Tour Banyuwangi – Keindahan alam seringkali menjadi sasaran para orang untuk mengunjungi tempat wisata. Kamu tentu menjadi salah satunya bukan?

Apa kamu pernah mengunjungi Banyuwangi? Banyuwangi menjadi pilihan wisatawan untuk berkunjung karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sini kamu akan mengintip keindahan alam Banyuwangi dengan beberapa tempat wisata.

 

Gunung Ijen

Credit: Kompas

Gunung Ijen adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman mendaki yang luar biasa dan keindahan alam yang memukau. Gunung Ijen terkenal dengan fenomena Blue Fire, yaitu Kawah Ijen yang menghasilkan api biru misterius.

Jika kamu berkunjung di malam hari, kamu akan menyaksikan pemandangan spektakuler. Pemandangan ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Selain kawahnya, Gunung Ijen menawarkan mata air panas alami.

 

Air Terjun Lider

Credit: Kompasiana

Banyuwangi juga menawarkan keindahan alam dalam bentuk air terjun yang menawan. Air Terjun Lider memiliki pemandangan yang spektakuler dengan suasana yang tenang. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dan air yang jatuh dari atas tebing menciptakan gemericik air yang menenangkan.

Air terjun yang terletak di Dusun Lider ini merupakan salah satu air terjun terbaik di Kawasan Desa Kedungrejo. Kamu akan menikmati keindahan alam juga sambil berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun. Kawasan ini cocok untuk kamu yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk kota.

 

Baca juga: Pulau Tabuhan Banyuwangi, Surga Tersembunyi di Ujung Timur Jawa

 

Pantai Boom

Credit: Suara

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati wisatawan jika berkunjung ke Banyuwangi, salah satunya Pantai Boom. Pantai Boom terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan pemandangan laut yang mempesona. Selain itu, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar.

Kamu yang ingin mengunjungi Pantai Boom ini dapat menikmati kegiatan berjemur, surfing, atau bersantai di pinggir pantai. Kamu juga dapat menikmati matahari terbenam yang menciptakan suasana romantis di tepi pantai, cocok dikunjungi bersama pasangan.

 

Pulau Tabuhan

Credit: Tribun News Wiki

Pulau Tabuhan adalah satu pulau kecil yang berada di lepas pantai. Pulau ini menawarkan surganya keindahan alam bagi para penyelam maupun penggemar aktivitas bawah air lainnya. Kamu yang melakukan snorkeling akan disuguhkan dengan air yang jernih, dengan terumbu karang yang berwarna-warni.

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana yang tenang, kamu bisa mengunjungi Pulau Tabuhan. Selain suasana yang tenang, kamu juga bisa memilih tempat ini untuk bersantai dan menikmati pesona kehidupan pantai tanpa banyak pengunjung.

 

Hutan Djawatan

Credit: Travel Kompas

Hutan Djawatan merupakan hutan hujan tropis yang indah. Hutan ini termasuk rumah bagi berbagai flora dan fauna yang menakjubkan. Hutan Djawatan ini sendiri menjadi destinasi yang sempurna bagi pecinta alam dan penggemar hiking.

Kamu akan menjelajahi berbagai jalur hiking yang tersedia, dan dapat melihat berbagai jenis tumbuhan tropis dan hewan liar. Selain berwisata, tempat ini menjadi pilihan baik untuk mengobservasi burung karena banyaknya spesies burung langka yang ada. Kamu juga bisa berkemah untuk merasakan keindahan alam saat malam hari.

 

Pantai Wedi Ireng

Credit: Liputan6

Pantai Wedi Ireng memiliki pemandangan alam yang memukau, juga menciptakan suasana asri. Pantai ini memiliki garis pantai lebih panjang dengan dua sisi yang dipisahkan oleh bebatuan. Pantai ini mempunyai pasir putih kecoklatan dengan air yang jernih, juga ombak yang landai.

Pantai Wedi Ireng berlokasi di Dusun Pancer, Banyuwangi. Kamu bisa merasakan ketenangan dengan suara deburan ombak yang menyatu jika berkunjung ke pantai ini. Selain itu, pantai ini belum ramai dikunjungi menjadikan tempat hidden gem yang memukau.

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi