Tour Solo – Kota Solo tak habis-habisnya menawarkan wisatanya yang beragam. Membuat kita tak bosan jika harus mengelilingi kota seharian. Selain merencanakan wisata mana saja yang akan kita kunjungi, menentukan penginapan juga tidak boleh kita lupakan.

Alangkah enaknya jika kita bisa beristirahat di tempat yang nyaman setelah menjelajahi kota Solo seharian. Merebahkan diri di kasur yang empuk atau hanya sekedar menikmati indahnya lampu kota pada malam hari. Berikut 5 rekomendasi hotel yang nyaman untuk tempat bermalam, dekat dengan objek wisata juga, lho!

Mahalaya The Legacy Hotel

Credit: Tripadvisor

Mahalaya The Legacy Hotel adalah salah satu hotel berbintang 4 di Solo yang patut kamu coba tempati. Hotel ini memiliki arsitektur khas perpaduan antara Indonesia dan Belanda serta memberi kesan sejarah Surakarta yang autentik.

Beberapa interior yang berbahan kayu dan bermotifkan batik cantik memberikan sentuhan klasik pada tiap ruangan hotel. Fasilitas yang disediakan oleh hotel ini sangat lengkap, yakni kolam renang, spa, gym, restoran, ballroom, hingga meeting room.

Hotel ini terletak di Jl. Letjen S. Parman No.32, Setabelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah dan dekat dengan beberapa objek wisata Solo seperti Pura Mangkunegaran, Pasar Gede, Museum Radya Pustaka, hingga Keraton Surakarta. Mahalaya The Legacy Hotel menawarkan beberapa kelas kamar dengan rentang harga dari Rp 500.000-an per malam.

Aston Hotel Solo

Credit: bstatic

Hotel bintang 4 lain yang patut kamu booking saat berlibur di Solo adalah Aston Hotel Solo. Hotel ini terletak di pusat kota Solo tepatnya di Jl. Slamet Riyadi No.373, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Berbeda dengan Mahalaya The Legacy Hotel yang memiliki desain interior dan eksterior klasik ala jaman dulu, Aston Hotel Solo menampilkan arsitektur yang bergaya modern. Seperti hotel pada umumnya, hotel ini menyediakan fasilitas lengkap seperti wifi, gym, restoran, dan kolam renang.

Servis yang diberikan juga sangat lengkap seperti bellboy service yang selalu siap sedia melayani hingga front desk yang buka 24 jam. Objek wisata Solo yang dekat dengan hotel antara lain Pura Mangkunegaran, Kampung Batik Laweyan, dan Museum Batik Danar Hadi. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 600.000-an per malam.

The Royal Surakarta Heritage

Credit: hotel[dot]booked

Jika kamu memiliki budget lebih dan ingin mencoba untuk menginap di hotel berbintang 5, The Royal Surakarta Heritage bisa menjadi pilihan.

Hotel ini memiliki bangunan megah yang juga berhasil mendapat rekor MURI sebagai tempat heritage yang bertemakan kebudayaan Jawa kental dengan nuansa motif batik otentik. Selain menjadi tempat beristirahat setelah lelah berjalan-jalan di Solo, hotel ini juga sangat nyaman bila dijadikan tempat untuk sekedar staycation.

Fasilitas dan servis yang lengkap serta tempatnya yang dekat dengan tempat wisata seperti Masjid Agung dan Museum Radya Pustaka membuat hotel ini menjadi salah satu hotel populer di Solo. The Royal Surakarta Heritage beralamat lengkap di Jl. Slamet Riyadi No.6, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Liburan Sambil Belajar Sejarah? Inilah 5 Tempat Bersejarah yang Wajib Kamu Kunjungi di Solo

Hotel Dana

Credit: tiket[dot]com

Ingin menginap di hotel yang nyaman namun memiliki budget yang terbatas? Hotel Dana bisa menjadi solusi untuk kamu. Hotel berbintang 3 ini menawarkan harga yang terjangkau mulai dari Rp 300.000-an saja.

Hotel Dana juga ternyata didirikan oleh Keraton Mangkunegaran sekaligus menjadi hotel yang sering dijadikan tempat Soekarno menginap saat singgah ke Solo, membuat hotel ini menjadi salah satu bangunan bersejarah.

Hotel ini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.286, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah berdekatan dengan Taman Sriwedari dan Taman Kapujanggan.

Amaris Hotel Sriwedari Solo

Credit: Tripadvisor

Hotel murah lain yang tak kalah terlewatkan untuk ditempati adalah Amaris Hotel Sriwedari Solo. Hotel ini memiliki interior berwarna cerah nan simpel namun tetap cantik untuk dilihat.

Berlokasi strategis di tengah kota tepatnya di Jl. Kebangkitan Nasional No.24, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah membuat kamu dengan mudah mengunjungi berbagai tempat wisata seperti Museum Batik Danar Hadi dan Taman Sriwedari.

Dengan harga mulai dari Rp250.000-an saja kamu bisa dengan nyaman beristirahat setelah menerpa hiruk pikuk kota Solo.

Paket Wisata di Solo

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Solo