Kuliner Jogja Unik Murah dan Mewah– Ngomongin Kota Jogja pasti akan terpikir akan kebudayaan warga jogja, tapi bukan hanya budaya wisatanya juga bagus-bagus apalagi, apalagi di bidang Pendidikan jogja nomer satu terbukti dari sebutan kota ini, yaa kota pelajar. Dari semua hal itu jangan lupa kuliner jogja yang unik murah dan mewahnya.

Kuliner jogja sangat beragam dan rata-rata kuliner di jogja itu unik-unik dan juga murah, ada banyak jajanan di kota ini yang lezat dan murah, nah kalian mau tau kuliner jogja yang murah-murah dan lezat ini? Berikut saya kasih bocoran makanan dan tempat kuliner jogja unik murah dan tentunya lezat buruan cobain murahhhh.

Ayam Cha Do Jo

Hidangan Ayam Cha Do Jo

Ayam Cha Do Jo. Seperti foto di atas, ayam cha ini merupakan menu sepiring ayam tepung berukuran jumbo dengan kuah asam pedas yang disandingkan dengan sayur wortel, brokoli, tahu, dan kerupuk. Untuk harga seporsi Ayam Cha Do Jo ini yaitu Rp.15.000 tanpa nasi. Buat kalian yang mau pake nasi, cukup nambah Rp.3000 aja.

Tapi gua saranin nggak usah pake nasi deh, soalnya porsi ayamnya gede banget, dijamin kenyang! Selain ayam cha, tempat ini juga menyediakan menu lain, seperti nasi goreng, magelangan, mi goreng, dan kwetiau dengan harga Rp.12.000, tenang porsinya juga banyak kok, hehe.

Ayam Cha Do Jo ini termasuk kuliner malam ya, karena tempat ini buka mulai dari jam 18.00-habis. Yap, seperti biasa kalian harus datang lebih awal jika tidak mau mengantri lama dan kehabisan tempat.

Untuk tempatnya sendiri agak tersembunyi dan remang-remang, tapi rame nya jangan ditanya deh. Ayam Cha Do Jo ini beralamat di belakang Amplaz (Ambarukmo Plaza), yaitu di Jl. Nologaten, Kecamatan Depok, Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Soto Batok Mbah Karto

Cocok Buat Sarapan Pagi-pagi, Soto Batok

Aada menu sarapan nih, yaitu Soto Bathok Mbah Katro. Kenapa bathok?, karena soto yang dijual dihidangkan dengan bathok atau tempurung kelapa. Soto ini murah banget lho karena satu porsinya cuma Rp.6.000 dan pake daging sapi!

Untuk melengkapi hidangan kalian, Soto Bathok Mbah Katro ini juga menjual gorengan tempe, sate usus, dan sate puyuh, harganya pun terjangkau. Untuk tempenya cuma Rp.500, sate ususnya Rp.1000, dan sate puyuhnya Rp.2000.

Buat kalian yang mau makan disana, gua saranin buat kesana pagi-pagi sekitar jam 07.00-09.00 karena tempatnya sangat asri dengan dekorasi yang jadoel dan dipadu dengan pemandangan sawah. Sangat cocok untuk kalian yang ingin menghirup udara segar sekaligus menghangatkan badan dengan seporsi soto hangat di pagi hari.

Soto Bathok Mbah Katro ini berada di sebelah utara Candi Sambisari, lebih tepatnya di Jl. Candi Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Bisa tuh habis sarapan di Soto Bathok Mbah Katro langsung cus main ke Candi Sambisari, hehe.

Nasi Pecel Bu Ramelan

Kuliner di Jogja, Nasi Pecel

Masih menu sarapan nih, yaitu Nasi Pecel Bu Ramlan. Harganya masih sama kaya soto tadi, cuma Rp.6000. Tapi ada juga paket nasi pecel plus telor, cuma nambah Rp.2000, telornya juga bisa milih, ada telor rebus sama telor dadar. Di sini juga jual gorengan yang buat nasi pecelmu makin nikmat, ada tempe goreng, tempe tepung, tahu, sama bakwan, dan harganya cuma Rp.500an.

Selain nasi pecel ada juga soto dengan harga yang sama. Kalo kalian mau nyoba sarapan disini, harus dateng pagi-pagi ya, soalnya tempatnya cukup sempit, tapi yang beli ramenya minta ampun. Kalo udah di atas jam 10.00, biasanya tempat ini udah penuh, jadi cuma bisa di bungkus dan di bawa pulang.

Nasi Pecel Bu Ramlan ini lokasinya dekat Amplaz (Ambarukmo Plaza), yaitu di Jl. Laksda Adisucipto No.6 A, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Fried Chicken Cak Yunus

labirutour.com

Jajanan Jogja Cak Yunus

Sekarang ada menu makan siang nih, yaitu Fried Chicken Cak Yunus. Tempat ini terkenal dengan ayam tepungnya yang renyah dan disandingkan dengan sambal matang khas Cak Yunus.

Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp.8500-Rp.10.000, tempat ini juga menjual rawon dengan harga Rp.18.000 dan semua harga tadi udah plus nasi yaa.

Tempat makan ini buka selama 24 jam lho! Tapi kalo kalian mau makan disana plus pake nasi, kalian harus ke sana sekitar jam 10.00, soalnya kalo udah lewat jam makan siang nasinya udah abis, hehe.

Fried Chicken Cak Yunus ini beralamat di Jl. Sultan Agung no.22, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (belakang halte Trans Jogja Museum Biologi).

Nasi Langgi Pak Man

Enak Banget Nasi Langgi

Nah Kuliner Jogja Unik Murah terakhir ini ada kuliner malam juga yaitu Nasi Langgi Pak Man. Nasi langgi merupakan makanan khas Solo yang sekilas kaya nasi rames biasa, tapi lauknya berbeda. Nasi Langgi Pak Man ini menyediakan banyak lauk yang pastinya semua dimasak dengan bumbu pedas, ada ayam, usus, soun, ikan teri, kering tempe, sayur pepaya, dan lain-lain.

Di sana, kalian bisa milih mau pake lauk apa aja, di jamin enak semua! Harganya juga murah, mulai dari Rp.7000 kalian udah bisa makan kenyang. Di sana juga tersedia gorengan dan sate jeroan untuk lauk tambahan atau hanya sebagai cemilan.

Tempat ini buka dari jam 18.00-22.00, biasanya kalo lagi rame-ramenya tuh di jam 19.00-21.00, ngantri dan penuh, pokoknya siapa cepat dia dapat, haha. Nasi Langgi Pak Man ini berada di Jl. Magelang no.214, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 (seberang UFO elektronik).