Tour Dieng – Kamu bingung mau liburan kemana? Yuk kenalan sama Dieng! Dieng adalah destinasi wisata yang terletak di dataran tinggi Jawa Tengah, Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, udara sejuk, dan suasananya yang menenangkan. Saking indahnya, Dieng mendapat julukan sebagai “Negeri di Atas Awan”.

Jika kamu tertarik untuk mampir ke sini, kamu gak perlu bingung cari penginapan lagi. Berikut daftar rekomendasi penginapan di negeri atas awan dengan pemandangan alam yang spektakuler, dijamin buat liburanmu menjadi tak terlupakan!

Dringo Cabin House Dieng

Credit: Homestay.Diengcool

Pengen staycation tapi kamu orangnya mageran? Kamu harus tau villa yang satu ini. Dringo Cabin House Dieng beralamatkan di Krajan, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah 53456. Villa megah satu ini memiliki pemandangan alam yang spektakuler.

Kamu dapat mengintip indahnya hamparan sawah hijau dan perumahan penduduk dari bilik jendela kamarmu.Apalagi saat malam tiba, kamu wajib meluangkan waktu sejenak di balkon kamarmu untuk merasakan suasana desa yang begitu menenangkan. Fasilitas villa yang lengkap dan ukuran ruangan yang luas cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman.

 

Tani Jiwo Hostel Dieng

Credit: TripAdvisor

Bagi kamu yang sedang mencari penginapan di Dieng dengan budget yang pas-pasan, Tani Jiwo Hostel Dieng merupakan jawaban yang tepat. Tempat ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise di dataran tinggi Dieng. Hostel satu ini terletak di Jl. Dieng No.31, Pauwan, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah 53456.

Walau harganya sangat terjangkau, fasilitas yang disediakan sudah sangat lengkap. Tani Jiwo Hostel sangat cocok buat kamu yang ingin menginap beramai-ramai bersama teman. Ruang tamunya yang instagramable juga nyaman banget untuk nongki di sore hari.

Baca Juga:

Homestay Cahaya Sikunir

Credit: Panduan Wisata Sikunir

Penginapan cocok buat kamu pecinta alam, bagaimana tidak? Villa ini dikelilingi oleh danau, sawah, dan gunung. Dinding villa yang didominasi oleh kaca membuatmu dapat menikmati hangatnya cahaya matahari pagi sambil menyeruput secangkir kopi. Villa Cahaya Sikunir beralamatkan di Jalan Telaga Cebong, Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo.

Villa Sikapuk Hill

Credit: JatimNetwork

Sikapuk Hill merupakan salah satu villa yang menjadi incaran para pemburu sunrise di Dieng. Mengingat letaknya yang berada di dataran tinggi, wajar saja tempat ini dinobatkan sebagai spot terbaik untuk menikmati sunrise.
Pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Prau juga menambah nilai plus dari villa ini.

Suasana pagi yang tertutup awan dan kabut tebal akan membuatmu seolah-olah berada di negeri dongeng. Interior dan dekorasi villa yang simple menciptakan suasana nyaman bak di rumah sendiri. Jika kamu mampir ke sini, dijamin betah dan gak mau pulang!

 

Cabilion Dieng

Credit: Booking

Villa dengan konsep nature minimalis satu ini terletak di Jl. Arjuna Barat Jl. Dieng, Karangsari, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah 53456. Lokasinya yang strategis memudahkan kamu untuk bisa mengunjungi destinasi wisata Telaga Warna dan Komplek Candi Arjuna yang jaraknya sangat dekat dari villa.

Tidak hanya itu, suasana villa yang dikelilingi hamparan sawah dan pegunungan membuatmu seolah semakin menyatu dengan alam. Bagi kamu yang ingin menghindar dari kebisingan kota dan mencari tempat dengan suasana damai, Cabilion Dieng merupakan pilihan yang tepat untukmu.

 

Aman Griyo Farmhouse

Credit: DiengTravel

Seperti namanya, villa yang satu ini terletak tepat di tengah hamparan sawah dan perkebunan warga. Aman Griyo Farmhouse hanya memiliki 1 kamar tidur saja, namun fasilitasnya bisa terbilang sangat lengkap. Mereka bahkan menyediakan beberapa mie instan dan telur, serta papan permainan untuk para tamu yang menginap.

Interior dan dekorasi villa juga disusun dengan sangat elok dan terkesan sangat estetik. Villa ini sangat cocok buat kamu yang ingin pergi honeymoon di tempat yang asri namun juga elegan.

Paket Wisata di Dieng

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Dieng