Wisata Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur memiliki daerah yang dijuluki sebagai surga tersembunyi yakni Labuan Bajo. Seperti julukannya, Labuan Bajo memiliki pesona alam yang sangat eksotis. Mulai dari pantai-pantai cantik hingga bentangan bukit tersebar di penjuru wilayah. Wisata alamnya yang memanjakan mata ini membuat Labuan Bajo menjadi salah satu daerah populer di Indonesia yang kerap dikunjungi wisatawan, lokal maupun mancanegara.

Tak hanya menawarkan wisata alamnya, Labuan Bajo juga menghadirkan berbagai macam kuliner yang bisa kamu coba. Terdapat banyak sekali tempat makan di daerah ini, mulai dari restoran dengan menu berbahan seafood hingga cafe cantik di pinggir pantai. Cocok untuk tempat corporate gathering atau bersantai bersama keluarga.

Baccala Bajo

Sumber: Baccala Bajo (facebook)

Lagi pengen makan seafood tapi temen kamu pengen makan pasta? Jangan khawatir karena restoran ini punya keduanya. Baccala Bajo menyajikan berbagai masakan laut yang diolah ala menu Asia hingga Western seperti Polpo dan Ikan Sambal Matah. Selain itu, restoran ini juga mengusung tema makanan ala Italia. Berbagai olahan pasta yang dipadukan dengan seafood lokal dapat kamu nikmati di Baccala Bajo.

Selain makanannya yang tak perlu diragukan lagi rasanya, interior restoran juga tak boleh terlupakan. Didominasi warna biru, Baccala Bajo akan selalu mengingatkanmu akan indahnya pantai di Labuan Bajo. Tempat makan ini terletak di Jl. Mutiara, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Happy Banana Komodo

Sumber: Tripadvisor

Ngomongin soal makanan seafood langsung inget sushi nggak sih? Nah, di Labuan Bajo ada salah satu restoran Jepang yang memiliki review top dari para pengunjung yaitu Happy Banana Komodo. Restoran ini menyajikan berbagai varian menu sushi, udon, dan makanan ala Jepang lainnya.

Selain itu, Happy Banana Komodo juga menghidangkan menu fusion yang bervariasi hingga makanan yang vegan dan vegetarian friendly, lho. Smoothie bowl ada, taco ada, salad bowl ada, sampai gyoza pun ada, cocok banget untuk dikunjungi bersama rekan korporat yang punya selera berbeda-beda.

Memiliki interior bergaya vintage dengan pajangan antik di setiap sudut membuat restoran ini memiliki suasana yang nyaman dan hangat. Happy Banana Komodo dapat kamu kunjungi di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Inilah 6 Kuliner Khas Labuan Bajo, Dijamin Menggoyang Lidah 

Escape Bajo

Sumber: Escape Bajo

Mau ngopi cantik sambil menikmati sunset yang mulai tenggelam? Escape Bajo jawabannya. Seperti namanya, Escape Bajo menawarkan kamu kebebasan dari penatnya kehidupan di kota yang hectic dengan menikmati berbagai kudapan enak di pinggir hantaran laut biru yang cantik.

Escape Bajo sendiri menyediakan berbagai minuman yakni varian menu kopi, teh, dan smoothies. Ada juga makanan berat seperti Dori Sambal Matah, Chicken Cordon Bleu, dan Nasi Goreng Spesial. Kalau cuma mau ngemil ringan, Escape Bajo juga punya berbagai dessert dan snack seperti Pineapple Napoleon Dessert dan Quiche yang wajib kamu coba.

Selain sebagai tempat makan, Escape Bajo juga merupakan tempat penginapan. Cocok banget buat kamu yang lagi liburan dan cari-cari tempat penginapan di Labuan Bajo. Escape Bajo beralamatkan di Jalan Binongko, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Taman Laut Handayani Labuan Bajo

Sumber: Tripadvisor

Bosan dengan makanan ala western di Labuan Bajo? Yuk mampir ke Taman Laut Handayani Labuan Bajo. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan makanan dengan bumbu-bumbu khas masakan Indonesia.

Ada Cumi Saus Padang, Gurame Kuah Sayur Asin, Iga Raja Kamandanu, Ayam Sasak, Gulai Kepala Ikan, dan berbagai menu masakan lainnya. Selain itu ada juga menu sayur sebagai pendamping menu protein seperti Karedok, Kangkung Balacan, dan Sayur Lodeh. Tak lupa dengan berbagai varian sambal yang siap membakar lidah kamu.

Tak hanya makanan yang pastinya enak, interior dan lokasi Taman Laut Handayani juga menjadi alasan mengapa kamu wajib mengunjungi restoran ini. Resto ini memiliki tempat indoor dan outdoor.

Tempat outdoor sendiri berhadapan dengan pemukiman warga dan pemandangan laut yang membentang indah. Jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Laut Handayani Labuan Bajo di Jl. Ir. Soekarno Hatta No.9, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Itulah 4 rekomendasi tempat makan di Labuan Bajo yang dijamin memiliki menu enak-enak dengan rating tinggi. Yuk liburan ke Labuan Bajo bersama dengan Labiru Tour!

Paket Wisata di Asia

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Asia