Pantai di Lampung – Siapa bilang tempat wisata di Lampung biasa aja?

Kamu harus mempertimbangkan beberapa rekomendasi wisata pantai paling menarik untuk dikunjungi, terutama bagi kamu Si Anak Pantai. Nggak kalah menariknya dari pantai-pantai yang ada di destinasi populer seperti Bali, Karimunjawa, hingga Lombok kok.

Bahkan, memiliki suasana yang lebih tenang, anti-mainstream, dan private. Kamu seakan sedang berlibur di pulau pribadi ala-ala film barat. Paling cocok untuk kamu yang tidak begitu menyukai tempat wisata yang ramai wisatawan sehingga membuat liburanmu menjadi terdistraksi dengan hal lain.

Selain itu, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selain menikmati pemandangan dan suasana tropis pantai. Kamu juga bisa melakukan aktivitas selancar hingga melihat lumba-lumba. Simak saja rekomendasi pantai di Lampung paling menarik untuk kamu kunjungi berikut ini.

 

Credit: Pariwisataku

Pantai Klara

Pantai Klara berlokasi di daerah Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Nama Klara berasal dari singkatan Kelapa Rapat. Pasalnya, pantai ini terdapat banyak oleh pepohonan kelapa seperti khas pantai tropis yang tumbuh dengan jarak yang berdekatan.

Pantai ini termasuk objek wisata yang sudah dikelola dengan baik dengan saran dan prasarana pendukung seperti gazebo atau gubuk, penyewaan perahu, hingga kano yang bisa kamu gunakan untuk sightseeing kawasan pantai ini.

Tiket masuknya dibanderol mulai 25.000,- per mobil tanpa memperhitungkan jumlah penumpangnya. Sedangkan, jika kamu tertarik untuk menyewa gubuk, kamu harus membayar sekitar 25.000,- untuk satu gubuk, 15.000,- per orang untuk menyewa kano, dan 10.000,- per orang untuk menyewa perahu.

 

Credit: Kompas

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Rinnggung ini termasuk pantai yang memiliki landscape terindah di Lampung. Karakteristik pasir pantainya putih bersih dengan perairan yang jernih. Terdapat pulau sebuah bukit hijau di sebelah pantai yang membuat pemandangan pantai ini tidak hanya laut lepas saja.

Meskipun akses menuju lokasi pantai ini tergolong cukup sulit, namun usahamu pasti akan terbayar puas sesampainya kamu di lokasi. Untuk sampai ke tempat ini, kamu harus menempuh jalan berbatu yang terjal dan berlikuk. Jika titik perjalananmu dari pusat kota Bandar Lampung, kamu butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi ini.

 

Credit: Travel Club Magazine Indonesia

Pantai Gigi Hiu

Terdengar cukup lucu ya namanya? Yup, penamaan pantai ini sendiri pun memiliki latar belakang yang unik. Berbeda dengan landscape pantai kebanyakan, tedapat deretan bebatuan karang runcing yang berada di sekitar area pantai ini. Bebatuan tersebut berbentuk seperti gigi-gigi ikan hiu yang runcing sehingga tercetuslah nama pantai ini menajdi Panntai Gigi Hiu.

Sangat disayangkan, meskipun pantai ini sangat bagus, medan menuju pantai ini terbilang cukup sulit dan hanya dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor saja. Bagi kamu yang senang blusukan atau berpetualang di tempat-tempat tersembunyi yang indah, pastikan untuk tidak melewatkan pantai yang satu ini. Dari pusat kota Bandar Lampung, kamu membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam untuk sampai ke area ini.

 

Credit: InfoLG

Pantai Pasir Putih

Seperti namanya, Pantai Pasir Putih ini memiliki karakteristik pasir pantai yang putih bersih dengan perairan biru laut yang indah. Semakin dalam, warna air laut di tempat ini semakin gelap sehingga nampak seperti terbagi antara biru muda yang cerah dan semakin menjorok menjadi biru tua yang pekat.

Kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan suasana pantai saja di sini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti naik perahu kano, snorkeling, hingga surfing. Tiket masuk ke area pantai ini sekitar 20.000,- saja per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

 

Credit: LiburanYuk

Pantai Batu Lapis

Satu lagi pantai unik yang ada di Lampung, Pantai Batu Lapis. Nama ini juga diambil dari karakteristik keunikan tempat ini, yaitu terdapat bebantuan yang tersusun berlapis lapis. Cukup berbeda dengan karakteristik kebanyakan pantai yang memiliki pesisir pantai berpasir yang luas.

Pantai ini justru menawarkan pesisir bebatuan yang indah dan anti-mainstream. Jika kamu penasaran dengan keindahan asli pantai ini, datanglah ke area jalan Tj. Heran, Penengahan No.4, Totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan.

 

Credit: Kompas

Pantai Teluk Kiluan

Tertarik untuk melihat penampakan lumba-lumba secara langsung di lautan? Kamu bisa datang ke Pantai Teluk Kiluan. Pantai ini memiliki pesisir pantai yang cukup luas, berpasir broken-white dengan perairan berwarna biru kehijauan yang sangat estetik dipandang mata.

Wilayah pantai ini merupakan habitat bagi satwa laut lumba-lumba jenis hidung dan sniper. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti snokeling dan berenang di Laguna Gayau. Menariknya, kamu juga bisa melihat panorama eksotik matahari tenggelam yang sangat indah saat sore hari.

Biaya masuknya pun terbilang sangat terjangkau dibandingkan dengan beberapa pantai lain yang ada di Lampung, yaitu hanya sekitar 5000,- saja per orang. Namun, belum termasuk biaya parkir yang biasa dibanderol sekitar 20.000,- per mobil.

 

Credit: Mimbar Rakyat

Pantai Tanjung Setia

Apakah kamu suka berselancar? Pantai ini termasuk salah satu spot selancar terbaik yang paling terkenal di Indonesia. Pasalnya, pantai ini memiliki ketinggian ombak yang cukup stabil mencapai 10 meter sehingga cocok untuk menjadi spot surfing yang menarik dan menantang.

Tempat ini memang berlokasi cukup jauh dari pusat kota Lampung. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena disekitaran kawasan ini sudah didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai seperti cottage, penginapan atau hotel, warung makan, toilet hingga tempat penyewaan alat selancar yang lengkap.

 

Credit: Instagram/@dennraw

Pantai Canti

Pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Kamu dapat melihat bebatuan karang yang tersusun cantik, perpadu dengan pesisir pantai yang bersih dan pepohonan kelapa di sekitarnya. Terdapat sebuah pulau kecil, perbukitan hijau dan perairan yang jernih.

Ada juga dermaga penyeberangan di pantai ini yang biasa digunakan oleh warga yang tinggal di Pulau Sebesi sebagai akses penyeberangan. Selain itu, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke kawasan kakik kaki anak Gunung Krakatau, kamu juga bisa menyeberang melalui dermaga ini.

 

Credit: InfoLG

Pantai Guci Batu Kapal

Tertarik untuk berkemah di pantai bersama sahabat kamu? Kamu bisa memilih Pantai Guci Batu. Pantai ini terletak di Jalan Pesisir Maja, Tengkujuh, Kalianda, Lampung Selatan. Kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam lebih untuk sampai ke area pantai ini dari pusat kota Bandar Lampung.

Pantai ini memiliki jajaran bebatuan karang yang terlihat mirip dengan sebuah kapal. Selain berkemah dan menikmati suasana pantai, pantai ini juga aman untuk berenang di sekitar pesisir pantainya. Pastikan kamu tetap berhati-hati untuk tidak berenang terlalu jauh.

 

Credit: Indonesia Traveler

Pantai Wartawan

Ingin melihat panorama pantai berpadu dengan pegunungan? Pantai Wartawan akan menjadi pilihan yang sempurna. Dari pantai ini, kamu dapat melihat pemandangan anak Gunung Krakatau yang megah di penghujung pandangan mata.

Untuk sampai ke tempat ini, kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih ditempuh dari pusat kota Bandar Lampung. Nama Pantai Wartawan sendiri diambil dari nama pengelolanya yang berprofesi sebagai seorang wartawan.

Uniknya, terdapat sumber air panas di sekitar kawasan pantai yang suhunya mencapai 80 derajat celcius. Pantai juga sering menjadi pilihan untuk mengadakan foto prewedding dengan konsep tropis dan bahari.

 

Baca Juga:
7 Tempat Wisata di Sumatera Terpopuler yang Wajib Kamu Kunjungi!
9 Wisata Palembang Yang Harus Banget Kamu Kunjungi!

 

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali