Panorama Gunung – Liburan tidak melulu tentang pergi jauh, naik pesawat, luar negeri dan yang membutuhkan banyak biaya. Liburan juga bisa kamu dapatkan ke tempat yang sejuk seperti pegunungan. Pemandangan gunung yang hijau, tinggi, dan sejuk dapat membuatmu dapat merilekskan diri sejenak dari pekerjaan.

Di Indonesia banyak sekali gunung gunung yang dapat kamu kunjungi  dengan pesona alam yang tidak ada tandingannya.

Berikut beberapa gunung gunung yang memiliki pesona yang luar biasa.

Gunung Bromo

bromo

Bromo (cr: pixels)

Gunung Bromo atau dalam bahasa tengger dieja “Brama”, juga disebut Kaldera Tengger, adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur. Gunung yang masih memiliki status aktif  ini masih menjadi wisata yang wajib dikunjungi ketika di Malang. Gunung Bromo memiliki pemandangan lanscape pegunungan yang membentang sekitar 50.276,3 hektar. Gunung Bromo pun menjadi salah satu tempat wisata andalan di Jawa Timur. Spot pemandangan di Gunung Bromo sendiri pun tidak hanya 1 spot namun ada 4 spot yang kamu coba ketika kamu ke Gunung Bromo. Yang pertama itu Penanjakan 1 Gunung Bromo, Gunung Widodaren Bromo, Kawah  Utama Bromo dan yang terakhir Bukit Cinta.

Gunung Prau

Prau

Prau (cr: pinhome)  

Gunung Prau ini memiliki ketinggian 2.590m di atas permukaan laut. Gunung Prau cocok untuk pemula karena memiliki akses dan medan yang tidak sulit. Gunung yang masuk dalam wilayah Kabupaten Batang, Kendal, Temanggung, dan Wonosobo ini menawarkan pemandangan indah dengan rata-rata lama pendakian Gunung Prau sekitar 3-4 jam saja dari basecamp sampai ke puncak. Tidak hanya itu jalur pendakian Gunung Prau via Dwarawati menawarkan medan yang lebih landai. Sehingga membuatnya cukup aman untuk dilalui pendaki pemula.

Gunung Ijen

Ijen

Ijen (cr: the curated travelers)

Gunung Ijen menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer dn sudah menjadi list para pendaki. Tempat wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa danau asam yang berwarna hijau kebiruan. Selain Gunung Bromo, Gunung Kawah Ijen ini juga menjadi salah satu kebanggaan warna Jawa Timur. Selain memiliki keindahan yang luar biasa namun Kawah Ijen memiliki tingkat keasaman yang hampir mendekati titik nol yang dapat melarutkan segala macam benda yang masuk kedalamnya dengan sangat cepat. Maka dari itu kamu juga harus tetap berhati hati saat mengunjungi Gunung Kawah Ijen.

Gunung Kelimutu

kelimutu

kelimutu(cr: idnTimes)

Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang terletak di Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Kelimutu merupakan gabungan kata dari “keli” yang berarti gunung dan kata “mutu” yang berarti mendidih. Gunung Kelimutu mempunyai keindahan yang berbeda karena meiliki Tiga Danau dengan warna yang berbeda beda. Selain itu Gunung Kelimutu dapat dilihat 360 derajat sehingga pendaki rela melakukan trekking untuk dapat melihat keindahan itu.

Nah tertarik untuk mengunjungi gunung gunung yang indah itu??

Simak juga ulasan lainnya yaa Seribu Batu Songgo

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda