Tour BaliBali, pulau seribu pura yang terkenal dengan keindahan pantainya, juga menyimpan kekayaan kuliner yang tak kalah menarik. Bagi kamu para wisatawan Muslim, yang bingung mencari makanan halal di Bali. Berikut adalah daftar 10 makanan halal di Bali yang dijamin enak dan patut dicoba.

Warung Mak Beng

Credit: Prambors

Bagi yang hobi wisata kuliner di Bali, tentunya pernah mendengar nama warung Mak Beng Sanur Bali. Warung Mak Beng Bali hanya menyajikan satu jenis menu eksklusif, yaitu paket makanan yang terdiri dari nasi putih, sup kepala ikan, dan ikan goreng. 

Tidak ada variasi menu lain di warung ini. Harga satu porsi hidangan di Warung Mak Beng adalah Rp45.000,00 per paket, belum termasuk minuman. Pilihan minuman di warung ini ada air mineral, jus, dan minuman bersoda.

Lokasinya berada di Jalan Hang Tuah No. 45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Buka setiap hari dari jam 08.00-20.00.

Nasi Pedas Ibu Andika

Credit: Tripadvisor

Nasi Pedas Bu Andika, sesuai dengan namanya, menawarkan beragam hidangan yang menggoda dengan pilihan lauk yang beragam, disertai dengan sambal pedas yang khas dan memikat selera.

Warung makan ini telah beroperasi selama lebih dari dua dekade. Sejak pertama kali dibuka hingga saat ini, jumlah pelanggan tidak pernah sepi. Baik itu turis lokal maupun internasional, semuanya senang mampir kesini untuk menikmati hidangan lezat. 

Harga menunya dimulai dari Rp15.000,00 dan warung ini buka 24 jam. Warung makanan ini memiliki 3 cabang, ada yang di Jl. Blambangan , Jalan Patih Jelantik , dan Jl. Raya Kuta.

Nasi Ayam Ibu Oki

Credit: Myedisi

Bali memiliki banyak pedagang nasi campur khasnya, tetapi salah satu yang paling terkenal di kalangan wisatawan adalah Warung Nasi Ayam Ibu Oki. 

Warung ini dikenal karena menyajikan nasi campur ayam dengan cita rasa bumbu khas Bali. Menu ini meliputi nasi putih, sayur urap, ayam betutu, kacang, sate lilit, dan sambal matah. 

Warung Nasi Ayam Ibu Oki juga telah membuka beberapa cabang di berbagai lokasi di Bali.

Meskipun Warung Nasi Ayam Ibu Oki sangat terkenal, harganya tetap terjangkau. 

Hanya dengan Rp30.000,00, kamu bisa menikmati satu porsi nasi campur lengkap ala Bu Oki.

Nasi Tempong Indra

Credit: Detikfood

Kalau kamu berlibur di Pantai Kuta Bali, jangan lewatkan untuk berwisata kuliner di Warung Nasi Tempong Indra Kuta. 

Bagi para penggemar makanan pedas, disarankan untuk mengunjungi Warung Nasi Tempong Indra. Selain hadir di Kuta, warung ini juga memiliki empat cabang di kota Denpasar. 

Warung ini memiliki lokasi terluas di Kuta dan menyajikan berbagai pilihan lauk, termasuk ayam goreng dan bakar, bebek goreng dan bakar, ikan nila, ikan lele, dan gurame. Untuk jam buka Warung Nasi Tempong Indra buka setiap hari dari jam 10.00-23.00. 

Sambel Bejek Belayu Tabanan

Credit: Putu Eka

Warung Nasi Belayu Sambel Bejek adalah warung makan yang sudah beroperasi sejak lebih dari 20 tahun. Dan saat ini sudah dijalankan oleh generasi kedua. 

Sesuai dengan namanya, menawarkan Sambel Bejek sebagai hidangan utamanya. Sambal ini dipersiapkan dengan menggunakan bunga kecombrang yang diiris tipis. 

Untuk satu porsi Sambel Bejek beserta menu pelengkapnya, disajikan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp22.000,00. Lokasinya ada di Jalan Wisnu, No.27 Marga, Tabanan, Bali dan bukanya hanya dari jam 09.00-14.00. 

Nah itu dia makanan halal buat kamu para wisatawan muslim yang mau berkunjung ke Bali. Kalau kamu tertarik coba yang mana nih ?

Baca Juga: 8 Makanan Khas Denpasar Bali yang Terkenal Enak, Udah Penah Coba?

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali