Tour Bandung – Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang ada di setiap sudut. Salah satunya yaitu Hutan Mycelia. Hutan Mycelia menawarkan keindahan alam yang tersembunyi. 

Hutan ini merupakan salah satu kekayaan alam yang berada di lembah hijau dan pegunungan Bandung. Uniknya, hutan ini menjadi salah satu hutan menyala yang menggabungkan permainan lampu, cahaya, dan cerita yang disampaikan dari audio visual. 

Di sini kamu tidak hanya berwisata, namun juga bisa belajar tentang alam dan seni. Kamu bisa belajar mengenai hutan dengan tumbuhan jamur sebagai pemeran utamanya. Berminat datang? Yuk kepoin Hutan Mycelia.

 

Aktivitas

Credit: INews Jabar

Hutan Mycelia menjadi salah satu tempat wisata terbaru yang lagi hits nih. Daya tarik dari tempat ini adalah kamu bisa melakukan trekking atau hiking. Dari situ kamu akan mendapatkan petualangan seru yang tidak terlupakan. 

Dalam perjalanan trekking ini, kamu akan melewati hutan yang rimbun dengan berbagai jenis pohon. Kamu juga akan merasakan suasana yang tenang dan udara yang sejuk, juga aroma hutan yang khas. Selain itu, kamu akan mendengarkan gemericik air yang menenangkan. 

 

Baca juga: 9 Tempat Nongkrong di Ciwidey – Bandung, Murah & Asik Banget!

 

Keunikannya

Credit: IDN Times

Uniknya, Hutan Mycelia ini terkenal akan tumbuhan jamur yang langka dan unik. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat penelitian untuk menjaga keseimbangan ekosistem hutan. Komunitas lokal dan pihak berwenang pun mengikuti upaya konservasi terhadap hutan ini. Hal itu akan memberikan dampak positif ekowisata pada komunitas sekitar.

Di hutan ini menawarkan konsep yang unik seperti glow in the dark dalam hutan. Kamu juga bisa menggunakan jasa body painting untuk memiliki glow in the dark di badan, harganya dimulai dari Rp15.000,00 sesuai dengan lukisan yang diminta.

 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Berbeda dari wisata alam lainnya, Hutan Mycelia ini buka pada malam hari. Tepatnya pada pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Mengapa Hutan Mycelia tidak buka siang? Hal ini selain untuk mengurangi kepadatan pengunjung, juga karena konsep yang diambil yaitu seni melalui cahaya dan suara ini sangat mendukung saat malam hari. Tentu menambah kesan lebih menyatu dari ilusi visual yang bersinar indah di tumbuhan buatan.

Penasaran ingin mengunjungi? Ayo buruan datang, kamu hanya perlu menyiapkan Rp50.000,00 untuk tiket masuknya. Harga yang diberikan tentu sebanding dengan yang akan kamu dapat, dari edukasinya dan juga keindahannya.

 

Aksesibilitas & Fasilitas

Kamu ingin berkunjung? Lokasinya berada di Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung.

Kamu bisa menempuh jarak sekitar 16 kilometer dari pusat kota untuk mencapai Hutan Mycelia ini. Jalan yang ditempuh memiliki jalan yang bagus sehingga mempermudah perjalanan. Hanya saja jalannya berkelok-kelok.

Dari tema yang diambil mengenai edukasi jamur, kamu juga bisa mengetahui dan belajar mengenai rumah hobbit dan berbagai patung dekorasi boneka yang berbentuk jamur. Selain itu, disini kamu juga bisa mencicipi kuliner lokal khas yang dapat dinikmati. Terutama kuliner mengenai jamur. 

 

Tips Mengunjungi 

Kamu yang sudah berminat ingin mengunjungi Hutan Mycelia diharapkan untuk menghindari berkunjung saat musim hujan. Karena perjalanan kamu akan terhambat dan membuat mood lebih buruk.

Selain itu, kamu perlu mempertimbangkan outfit apa yang cocok kamu kenakan saat mengunjungi tempat ini. 

Bagi kamu yang terlanjur akan mengunjungi saat musim hujan, pastikan kendaraan yang kamu gunakan dalam kondisi baik ya.

Kamu juga perlu menjaga kelestarian alam dan tidak merusak vegetasi ataupun fasilitas yang disediakan. Terutama jangan membuang sampah sembarangan, karena akan menyebabkan lingkungan yang tidak sehat.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung