Pantai di Kalimantan – Pantai-pantai terbaik bukan hanya milik Pulau Bali, atau milik pantai-pantai selatan di Pulau Jawa. Pulau Kalimantan yang lama terkenal dengan keberadaan hutan hujannya ternyata memiliki kekayaan alam lain yang rasanya sayang untuk dilewatkan, kekayaan tersebut adalah pantai. Sepanjang sisi pulau di Kalimantan bagaikan mutiara di dalam kerang, tertutup, tersembunyi, namun cantik luar biasa dan harus dicari. Labiru Tour merangkumkan lima buah pantai  di  Kalimantan hanya untuk Anda, para pecinta travelling, check this out.

 

Pantai di Kalimantan Timur

Kakaban, Kalimantan Timur

Pantai di Kalimantan Timur

Cottage di pantai Kakaban

Terletak di kepulauan Derawan pantai di Pulau Kakaban mempesona khalayak yang mengunjungi pulau tak berpenghuni ini. Dengan menggunakan speedboat, pengunjung dapat menuju pulau. Pantai di Pulau Kakaban memiliki pasir putih bersih dengan gugusan pepohonan di tengahnya. Air jernihnya membuat bayangan kita dapat terlihat di dasar laut. Jangan lupa untuk mengunjungi Danau Kakaban yang berada di tengah pulau, berenang bersama dengan ubur-ubur tak beracun, danau ini merupakan danau payau yang langka di dunia.

Maratua, Kalimantan Timur

Spot Snorkeling di Kalimantan Timur

Fasilitas Penginapan di Pantai Maratua

Masih terletak di Kepulauan Derawan Kalimantan Timur, pantai di Maratua digadang-gadang sebagai salah satu lokasi snorkeling dan diving terbaik di dunia. Fasilitas penginapan di Pulau ini juga tidak kalah menarik, semuanya terkelola dengan sistem manajemen yang baik. Menilik pantai di Pulau Maratua ini membuat jantung dag-dig-dug, tidak heran karena airnya jernih berwarna biru muda, langitnya pun cerah sepanjang hari. Laut yang membentang seakan memanggil-manggil pengunjung untuk lekas berenang.

Sangalaki, Kalimantan Timur

Pantai bersih di Pulau Sangalaki

Pantai yang bersih di Pulau Sangalaki

Pulau Sangalaki rumah bagi titik-titik penyelaman terbaik di Kepulauan Derawan. Pantainya luar biasa bersih dan surga untuk berjemur. Keberadaan floar dan fauna di pulau ini beranekaragam. Indahnya alam bawah laut membuat Anda ingin datang dan datang lagi ke sini. Butiran pasir pantainya putih dan besar-besar, nyaman sebagai pijakan kaki, dan cocok untuk berguling-guling di atasnya.

 

Pantai di Kalimantan Barat

Sinka Island Park, Kalimantan Barat

Pantai di Kalimantan Barat

Pantai Indah di Sinka Island Park

Jangan salah mengira jika Kalimantan Barat tidak memiliki pantai yang indah, Sinka Island Park Singkawang adalah salah satu yang terbaik. Pantai Sinka ini memadukan wisata alam dengan wisata modern dalam satu wadah, menarik bukan? Bukan hanya keindahan pantai saja yang dapat dinikmati tapi ada beberapa fasilitas lain yang tidak kalah menarik seperti taman dan kebun binatang mini di dalam pulau.

 

Pantai di Kalimantan Selatan

Samber Gelap, Kalimantan Selatan

Pulau kecil bernama Samber Gelap di daerah Kotabaru, Kalimantan Selatan sedang menjadi primadona lokasi wisata kini. Meskipun nama pulau ini terkesan suram, namun pulau ini memiliki pantai cantik yang tak kalah indah dari pantai-pantai sisi timur Pulau Kalimantan. Pasir bulat halus putih, gugusan pepohonan pesisir, dan jernihnya air laut, memberikan sensasi pulau pribadi yang tak terlupakan.

akses ke pulau Samber Gelap

View Pulau Samber Gelap dari udara

Naah sekarang kamu tahukan pantai indah itu nggak cuman ada di Jawa saja. Ingin mengunjungi pantai di kalimantan tadi ? Yuk konsultasikan liburan kamu bersama tim Labiru Tour, dan dapatkan pengalamat liburan yang seru dan menyenangkan. Segera hubungi CS tim Labiru Tour di 0813-2689-4433

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali