Paket Wisata MalangKota Malang, kota penuh destinasi wisata yang ternyata di balik gemerlapnya lampu kota dan sejuknya udara pegunungan, menyimpan pesona lain yang tak kalah memikat.

Selama ini, banyak orang mengenal kota ini dengan berbagai destinasi wisata pegunungannya yang sungguh elok. Namun tentunya Malang memiliki pesona menakjubkan lain selain alam pegunungannya. Apa itu?

Bukan hanya gunung yang memeluk kota ini, tetapi juga ombak lembut pantai yang menjadikan Malang sebagai tempat liburan yang sempurna. Bayangkan menyusuri pantai pasir putih yang terhampar luas, dengan air laut yang jernih memantulkan warna langit biru. Inilah pesona baru yang dapat kamu temukan di balik kesan sejuk Malang.

Berikut 5 rekomendasi pantai berpasir putih di Malang yang berkilau disinari cahaya matahari yang akan membuat kamu betah berlama-lama berkunjung ke sini. Simak terus ya!

 

Pantai Teluk Asmara

Credit: Homecare24

Pantai Teluk Asmara terkenal dengan keindahannya yang mirip dengan Raja Ampat di Papua. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di Pantai ini, kamu bisa menikmati gugusan pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh hutan hijau yang menyegarkan mata. Asyik bukan?

Pantai ini berlokasi di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang. Dengan membayar biaya masuk sejumlah Rp15.000,00 per orang, kamu sudah bisa menikmati berbagai keindahan alam pantai ini.

Selain bersantai, di pantai ini kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti berenang, snorkeling, dan diving.

 

Pantai Tiga Warna

Credit: Liburan plus

Sesuai namanya, pantai ini memiliki 3 warna air laut yang berbeda sesuai kedalamannya. Menakjubkan ya?

Pada bagian terdalam adalah warna biru, warna hijau pada bagian tengan yang tidak begitu dalam, kemudian warna coklat kemerahan pada bagian yang paling dangkal.

Pantai Tiga Warna ini berlokasi di Jalan Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Biaya masuk ke pantai ini sangat terjangkau. Kamu cukup membayar sebesar Rp10.000,00 per orang saja. Tapi jika berkunjung ke pantai ini, kamu diwajibkan untuk menyewa jasa pemandu wisata sebesar Rp150.000,00 ya.

 

 

Baca Juga: 10 Wisata Pantai Banyuwangi Paling Indah, Cocok untuk Self-Healing

 

 

Pantai Watu Leter

Credit: Atourin

Pantai ini terkenal dengan tebing-tebing yang dimilikinya. Tebing-tebing karang ini menjulang tinggi diatas air laut dan menjadi pemandangan spektakuler ketika ombak menghantam tebing ini. 

Pantai Watu Leter memiliki pemandangan yang sangat indah, dimana kamu dapat melihat jernihnya air laut yang berwarna biru dan pasir putih yang teksturnya menggelitik sela-sela jari kaki.

Selain itu, kamu akan dengan mudah melihat berbagai biota laut yang mendiami tempat ini baik di pesisir pantai maupun di dalam airnya.

Pantai ini berlokasi di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Atau, dengan kata lain pantai ini terletak sekitar 60 km dari pusat kota Malang. Harga tiket yang harus kamu bayar untuk bisa berkunjung ke sini pun sangat terjangkau, yakni sebesar Rp10.000,00. Bagaimana? Terjangkau bukan?

 

Pantai Goa Cina

Credit: Indonesia Kaya

Selain kilauan pasir putihnya yang menjadi daya tarik pantai ini, ternyata Pantai Goa Cina memiliki sejarah yang cukup unik. Konon, Pantai ini adalah tempat pertapaan seorang biksu dari Tiongkok pada zaman dahulu. Karena hal inilah pantai ini disebut sebagai Pantai Goa Cina.

Namun, diluar benar atau tidaknya cerita tersebut, tidak bisa dielakkan lagi kalau Pantai Goa Cina memiliki alam yang sangat memanjakan mata. Memiliki pasir putih bersih yang membentang luas disertai air laut yang jernih, pantai ini cocok digunakan sebagai lokasi camping atau berkemah.

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Awu, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Kamu harus membayar biaya masuk sebesar Rp15.000,00 per orang agar dapat menikmati keindahan alam tak berkesudahan dari pantai ini. Sangat terjangkau bukan?

 

Pantai Sendiki

Credit: Kompasiana

Pantai Sendiki memiliki pasir putih berkilau yang lembut dan air laut jernih berwarna biru kehijauan seperti permata. Dibanding digunakan untuk berenang, pantai ini lebih cocok sebagai lokasi berselancar karena memiliki ombak yang cukup besar.

Pantai ini berlokasi di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Akses menuju Pantai Sendiki terbilang cukup mudah. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk memasuki area pantai ini, kamu cukup membayar biaya sebesar Rp15.000,00 per orang saja.

 

Jadi, bagaimana? Pantai pasir putih mana yang akan kamu kunjungi pertama kali setelah membaca artikel ini?

Baca Juga: 10 Pantai di Lampung Paling Menarik, Bisa Ketemu Dolphin!

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang