Paket Wisata – Karanganyar, sebuah kabupaten yang indah di Provinsi Jawa Tengah. Tempat ini tidak hanya dikenal dengan pesona alamnya, tetapi juga oleh ragam kuliner yang memikat hati para pengunjung. Dari pedesaan hingga kawasan perkotaan, Karanganyar menawarkan sebuah perjalanan kuliner yang tak terlupakan. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sini, wajib catat list tempat makan terenak di Karanganyar berikut!

 

Soto Karang

Credit: Tribun Kaltim

Bagi kalian penggemar makanan berkuah, Soto Karanganyar merupakan salah satu kuliner yang harus kalian coba. Bukan seperti namanya, soto ini tidak menggunakan karang yang ada di lautan sebagai bahan masakannya.

Soto khas karanganyar ini memiliki rasa yang berbeda dengan soto yang ada di kota lain. Dengan aroma dan rasa yang meledak di mulut, membuatmu tidak akan bisa melupakan rasa dan aroma soto yang ada di karanganyar ini.

 

Waroeng Spesial Sambal SS Karanganyar

Credit: Restaurant Guru

Kalau tadi kita bahas makanan berkuah, sekarang kita bahas salah satu kuliner sambal yang ada di karanganyar. Rumah makan ini menyediakan aneka menu nusantara dengan rasa yang akan membuatmu ketagihan.

Makananmu akan lebih komplit dengan pilihan sambal seperti sambal belut, sambal teri, sambal tempe, sambal tahu, sambal terasi, sambal tomat, sambal lombok ijo, sambal bawang dan sambal lainnya. Dimulai dari harga Rp2.500,00, kamu sudah bisa memilih sambal favoritmu.

 

Hick Gaul Pak Mul

Credit: Tripadvisor

Tempat yang satu ini terasa spesial, selain bisa menikmati makanan yang lezat, kamu juga bisa refreshing sejenak di taman hijau belakang resto. Restoran ini sangat cocok buat nongkrong bersama teman, keluarga, ataupun pasangan. Hal unik lainnya dari tempat ini adalah pemilik rumah makan ini juga hadir untuk melayani dan akan mengajakmu bercanda saat memesan makanan. Menu makanan disini sangat variatif seperti makanan angkringan dan pastinya ramah di kantong.

 

Baca juga: Grojogan Sewu, Air Terjun Keren di Karanganyar

 

SFA Steak & Resto

Credit: Wikimapia

Tempat kali ini cocok bagi kamu yang suka western food. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan steak ayam dan sirloin. Dimulai dengan harga Rp20.000,00an saja kamu bisa merasakan kelezatan steak ala western. Tidak hanya steak, mereka juga menyediakan minuman segar seperti degan, jus, ice cream, milkshake, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang membawa anak kecil, tidak perlu khawatir karena ada playground mini yang disediakan oleh resto.

 

Telaga Rindu Resto Karanganyar

Credit: Tribun Travel

Sesuai dengan namanya, restoran ini memiliki telaga yang cukup besar. Kamu bisa menyantap makanan lezat sambil menikmati suasana tenang dan asri di tengah telaga. Bagi kamu yang suka mancing, mereka juga menyediakan fasilitas untuk memancing. Ikan yang kamu dapatkan bisa kamu santap ataupun kamu bawa pulang dengan membelinya. Dimulai dari harga Rp24.000,00an saja kamu sudah bisa menikmati menu utama yang tersedia di tempat ini.

 

Ayam Tim Mbok Iyem

Credit: Foursquare

Dari berbagai macam resto di Karanganyar, Ayam Tim Mbok Yem ini merupakan salah satu yang legendaris. Ayam Tim Mbok Yem ini juga cocok untuk kamu jadikan oleh – oleh saat kamu berkunjung di kota Karanganyar. Rasa makanan disini wajib kamu coba, rasa dari ayam yang gurih dipadu dengan sambal yang menggugah selera, dijamin dapat membuatmu ketagihan.

 

Sop Iga dan Pecel Bu Ugi

Credit: Tripadvisor

Tempat yang satu ini merupakan resto legendaris kedua yang wajib kamu datangi. Sup Buntut Bu Ugi merupakan salah satu menu favorit di sini, sangat cocok dimakan saat cuaca dingin. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke sini dikarenakan daging yang empuk, lembut, dan lezat yang menjadi ciri khas dari tempat ini.

 

Rumah Teh Ndoro Donker Kemuning

Credit: Inibaru

Dengan nuansa tempat yang klasik, tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok buat kamu nongkrong sendiri, maupun dengan orang lain. Karena tempatnya dekat dengan kebun teh, tidak heran jika tehnya dipetik langsung dari kebun. Tempat ini juga menjadi spot terbaik buat kamu yang suka foto – foto dengan latar pemandangan alam.

 

Ayam Panggang Dian Rahma Karanganyar

Credit: Restaurant Guru

Bagi kamu pecinta daging ayam, kamu harus coba Ayam Panggang Dian Rahma yang berada di Solo Raya. Warung yang di buka mulai jam 8 WIB ini menjadi tempat yang cocok buat teman sarapan kamu.
Keunikan yang menjadi ciri khas tempat ini adalah cara masaknya yaitu tidak di panggang di atas bara, tapi di panggang di kuali khusus. Dibawah kuali khusus tersebut diberikan pembakaran yang cukup panas. Hal tersebutlah yang membuat tempat ini memiliki cita rasa ayam bakar yang berbeda dari yang lain.

 

Baca Juga: Candi di Karanganyar Ini Mirip Piramid Chichen Itza Penginggalan Suku Maya, Meksiko

 

Rumah Makan Sate Landak Gunung Mas

Credit: Restaurant Guru

Tempat terakhir ini merupakan tempat yang cukup extreme. Dikarenakan makanan yang di sediakan bukanlah makanan yang biasa. Dimulai dari harga Rp25.000,00an kamu bisa merasakan makanan extreme ini. Selain sate landak, tempat ini juga menyediakan sate tupai dan tongseng biawak. Walaupun terlihat extreme, makanan disini termasuk enak dari berbagai penilaian orang. Bagi kamu yang mau mencoba makanan extreme, tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk kamu coba.

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok