Kampung Tulip Bandung– Selain tangkuban prahu ternyata bandung juga punya wisata yang asyik dan seru buat di kunjungi, wisata tersebut ialah Kampung Tulip. Ada yang tau tulip? tulip sendiri merupakan sebuah nama bunga cantik yang banyak tersebar di negara belanda. Tempat wisata ini juga memiliki daerah perairan yang sedikit luas, jadi kalian juga bisa bermai air.

kampung tulip bandung

Potret kampung tulip di Bandung yang di padati wisatawan

Nah kamu nggak perlu jauh-jauh ke belanda buat liat bunga satu ini, kamu bisa temukan bunga tulip di bandung, kususnya di kawasan wisata kampung tulip bandung. Wisata kampung tulip ini kerap jadi incaran para wisatwan yang mencari spot foto yang bagus atau sering di gunakan untuk rekreasi keluarga.

Baca Juga: 6 Wisata Pantai di Kebumen Terpopuler

Untuk sejarah berdirinya kampung tulip ini, di karenakan kemiripinnya histori dan tipografi antara bandung dan negara belanda. Hal tersebut di tuturkan sendiri oleh pengelola dari kampung tulip ini yaitu Mas Ziko. Nah selain itu wisata ini juga punya banyak sekali wahana yang bisa kalian coba loh, mau tau wahana apa saja? Berikut beberapa wahana di kampung tulip bandung.

Sebelum itu sedikit info Harga Tiket Masuk Wisata ini cukup murah yaitu Rp 6.000,-/orang

Jelajahi kampung tulip dengan “Prahu”

kampung tulip bandung

Keseruan jelajahi kampung tulip dengan Prahu

Kampung tulip menyediakan wahana prahu gayug, yang di sediakan dan dapat kalian gunakan secara gratis. Kamu bisa menggunakannya untuk mengelilingi dan memandangi panoramana di sektar kampung tulip yang juga memiliki nuansa asri dan hawa yang sejuk.

Yang belum pernah terapi ikan bisa kalian coba di, “Kolam Terapi Ikan”

Di atas saya sudah singgung tentang banyaknya perairan di kawasan wisata ini, ya salah satunya adalah kolam ikan, tapi di dalam kolam ikan ini bukan ikan hias biasa, yang hanya bisa di lihat, ikan di kolam kampung tulip juga bisa buat terapi. Terapi ikan sendiri memiliki beberapa manfaat salah satunya, mengangkat sel-sel kulit mati.

“Taman Bunga” Spot foto keren bisa kamu ambil di sini

kampung tulip bandung

Spot foto kekinian di kampung tulip

 

Tentu hal yamg kamu lakukan petama saat melihat taman ini adalah mengambil foto bunga yang cantik karna pesona keindahaannya yang memikat, taman bunga ini juga menjadi favorit bagi warga bandung untuk sekedar merilekskan tubuh, atau kalian bisa mencicipi jajanan khas bandung yang terletak di sekitar taman bunga tersebut.

“Gallery Shabby Chick” (GSC) temukan dan lihat barang barang unik yang belum pernah kamu liat

Di GSC kamu bisa menemukan beberapa barang-barang unik nan indah yang bisa kamu jumpai, mungkin salah satu dari kamu juga ada yang belum pernah melihat barang tersebut. Barang-barang kuno unik tersebut, antara lain: cangkir, mangkok, meja, kurs tentunya bukan hanya cangki kursi biasa pasti ada keunikan tersediri yang.

“Rumah Khas Holland” ciri khas rumah-rumah di belanda

kampung tulip bandung

Penampilan kincir angin khas negara Belanda

Rumah yanng memiliki nuansa rumah seperti kebanyakan rumah di belanda, tempat ini merupakan tempat utama bagi para pemburu spot foto keren, karna memamng tempatnya yang unik, dan sangat instagrammable.

 

Fasilitas di Kampung Tulip Bnadung

  • Tempat Parkir
  • Spot-spot foto keren
  • Mushola (tempat ibadah)
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Penginapan

Alamat – Rute Perjalanan – Jam Buka

  • Alamat: Banyu Biru, JL. Pasir Pogor Raya JL. Ciwastra, Mekarjaya, Kec Rancasari, Kota Bndung, Jawa Barat
  • Rute Perjalanan: Gunakan Google Maps
  • Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 Pagi – 17.00 Sore WIB

“NAH ITULAH SEDIKIT ULASAN TENTANG TEMPAT WISATA KAMPUNG TULIP BANDUNG”

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda