Tour Bandung – Bandung adalah kota yang terkenal dengan julukan “Paris Van Java”. Selain memiliki suasana yang sejuk dan udara pegunungan yang menyegarkan, kota yang memikat wisatawan dengan pesona alam dan seni ini terkenal akan kekayaan kulinernya yang luar biasa.

Karena kekayaan kulinernya inilah Bandung cocok menjadi destinasimu untuk menjelajahi aneka kuliner lezat.

Kamu pencinta kuliner? Nah, maka dari itu kamu wajib ke Bandung lho. Karena Bandung merupakan salah satu surga kuliner yang menawarkan variasi rasa yang menggoda.

Lalu apa saja rekomendasi kuliner lezat di Bandung yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sana? Berikut kami rekomendasikan khusus untuk kamu, jadi jangan sampai kelewatan ya!

 

 

Dapoer Pandan Wangi

Credit: Instagram

Dapoer Pandan Wangi merupakan salah satu resto Sunda yang berbentuk rumah makan Sunda yang ada di daerah Bandung. Resto ini selalu mengutamakan kualitas rasa, pelayanan, kebersihan, dan kenyamanan untuk pelanggan. 

Resto yang memiliki dua cabang, yang berada di daerah Patuha dan Pasir Koja ini memiliki konsep sentuhan tradisional dengan suasana yang hangat. Menu yang ditawarkan pun seperti rumah makan yang komplit dengan beraneka protein dan sayuran.

Selain menu yang disajikan dalam bentuk porsian, di resto ini juga menyediakan nasi tumpeng dan makanan box dengan minimal pembelian 10 orang. Harga yang ditawarkan pun beragam, minimal per orang perlu menyiapkan Rp50.000,00. Namun meskipun begitu, kamu tidak akan merasa rugi lho, karena rasa yang dihidangkan enak, sesuai dengan budget yang dikeluarkan.

 

Imah Babaturan

Credit: Instagram

Iman Babaturan adalah kedai kopi di Bandung yang menawarkan suasana rumahan. Sesuai nama kedai ini yang memiliki arti rumah teman, kedai ini dibangun karena tempatnya yang sering digunakan untuk berkmpul bersama teman. 

Cara penyajian di kedai kopi ini juga masih menggunakan piring seng yang beralaskan daun pisang, gelasnya pun juga memanfaatkan gelas seng zaman dulu sehingga menambah suasana menjadi lebih tradisional namun modern yang nyaman. Selain itu, rasa yang ditawarkan pun sangat enak dan menggugah selera. 

Eits, kedai yang berlokasi di Jalan Kebon Bibit No. 3 ini bukan hanya sekadar menyediakan kopi saja lho. Di sini juga menyediakan aneka makanan berat dan ringan. Uniknya, kedai kopi ini memiliki menu untuk mingguan. Harga yang ditawarkan pun beragam dan sebanding dengan rasa dan pelayanannya. 

 

 

Baca juga: 9 Tempat Nongkrong di Ciwidey – Bandung, Murah & Asik Banget!

 

 

Cuanki Serayu

Credit: Garnesia

Cuanki Serayu adalah salah satu tempat yang menawarkan cuanki dengan berbagai pilihan isian. Cuanki sendiri sudah tidak asing bagi orang yang sering main ke Bandung, benar bukan?

Salah satu kedai yang legendaris dan terkenal di Bandung adalah Cuanki Serayu. Di sini menyajikan dua sajian menu utama, yaitu cuanki bakso kuah dan batagor.

Rasa yang ditawarkan pun enak dengan kaya akan rempahnya. Tekstur yang disajikan juga memiliki perpaduan yang pas dari kelembutan bakso dan jamur yang renyah. Harga yang ditawarkan pun beragam, dengan Rp20.000,00 kamu bisa menikmati satu porsi yang mengenyangkan.

Kedai ini sudah memiliki beberapa cabang, salah satunya ada di Jalan Cihapit. Bagi kamu yang ingin mencobanya namun malas ngantri? Tenang, kamu bisa membelinya melalui online

 

Warung Bu Imas

Credit: Prianganpos

Di Bandung banyak sekali rumah makan khas Sunda, salah satunya Warung Bu Imas. Warung ini merupakan salah satu warung legendaris dan digemari masyarakat. Warung ini memiliki tema seperti prasmanan yang memiliki ragam lauk pauk dan sayuran. 

Hidangan terkenal di sini adalah karedok leunca, gepuk, rendang, sop kikil, dan masih banyak lagi. Warung ini lumayan padat setiap harinya, karena citarasa dan tekstur yang disajikan sangat pas untuk mencoba makanan Sunda. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dan masih terjangkau.

Kamu ingin mencicipinya? Kamu bisa datang ke Jalan Balong Gede no. 93.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung