Tempat Instagramable Yogyakarta – Yogyakarta mempunyai banyak destinasi pariwista. Ada wisata alam, wisata buatan, wisata budaya dan sejarah, wisata minat khusus dan wisata pantai. Dengan berkembangnya zaman yang diikuti dengan perkembangan sosial media, banyak orang berlomba-lomba mem-posting foto terbaiknya di sosial media seperti di Instagram atau facebook.

Karena itu, saat ini di banyak tempat-tempat wisata dibangun dengan menonjolkan keunikannya. Salah satunya dengan membuat spot-spot foto instagramable. Dapat dikatakan spot-spot foto instagramable ini menjadi primadona dan menjadi bahan buruan wisatawan-wisatawan pecinta foto.

Lalu dimana saja ya destinasi wisata Instagramable di Yogyakarta? cek artikelnya berikut ini

  1. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View (Cr : Google)

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View (Cr : Google)

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View (Cr : Google)

Tempat Instagramable Yogyakarta yang pertama adalah HeHa Ocean View. HeHa Ocean View berlokasi di Gunung Kidul tepatnya di Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. HeHa Ocean View berjarak sekitar 40km dari titik nol Pusat Kota Yogyakarta. Dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam dengan kendaraan biasa seperti motor atau mobil.

Tiket masuk HeHa Ocean View dibagi beberapa bagian. Pada hari Senin-Jumat pukul 9 pagi – 3 sore dikenakan tarif Rp 15.000 per orang, sedangkan setelah  pukul 3 sore dikenakan tarif Rp 20.000 per orang. Pada Weekend (sabtu & minggu) dikenakan tarif Rp 20.000 sepanjang waktu buka hingga tutup destinasi.

Seperti namanya, HeHa Ocean View menonjolkan view laut selatan yang sangat apik. Hamparan lautan luas bisa kamu lihat dari atas tebing HeHa Ocean View. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan lautan adalah saat matahari terbenam/ sunset. Pemandangan ini akan semakin cantik saat kamu berada di spot HeHa Lounge.

Di HeHa Ocean View terdapat banyak wahana wisata, Sebagian besar berupa spot foto instagramable seperti Rainbow, Pink Horizon, Trinity Glass, Polkadot, Santorini, Chromatic Car, HeHa Air, Ring Stone, Terra Curve, Hot Air Ballon dan lain sebagainya. Jika ingin berfoto di wahana tersebut kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp 10.000 – Rp 30.000 per wahana.

Baca Juga : Review HeHa Ocean View

 

  1. HeHa Sky View

HeHa Sky View

HeHa Sky View (Cr : Google)

HeHa Sky View

HeHa Sky View (Cr : Google)

HeHa Sky View

HeHa Sky View (Cr : Google)

Tempat Instagramable Yogyakarta yang kedua adalah HeHa Sky View. Masih satu pengelola dengan HeHa Ocean View, HeHa Sky View berlokasi di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  HeHa Sky View dapatditempuh dalam waktu 30 menit saja dari pusat kota Jogja. Berbeda dari HeHa Ocean View, HeHa Sky View menonjolkan pemandangan lampu-lampu kota yang dilihat dari atas bukit. Saat kamu melihatnya, kamu akan merasakan sensasi seperti diatas awan dengan melihat taburan bintang.

HeHa Sky View merupakan tempat yang sangat populer di Yogyakarta. Tempat ini memiliki banyak spot foto yang isntagramable diantaranya Sky Glass, Wall Climbing, Sky Ballon, HeHa Aeroplane, Reflecting Pool dan Selfie Garden.

Berfoto di jembatan HeHa dengan view panorama kota Jogja dari atas juga tidak kalah instagramable seperti berfoto di spot-spot foto lainnya.

Tidak hanya spot foto keren. HeHa Sky View juga memiliki berbagai fasilitas penunjang diantaranya ada Food Stall, Resto, Ruang Rapat yang dapat menampung 40 orang, Area bean bag, taman terasering, live music, mushola, toilet dan toko souvenir.

Sama seperti HeHa Ocean View, HeHa Sky View Pada hari Senin-Jumat pukul 9 pagi – 3 sore dikenakan tarif Rp 15.000 per orang, sedangkan setelah  pukul 3 sore dikenakan tarif Rp 20.000 per orang. Pada Weekend (sabtu & minggu) dikenakan tarif Rp 20.000 sepanjang waktu buka hingga tutup destinasi.

 

  1. Obelix Hills Yogyakarta

Obelix Hills

Obelix Hills Jogja (Cr : Google)

Ayunan Gantung Obeix Hills (Cr : GoogLe)

Obelix Hills

Sunset Obelix Hills (Cr : Google)

Tempat Instagramable Yogyakarta yang ke 3 adalah Obelix Hills. Obelix Hills Yogyakarta berlokasi di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja berjarak kurang lebih 21 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 55 menit.

Wisata hits ini memiliki pemandangan sunset cantik yang dapat dilihat dari ketinggian. Ada juga berbagai spot foto instagramable. Kurang lebih sebanyak 30 spot foto, wow! Spot-spot foto tersebut diantaranya Sky Deck, Center Court, Eagle Nest, Casa Mexicana, Three Mountains, Picnic on The Sky, The Plaza of Star dan masih banyak lagi.

Selain terdapat banyak spot foto, banyak juga fasilitas lain yang disediakan Obelix Hills yaitu area parkir, restaurant, foodcourt, mushola  on the rock, toilet dan toko oleh-oleh/ souvenir.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) yaitu Senin-Jumat Rp 15.000/ orang sedangkan haru Sabtu, Minggu dan hari libur dikenakan tarif Rp 20.000/ orang. Untuk tarif parkirnya sendiri Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Jika membawa bus, bus tidak bisa naik ke area Obelix Hills, namun jangan khawatir karena Obelix Hills telah menyediakan Shuttle Bus untuk menuju ke lokasi Obelix Hills.

 

  1. Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong

Pertokoan Tempoe Doloe (Cr : Google)

Studio Alam Gamplong

Replika Benteng VOC Studio Alam Gamplong (Cr : Google)

Studio Alam Gamplong

Kereta Tua di Studio Alam Gamplong (Cr : Google)

Tempat Instagramable Yogyakarta berikutnya adalah Studio Alam Gamplong. Studio Alam Gamplong berlokasi di Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari arah kota Jogja, kamu bisa melewati Jalan Wates. Jarak Studio Alam Gamplong dengan titik nol kilometer jogja tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 17km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit.

Studio Alam Gamplong merupakan Studio film yang sering digunakan sebagai lokasi syuting film-film Indonesia buatan sutradara Hanung Bramantyo. Berbagai film berlokasi di Studio ini seperti film Habibie & Ainun 3, Bumi Manusia dan Sultan Agung.

Studio ini dibuka untuk umum sehingga masyarakat bisa menikmati set demi set film yang telah dibangun. Studio Alam Gamplong memilihi area yang cukup luas, yaitu seluas 2,5 hektar. Ketika kamu masuk di Studio Alam Gamplong, kamu akan melewati beberapa set yang digunakan untuk lokasi syuting seperti gubuk-gubuk kaum marginal, bangunan-bangunan bergaya tahun 1600-1900 an, rumah kuno yang disebut rumah Annelies (seorang tokoh Wanita di film Bumi Manusia), stasiun kereta tua beserta kereta nya yang bisa dinaiki, benteng VOC dan masih banyak lagi bangunan-bangunan yang bisa kamu explore.

Studio Alam Gamplong Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000/ orang untuk memasuki Studio Alam Gamplong ini. Jika kamu membawa Kamera (selain HP), kamu akan dikenai permit card camera sebesar Rp 10.000/ kamera.

Studio Alam Gamplong memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk kenyamanan pengunjung seperti area parkir yang luas, mushola, toilet. Terdapat juga café yang berada di dalam studio. Café ini menjual berbagai minuman jika kamu kehausan saat berada di dalam studio. Diluar studio juga terdapat warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Baca Juga :  Studio Alam Gamplong, “Studio Hollywood” nya Jogja

 

  1. Little Tokyo Jogja (Litto)

 

 

Little Tokyo Jogja (Cr : Instagram @litto_jogja)

Little Tokyo Jogja

Gift Shop Little Tokyo Jogja (Cr : Instagram @litto_jogja)

Little Tokyo Jogja

Open Air Area (Little Tokyo Jogja (Cr : Instagram @litto_jogja))

Little Tokyo Jogja berlokasi di Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari Titik nol kota Jogja, jarak Little Tokyo adalah 26km dan dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 1 jam. Kamu bisa membuka Google Maps dengan keyword “Litto” untuk memudahkanmu menuju ke lokasi.

Little Tokyo Jogja mengusung konsep suasana Jepang dengan arsitektur khas Negeri Sakura serta restoran restoran dengan berbagai hidangan kasual Jepang, Western, dan Nusantara. Karena letaknya di puncak bukit, Little Tokyo ini menyuguhkan pemandangan yang laur biasa indahnya. Kamu bisa melihat bentang alam kota Yogyakarta dari atas sini. Saat cuaca cerah, kamu dapat melihat 3 gunung berjajar yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Merapi yang sangat indah. Sore hari nya kamu bisa menikmati pemandangan  sunset yang terlihat sangat indah dan pada malam hari nya kamu dapat menikmati pemandangan lampion ala-ala Jepang .

Litto buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga tutup pukul 20.00 WIB. Tarif masuk Litto sebesar Rp 30.000 yang bisa ditukar dengan air mineral atau ice cream.

Little Tokyo ini menyediakan fasilitas yang cukup komplit seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, Asakusa Restaurant, kolam renang, Shinjuku Restaurant, ruang meeting, open air area, panoramic spot, gift shop, resort dan wheelchair Access.

Ada juga kolam renang air panas (onsen) khas Jepang untuk merelaksasi tubuh. Untuk menikmati kolam air panas ini, pengunjung dikenakan tarif Rp 100.000/ orang. Selain itu ada juga persewaan Yukata untuk kamu yang ingin berfoto dengan gaya ala Jepang.

Baca Juga : Beriwisata Ala Jepang di Little Tokyo Jogja

 

  1. The Lost World Castle

The Lost World Castle

The Lost World Castle (Cr : Google)

Wisata Bunga Sakura

Wisata Bunga Sakura (Cr : Google)

Wisata Hits instagramable berikutnya adalah The Lost World Castle yang berlokasi di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika kamu pernah menonton Game Show berjudul Benteng Takeshi, The Lost World inilah tiruan tempatnya. Dibangun dengan desain ala-ala bangunan Jepang ditambah dengan replica pohon-pohon bunga Sakura membuat The Lost World Castle sangat instagramable untuk berfoto-foto.

Berada di lereng Gunung Merapi membuat The Lost World Castle memiliki hawa yang sejuk dan suasana yang asri. Suasana itu didukung oleh hutan-hutan lereng gunung Merapi yang mengelilingi obyek wisata ini.

Harga tiket masuk The Lost World Castle adalah Rp 30.000/ orang. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa masuk dan bebas berfoto di spot-spot foto yang sudah tersedia. Beberapa spot foto tersebut adalah Rumah Pohon, Coloseum, Kapal di tengah danau buatan, Benteng Jepang dan masih banyak lagi. Ada juga wahana permainan yang asik bernama gledekan. Gledekan adalah semacam papan luncur (mobil mainan) yang dikemudikan dari atas dan meluncur ke bawah melewati jalanan khusus yang telah dibuat untuk permainan tersebut. Untuk menikmati wahana permainan ini, kamu dikenakan tarif sebesar Rp 10.000. kamu juga bisa menonton fil 9D di The Lost World Castle ini dengan tarif Rp 25.000 untuk sekali tonton.

 

  1. Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi (Credit Photo : Google)

Bhumi Merapi

Peternakan Domba Bhumi Merapi (Cr : Google)

Agrowisata Bhumi Merapi

Santorini Bhumi Merapi (Cr : Google)

Bhumi Merapi atau lengkapnya Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari pusat Kota Jogja, Agrowisata Bhumi Merapi berjarak sekitar 24km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan edukasi sekaligus berwisata bagi para pengunjungnya. Suasana mulai dari lokal indonesia hingga luar negeri akan terasa ditempat ini. Tempat wisata ini menawarkan konsep pertanian, perkebunan, dan peternakan. Jadi, selain liburan para pengunjung pun bisa mendapatkan banyak ilmu. Suasananya yang sejuk dan nyaman juga membuat para pengunjung betah berlama-lama disana.

Selain menawarkan wisata edukasi, ada juga berbagai spot foto yang instagramable banget. Disini cocok banget untuk kamu yang hobi selfie.  Beberapa spot instagramable yang tersedia disini adalah Santorini, rumah hobit, rumah bergaya eropa, gazebo, dan bunga-bunga yang bermekaran. Cakep banget deh pokoknya!

Fasilitas yang tersedia di Agrowisata Bhumi Merapi ini cukup lengkap. Seperti jeep yang bisa digunakan mengelilingi kawasan wisata. Area camping dan penyewaan alat berkemah. Restoran, tempat beristirahat, toilet, mushola dan area untuk outbound.

Sama seperti tempat-tempat wisata lainnya,tempat ini juga membebankan tarif untuk masuk ke dalam lokasi. Harga tiket yang ditawarkan Rp30.000/orang sudah termasuk bermain di semua wahana yang tersedia.

 

Nah itu tadi 7 Tempat Instagramable di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi. Keren-keren banget kan? Kalau kamu berkunjung dan berfoto-foto disini, sudah pasti feed Instagram kamu akan makin cantik. Daripada hanya melihat saja, yukk kita langsung kesana 😊

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda