Tour BogorBogor bukan hanya dikenal masyarakat dengan berbagai destinasi wisata alam dengan pemandangan yang mempesona, tetapi juga karena berbagai destinasi wisata yang cocok sebagai tempat rekreasi keluarga dan edukasi. Baik berupa destinasi alami ataupun destinasi buatan, semuanya berhasil mencuri perhatian wisatawan.

Salah satunya adalah Nicole’s River Park. Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bogor jika mendengar nama destinasi satu ini. Saking terkenalnya karena bisa memberikan sensasi keliling dunia hanya di dalam satu lokasi, Nicole’s River Park tentu wajib masuk kedalam bucket list destinasi yang harus dikunjungi jika berada di Bogor. 

 

 

Daya Tarik dan Wahana

Destinasi wisata buatan yang mengusung tema “One Stop Recreation Park” ini menawarkan miniatur landmark dari berbagai negara dan disertai berbagai wahana permainan dan edukasi. Hal ini juga menjadikan Nicole’s River Park sebagai lokasi yang diburu masyarakat untuk hunting foto dengan latar estetik.

Apa saja yang dapat kamu temukan jika berkunjung ke Nicole’s River Park? Ini dia beberapa daya tarik Nicole’s River Park yang dijamin akan membuat kamu jatuh cinta.

 

Nicole’s Castle

Credit: Fenesia

Wahana satu ini adalah sebuah bangunan kastil bergaya Eropa yang menjadi  icon dari Nicole’s River Park. Didominasi dengan warna kuning keemasan dan atau berwarna hijau, kamu akan merasakan sensasi berada di negeri dongeng saat melihat kastil ini.

Suasana abad pertengahan Eropa di kastil ini semakin terasa dengan keberadaan prajurit besi yang berdiri seakan menjaga pintu masuk kastil. Ada yang berdiri tegak, dan ada pula yang sedang mengacungkan pedang seakan memperingatkan sesuatu pada pengunjung.

 

Deep Sea

Credit: Olret – Viva

Seperti namanya, wahana satu ini adalah wahana dimana kamu bisa melihat hewan-hewan yang mendiami lautan. Di kawasan ini, kamu bisa melihat berbagai macam satwa yang tinggal di dalam lautan, mulai dari yang biasa kita lihat, maupun hewan-hewan dengan tampilan unik.

Wahana ini cocok sebagai tempat edukasi anak-anak karena mereka akan diajak mengenal lebih jauh penghuni bawah laut. Sebagai pelengkap, kamu juga akan melihat miniatur bajak laut di wahana ini. Tentu akan membuat pengunjung dari kalangan anak-anak semakin antusias bukan?

 

Magic Forest

Credit: Travelandworld

Yup, seperti namanya, wahana berbentuk hutan ini mengusung tema sihir selayaknya hutan-hutan sihir di negeri dongeng. Wahana ini dipenuhi dengan miniatur pohon-pohon dengan pencahayaan yang membuat nuansa sihirnya semakin terasa.

Selain itu, kamu juga akan melihat deretan jamur ang memenuhi permukaan hutan. Sebagai informasi tambahan, jamur-jamur dengan berbagai ukuran inilah ciri khas dari wahana Magic Forest.

 

Santorini

Credit: Sewaktu

Wahana satu ini mengusung tema Santorini, Yunani. Kamu akan menemukan bangunan berupa rumah berwarna putih dan biru yang terlihat mencolok karena warnanya yang cerah.

Meskipun tidak benar-benar berada di pesisir pantai seperti aslinya, kamu bisa merasakan kehangatan Santorini ketika melihat keseimbangan perpaduan warna dan bentuk bangunan wahana ini.

 

Korean Street

Credit: Jajan Dolan

Wahana ini bisa menjadi pilihan tepat jika kamu adalah penikmat budaya Korea. Tempat yang mengusung konsep jalanan Korea ini sengaja didesain untuk menampilkan situasi jalanan Korea yang autentik.

Tempat ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu khas daerah perkotaan Korea yang meriah. Tentunya menampilkan gambaran seru bagi kamu pecinta budaya Korea yang belum memiliki kesempatan langsung mengunjungi Negeri Ginseng ini.

 

Chinatown

Credit: Travel Blog Booking To Go

Pada bagian ini, kamu akan disuguhkan pemandangan tempo dulu dari negara China. Kamu bisa menemukan deretan bangunan yang sarat dengan nuansa Tionghoa yang didominasi dengan warna merah.

Selain pemandangan suasana perkotaan China pada masa dahulu, kamu juga akan disuguhkan pemandangan miniatur ornamen iconic China. Apa lagi kalau bukan Tembok besar China, yang dibawahnya mengalir sungai dengan air yang jernih.

 

Kawasan Ala Jepang

Credit: Tribun Bogor

Kamu akan disuguhkan pemandangan jembatan kayu dan gerbang kuil ala Jepang yang dikenal dengan nama Torii. Selain itu, kamu akan menemukan deretan rumah bernuansa Jepang di tempat ini. Bahkan ada sebuah sudut yang menghadirkan lingkungan penuh salju khas musim dingin Jepang yang tidak bisa kamu lewatkan.

Asyiknya lagi, kamu bisa berfoto dan berkeliling wahana sambil memakai kimono yang dapat kamu sewa. Dijamin nuansa Jepang yang kamu rasakan akan semakin kentara karenanya.

 

Mini Zoo

Credit: Native Indonesia

Karena ukurannya yang mini, yang ada di kebun binatang mini ini hanyalah golongan hewan-hewan mungil sampai ukuran sedang  yang jinak seperti kelinci, rusa tutul, burung hantu, ayam brahma, kambing ceko, ular, musang, dan iguana. Keberadaan Mini Zoo ini tentu saja menjadi favorit anak-anak yang berkunjung.

Kamu bisa memberi makan hewan-hewan ini dan melakukan interaksi dengan mereka. Tentu saja makanan untuk memberi makan hewan-hewan sudah disediakan oleh pengelola. Kamu juga dipersilahkan memegang hingga menggendong hewan-hewan lucu ini.

 

Wahana Permainan

Credit: Ova Journey

Selain wahana-wahana santai di atas, kamu bisa memilih untuk mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia di Nicole’s River Park. Ada berbagai wahana yang bisa kamu coba, diantaranya ada komidi putar mini, sepeda udara, flying fox, chair spin, dan mini roller coaster.

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Anak-anak yang berkunjung ke Nicole’s River Park bisa mencoba komidi putar mini, roller coaster mini dan juga chair spin.

 

Nicole’s Chocolaterie

Credit: Instagram

Nicole’s Chocolaterie adalah pabrik cokelat yang ada di Nicole’s River Park. Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai olahan cokelat dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi.

Harga dari olahan cokelat di Nicole’s Chocolaterie dimulai dari Rp40.000,00. Nah, ada berita baik untuk pengunjung anak-anak nih, Nicole’s Chocolaterie akan membuka dan menyediakan wisata edukasi pembuatan cokelat dalam waktu dekat.

 

 

Baca Juga: Dino Park Jatim Park 3 di Malang, Asik Buat Liburan Akhir Pekan

 

 

Lokasi dan Jam Operasional

Credit: Okezone Travel

Nicole’s River Park berlokasi di Jalan Yara Puncak – Cianjur No. 57, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor. Kamu dapat melewati Tol Jagorawi untuk mencapai destinasi wisata ini. Dari Tol Jagorawi, Keluar di Taman Safari atau Puncak atau Bandung kemudian lanjutkan ke Jalan Raya Puncak Cianjur. Nah, Nicole’s River Park berada di kiri jalan.

Catat juga jam buka Nicole’s River Park ya untuk mempermudah rencana kunjunganmu. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB ketika weekdays dan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB ketika weekend.

 

Fasilitas

Credit: Tribun Bogor

Sebagai sebuah destinasi wisata terkenal yang sudah banyak dikunjungi masyarakat, Nicole’s River Park dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung, diantaranya: 

  • Lahan parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Restoran dan cafe
  • Tempat penyewaan kostum (kimono, gaun disney princess)
  • Factory outlet
  • Nicole’s Chocolaterie

 

Harga Tiket Masuk

Credit: Zona Bogor

Harga tiket masuk Nicole’s River Park terdiri dari tiket masuk biasa atau reguler dan tiket masuk terusan atau tiket yang termasuk dengan wahana. berikut daftar tiketnya: 

  • Tiket masuk reguler, Rp30.000,00 ketika weekdays dan Rp40.000,00 ketika weekend.
  • Nicole’s Castle, Rp30.000,00 ketika weekdays dan Rp40.000,00 ketika weekend.
  • Tiket masuk + Nicole”s Castle, Rp55.000,00 ketika weekdays dan Rp75.000,00 ketika weekend.
  • Tiket masuk terusan A (tiket masuk + Nicole’s Castle + spot foto), Rp110.000,00 saat weekdays dan Rp125.000,00 saat weekend.
  • Tiket masuk terusan B (tiket masuk + Nicole’s Castle + spot foto), Rp150.000,00 saat weekdays dan Rp165.000,00 saat weekend.

 

Itu dia beberapa hal yang mungkin perlu kamu ketahui sebagai informasi sebelum berkunjung ke Nicole’s River Park. Tunggu apa lagi? Ayo berkunjung dan rasakan sensasi menjelajahi dunia dan dimensi dalam satu lokasi!

Baca Juga: 6 Hotel Mewah Terbaik di Bogor, Cakep Banget Buat Luxury Staycation

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor