjung kesini.

Tidak hany desain eksteriornya saja, saat kamu memasuki kamar pun akan merasakan nuansa vintage zaman dahulu. Walaupun begitu, kamu tidak akan bosan karena disini juga dipadukan dengan nuansa modern. Fasilitas kamarnya pun cukup lengkap mulai dari AC, kulkas, hingga brankas.

Untuk fasilitas umumnya, penginapan ini dilengkapi dengan kolam renang dan restoran. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 295.000/ malam untuk kamar jenis Deluxe Room.

 

Nah itu tadi 10 Hotel Instagramable Yogyakarta yang bisa kamu jadikan referensi untuk tempat penginapanmu saat berlibur ke Jogja. Agar kamu tidak ribet saat liburan, alangkah baiknya serahkan saja urusan liburanmu bersama kami, Labiru Tour.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda