Pesona Kulon Progo Luar Biasa– Kabupaten yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kulon Progo meupakan kabupaten yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa mulai dari perbukitan, air terjun, hingga sungai ada di kabupaten ini.

Tampaknya akhir-akhir ini Yogyakarta memiliki mutiara baru di salah satu kabupatennya, sudah tak di ragukan lagi wisata di kulon progo memang menakjubkan tiada duanya. Nah jika kalian ingin eksplorasi kulon progo coba sambangi beberapa tempat wisata pesona kulon progo yang terpendam

Baca Juga: Recommended 4 Pantai di Pacitan yang jadi buruan para turis asing

Keindahan Curug Sidoharjo siap membuatmu terpana

pesona kulon progo luar biasa

Siapa yang nggak kagum dengan wisata air terjun satu ini

Masih ada yang mau pandang sebelah mata wisata di kulon progo? Ini baru sebuah air terjun yang baru-baru ini ter ekspose dan sekarang sangat ramai di kunjungi, dengan bukti itu masih nggak percaya dengan keindah alam kulon progo?

Yang menarik dari air terjun ini adalah dapat di gunakan untuk olahraga rappling atau canyoning, menuruni tebing setinggi itu tentu sangat menantang adrenalin, selain itu keindah pemandangan alam yang di kelilingi pepohona hijau tak kalah menarik.

Desa Wisata Kalibiru, dari atas pegunungan manoreh dan naik ke atas rumah pohon, kalian bisa menikmati keindah alam & pemandangan waduk sermo

pesona kulon progo luar biasa

Menikmati pemandangan dari atas bukit manoreh

Kalibiru merupakan desa wisata yang teletak di Hagrowillis, Kokap. Nah di tempat ini kalian bisa pandangi keindah alam serta melihat ke elokan waduk sermo yang jelas terlihat dari atas. Selain itu tempat ini menyediakan tempat spot foto yang bagus, untuk memasuki tempat spot foto tersebut kamu akan di kenai biaya masuk sebesar Rp 10.000,-/orang.

Sedikit informasi lebih baik kunjungi di pagi hari agar suana sejuknya terasa dan kalian akan melihat pepohonan yang di selimuti kabut, kalok nggak pagi ya sore, mengapa sore? Jelas senja akan terlihat sempurna di rumah pohon ini.

Jika memandang ke-indahan waduk sermo dari atas masih kurang menakjubkan, kalian bisa kunjungii langsung Waduk Sermo tersebut

pesona kulon progo luar biasa

Aktivitas wisatwan ngecamp di Waduk Sermo

Nggak Cuma pemandangannya saja yang bisa kamu lakukan di waduk sermo ini, kamu bisa berkeliling di waduk buatan ini dengan sebuah prahu, jika sudah bosan menggunakan prahu berkeliling waduk sermo. Kamu bisa menuju di pintu air nya, kalian bisa melihat pemandangan danau hijau dan pepohonan rimbun nan lebat.

Puncak Gunung Kukusan, inilah salah satu tempat terbaik menyapa mentari pagi

pesona kulon progo luar biasa

Potret keindahan alam di Puncak Gunung kukusan

Melihat keindahan gunung manoreh, rasanya kurang sempurna jika kalian tak sampai di puncaknya. Selain puncak gunung suroloyo, ada juga puncak gunung yang memang sangat bagus untuk kalian kunjungi salah satunya yaitu puncak gunung kukusan.

Meski kalian butuh kendaraan yang kuat untuk menanjak, setelahnya kamu harus berjalan kaki karna rute tidak memungkinkan untuk kendaraan apapun, sekitar 200 meter dari parkiran kamu sudah mancapai puncak, dan nikmati saja mentari pagi hingga sunset di sore hari, tiada duanya.

Memiliki 2 warna air, Air Terjun Kedung Pedut menjadi favorit wisatawan luar daerah

pesona kulon progo luar biasa

Keunikan air terjun ini adalah memiliki dua warna air yang berbeda jika di lihat secara langsung atau di tempat

Yang suka bermain air atau berenang sekaligus memandangi keindah air terjun dengan dua warna, langsaung saja kunjungi air terjun kedung pedut. Selain keindahan 2 warnannya air terjun ini juga memiliki banyak spot foto yang sangat menarik dengan latar belakang air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter ini. Lokasi air terjun ini ada di desa jatimulyo, kec girimulyo, kab kulon progo.

Waduk Mini yang imut terletak di kaki gunung Manoreh, Embung Kleco

pesona kulon progo luar biasa

Ini wisata baru di kulon progo yaitu embung kleco

Pegunungan manoreh memang bagus di kunjungi, selain ada kalibiru, di kaki gunung manoreh ada sebuah waduk mini imut yang menapilkan panorama mengagumkan, di tambah suasana yang sejuk, rasa lelah karna apapun bisa kamu obatti di Embung Kleco ini.

Yang pengen liburan di pantai tenang, kulon progo juga punya dan tak kalah menarik, silahkan saja sambangi Pantai Glagah

pesona kulon progo luar biasa

Panorama alam di pantai glagah yang eksotis

Setelah menjelajahi pesona di sekitar gunung manoreh, kini kita beranjak ke pantainya kulon progo. Tak kalah menarik dari kalibiru maupun waduk sermo, pantai glagah juga memiliki pemandangan indah.

Keunikan pantai ini ialah adanya batu-buatan pemecah ombak, yang tertata di pinggir pantai, karna jumlah batu yang banyak tempat itu malah justru menjadi tempat spot foto yang sangat mengagumkan dan tentunya sangat instagrammable, nah itulah sedikit informasi tentang pesona kulon progo luar biasa indah.

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Yogyakarta