Keindahan Alam Di Indonesia – Rumput tentangga memang selalu terlihat lebih hijau, begitu pepatah mengatakan.

Banyak orang yang ingin merasakan liburan di luar negeri, dengan dalih ingin merasakan keindahan yang tidak ada di Indonesia.

Tapi siapa sangka, Indonesia juga memiliki sisi keindahan luar biasa yang ternyata saat dibandingkan dengan keindahan yang ada di luar negeri mereka terlihat seperti saudara kembar.

Jadi, tidak perlu jauh-jauh keluar negeri, kamu bisa merasakan suasana dan pemandangan tempat wisata yang mungkin menjadi impianmu ini dari dalam negeri.

Jalan-jalan ke tempat-tempat luar biasa ini akan memberimu kesempatan untuk merasakan seakan kamu sedang berkeliling dunia.

Penasaran bukan? Ini dia beberapa keindahan alam di Indonesia yang memiliki keindahan alam seakan berada di luar negeri.

 

Taman Nasional Baluran, Situbondo Keindahan Alam Di Indonesia vs Serengeti National Park, Tanzania

Merasakan sensasi melihat keindahan pemandangan padang savana, dengan satwa liar berada di dalamnya. Menjadi impian tersendiri untuk sebagian orang, dan mungkin kamu salah satunya.

Apalagi kamu penggemar National Geographic atau Discovery Channel, taman safari dengan satwa bebas adalah jenis tempat yang pasti ingin dikunjungi.

Jika yang ada di National Geographic tentunya berada di luar negeri dan Serengeti National Park, yang berada di Tanzania adalah salah satunya.

Tapi kamu tak perlu jauh-jauh ke sana, karena di Indonesia kamu juga bisa. Nama tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Nasional Baluran.

Taman ini memiliki kemiripan yang bisa dibilang sangat mirip, hingga jika kamu membandingkan foto kedua tempat ini, kamu akan mengira itu adalah dua foto dari tempat yang sama.

 

Padang Mengatas, Payukumbuh Keindahan Alam Di Indonesia vs New Zealand

Jika membicarakan padang rumput hijau yang menawan. Kamu pasti akan membayangkan keindahan yang ada di New Zealand.

Seakan sudah menjadi ikon, padang rumput menakjubkan selalu identik dengan Negara Selandia Baru itu. Tapi jika kamu berpikir bahwa hanya Selandia Baru yang memilikinya, kamu salah besar.

Keindahan Alam Di Indonesia

Tidak perlu jauh-jauh ke sana, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang serupa di Indonesia. Komplek peternakan Padang Mengatas, daerah dekat kota Payukumbuh tepatnya.

Di sini kamu bisa menemukan padang yang hijau, subur, dan begitu damai, penggambaran yang begitu mirip dengan yang ada di Selandia Baru.

 

Persawahan Terasering Tegallalang, Ubud Keindahan Alam Di Indonesia vs Teras Sa Pa, Vietnam

Salah satu persawahan terasering yang paling terkenal di dunia adalah teras Sa Pa yang berada di ibukota distrik Sa Pa, Vietnam.

Keindahan pemandangan undak-undakan dari tanaman padi ini begitu menyita pandangan untuk sebuah kekaguman. Seperti kamu tidak perlu jauh-jauh harus ke Vietnam dulu jika ingin menikmati keindahan seperti ini juga.

Seperti yang di ketahui, Indonesia memiliki nasi sebagai makanan pokoknya, jadi tanaman padi akan mudah kamu temui di sini. Tapi, salah satu yang paling indah dan menakjubkan juga ada di Bali.

Keindahan Alam Di Indonesia

Masih di Negara kita sendiri, tepatnya di Persawahan Tegallalang, Ubud, Bali. Kamu dapat melihat sendiri bagaimana keindahan di sini tidak kalah, bahkan sangat mirip dengan yang ada di Vietnam.

 

Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Keindahan Alam Di Indonesia vs Hutan Amazon, Ecuador

Hutan Amazon terkenal karena diceritakan dalam sebuah novel dan film kartun Disney, sehingga kemudian banyak yang penasaran dengan rupa sebenarnya hutan ini.

Hutan Amazon berada di Ekuador, hutan dengan luas yang luar biasa ini menjadi begitu sangat dikagumi oleh kebanyakan penggemar novel dan film kartun “The Jungle Book”.

Keindahan Alam Di Indonesia

Percaya tidak percaya, kamu bisa merasakan sensasi yang hampir sama dengan hutan Amazon di Taman Nasional Tanjung Putting, Kalimantan, Indonesia.

Taman Nasional ini memang tidak seluas Hutan Amazon, tetapi yang pasti ia memiliki pikat tersendiri yang bisa membuatmu merasakan serunya mengelilingi hutan serasa di Amazon.

 

Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo vs Maldives

Maldives atau Maladewa, merupakan tempat berlibur impian banyak orang, terutama pasangan baru untuk berbulan madu.

Banyak keindahan yang di bandingkan setara dengan pulau Maladewa ini, dan Pulo Cinta Resort yang berada di Gorontalo ini salah satunya.

Air jernih, pantai berpasir putih, dan resort romantis yang mewah di laut yang biasa digambarkan untuk keindahan Maladewa, kali ini bisa kamu nikmati di Pulo Cinta Eco Resort.

Resort memiliki bentuk hati yang berada di seberang Pantai Selatan Gorontalo ini merupakan tempat yang tidak kalah sempurnanya untuk kamu menghabiskan waktu liburanmu.

Keindahan yang di suguhkan di sini memang benar-benar bisa membuatmu merasakan sensasi sedang liburan di pulau Maladewa.

 

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat vs Halong Bay, Vietnam

Potongan Surga dunia yang begitu terkenal di mata wisatawan lokal maupun internasional ini. Memang banyak di jadikan perumpamaan untuk menggambarkan keindahan.

Siapa yang tidak kenal Raja Ampat? Bagi kamu yang pencinta jalan-jalan pasti sangat tahu tentang tempat ini.

Dari banyaknya keindahan yang perumpamakan dan di samakan dengan Raja Empat, ternyata ada salah satu tempat yang bagai kembaran terpisahkan, memiliki keindahan yang begitu memabukkan.

Kembaran Raja Ampat ini berada di Halong Ba, Vietnam. Saking miripnya, jika kamu hanya sekilas melihat gambar dari kedua tempat ini, kamu pasti akan mengira kedua gambar itu berasal dari satu tempat yang sama.

 

Taman Nasional Bunaken, Manado vs The Tubbhataha Reefs, Philippine

Bagi pecinta keindahan bawah laut, mengunjungi The Tubbhataha Reefs menjadi impian tersendiri yang ingin dicapai.

Keindahan bawah laut dari tempat ini memang begitu menakjubkan, banyak yang bilang ia adalah surge keindahan bawah laut dunia.

Tapi, sepertinya pandangan itu akan berubah saat kamu melihat keindahan yang ada di Taman Nasional Bunaken, Manado.

Kamu tidak lagi ingin jauh-jauh sampai ke Philippine untuk mendapatkan keindahan dari surga bahari dunia. Karena kamu bisa mendapatkannya di Indonesia.

Keindahan bahari dari taman nasional ini, tidak kalah dengan yang ada di Philippine, jika kamu amati lagi, bahkan hampir terlihat sama. Sepertinya mereka adalah tempat kembar yang terpisah.

.

Itulah, 7 keindahan alam di Indonesia yang memiliki kembaran di bagian lain Negara di dunia. Jadi, mana dulu yang ingin kamu kunjungi?

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali