Kunjungi Wisata Dengan Kereta– Tak bisa di pungkiri anak-anak muda zaman sekarang sangat suka dengan yang namanya traveling atau sekedar jalan-jalan di tempat wisata, tentu karna media sosial lah yang mendukung anak-anak zaman sekarang buat traveling, puluhan tempat wisata selalu di padatati wisatawan muda-mudi di setiap liburan tiba.

Ada berbagai macam cara muda-mudi menyambangi tempat wisata, salah satunya menggunakan transportasi kereta, berangkat bersama dengan teman-temannya. itu sih juga bukan hal negatif, malah justru bisa mengembangkan potensi pariwisata negara ini, nah oleh karna itu saya akan membahas tentang tips cara kunjungi wisata dengan kereta, mau tau? seru lohh.

Baca Juga: Wisata Bersejarah Candi di Kabupaten Sleman

Destinasi liburan paling seru di jogja, “Malioboro” bisa kamu datangi hanya beberapa langkah dari stasiun tugu Jogja

kunjungi wisata dengan kereta

Suasana Malioboro di malam hari

Kalau sedang bertandang ke jogja, kamu bisa langsung cabut ke pusat belanja paling populer di Kota Gudeg, maliobor. Nggak perlu 10 menit kamu sudah mencapai malioboro, selepas turun kereta dari stasiun tugu, kamu bisa jalan kaki atau naik becak kok, puas puasin dan bermian di malioboro.

Kamu bisa selfie dan kasih makan burung di alun-alun kota malang. Nggak jauh kok dari stasiun kotabaru malang

kunjungi wisata dengan kereta

Wisatawan yang sedang bermain di Alun-alun Malang

Sebelum kamu mendaki gunung semeru atau ke bromo, sempatkan mampir ke alun-alun kota malang yang sungguh cantik ketika berpadu dengan lensa kamera, ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana, seperti memberi makan burung, foto-foto selfir, jalan-jalan santai atau sekedar dudu-duduk santai.

Tepat berada di depan stasiun gambir, monas berdiri gagah sebagai simbol kebesaran Republik Indonesia

kunjungi wisata dengan kereta

Potret Monas di malam hari

Bagi kebanyakan orang di daerah, belum sah mengunjungi jakarta sebelum ke monas. Yap, memang begitulah adanya. Menaiki ruang di puncak monas yang berlapis emas itu begitu membanggakan sembari menyaksikan keindahan ibu kota, apalagi kamu nggak terlalu butuh tenaga ekstra untuk menuju ke sana. Tinggal jalan kaki sebentar dari stasiun gambir.

Ada dua stasiun yang tak jauh dari kraton solo. Kamu bisa turun di stasiun balapan maupun stasiun jebres, abis itu naik becak.

kunjungi wisata dengan kereta

Halaman depan dari Kraton Solo

Kraton surakarta yang penuh dengan peninggalan budaya tentu jadi salah satu destinasi yang menarik untuk kamu tuju. Lokasinya juga mudah di akses via kereta api kok. Kamu bisa turun di stasiun balapan ada stasiun jabres untuk meneruskan perjalanan budaya kesana, pilih menggunakan becak pilihan yang seru kok.

Nekmati sensasi batavia tempo dulu di kota tua jakarta, hanya beberapa langkah dari stasiun jakarta kota

kunjungi wisata dengan kereta

Potret wisatawan yang padat di Kota Tua Jakarta

Yang suka barang pernak-pernik sepertinya kamu perlu deh sekali kunjungi kota tua jakarta, nuansa batavia yang vintage abis bisa jadi alasan penting buat kamu foto-foto di sana, kota tua dekat sekali kok sama stasiun jakarta kota. Nah itulah sedikkit informasi tentang trik kunjungi wisata dengang kereta, mudah, aman, dan nyaman.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda