Wisata Alam di Kabupaten Ngawi– Setelah bahas wisata di kabupaten ngawi, kali ini saya akan membahas kembali wisatanya, kusus dalam wisata alamnya saja. Yah kabupaten yang memiliki sebutan kabupaten bambu ini ternyata juga kaya akan alamnya loh, tak kalah dari kota-kota besar di daerah provinsi jawa timur.

Kabupaten ngawi di kenal dengan tempatnya yang masih asri atau banyaknya tumbuhan hijua, menjadikan suasana di ngawi sangat sejuk, selain itu ngawi juga memiliki wisata alam yang masih asri/alami jarang di kunjungi wisatawan, nah mau tau dimana saja tempatnya? Simak artikel di bawah, berikut tempat wisata alam di kabupaten ngawi.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Bogor Yang Jadi Incaran Paea Traveler

Air Terjun Pengantin

wisata alam di kabupaten ngawi

Wisata air tejun ini pernah di jadikan tempat suting film horor indonesia loh

Nah ada yang tau dengan salah satu film horor indonesia yang berjudul air terjun pengantin? Ternyata air terjun itu memang benar-benar ada. Berbeda dengan di filmnya di air terjun di ngawi ini tidak ada nuansa horornya, di tempat ini justru kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah.

Watu Jonggol Sine

wisata alam di kabupaten ngawi

Wisata ini erkonsep wisata garden yang di sediakna kolam renang

Wisata yang terletak di lereng gunung lawu, watu jonggol ini memiliki sumber air yang merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun setinggi 45 meter yang tercurah dari tumpukan batu-batu alam yang tersusun secara unik nan indah dan mengesankan untuk memasuki wisata ini anda cukup bayar Rp 5.000,-/orang murahkan.

Embung Kuniran

wisata alam di kabupaten ngawi

Spot foto instagrammable di Embung Kuniran

Tempat wisata yang satu ini terletak di desa kuniran, ngawi, jawa timur merupakan sebuah danau tadah hujan yang di kelilingi pohon pinus, lokasinya yang berada di ketinggian membuat suasana di danau ini sangat sejuk, meski memiliki air danau yang jernih pihak pengelola wisata di danau ini tidak membolehkan siapapun berenang.

Kebun Teh Jamus

wisata alam di kabupaten ngawi

Wisata kebun teh jamus yang terkenal akan kesejukannya

Perkebunan teh yang terletak di dusun jamus, desa girikerto,kec sine, ini adalah salah satu objek wisata di ngawi. Dan kebun teh jamus merupakan ikon utama pariwisata di ngawi, kebun ini memeiliki pemandangan yang indah dan terletak di atas bukit borobudur, bukit yang berundak ini membentuk seperti candi borobudur oleh karna itu di namakan bukit borobudur.

Selain pemandangan yang indah kebun teh ini, kalian juga bisa menikmati wahana yang sudah di sediakan di sekitar kebun teh ini, seperti fly fox, atau kalian bisa, melihat cara pengolahan pembuatan teh juga.

Air Terjun Srambang

wisata alam di kabupaten ngawi

Potret epic Air Terjun Srambang

Kaki gunung lawu menyimpan banyak pesona alam, tak Cuma di kawasan tawangmangu, karanganyar aja, tapi juga di daerah ngawi, salah satunya air terjun srambang yang terletak di desa girimulyo, kec jogorogo, air terjun ini terletak di balik hutan pinus, hutan yang juga jadi salah satu objek wisata alam, kembali lagi ke wisata air terjun, keindahan alam air terjun di srambang ini memanglah mempesona dengan kesejukannya.

Waduk Pondok

wisata alam di kabupaten ngawi

Tempat spot foto bagus waduk pondok

Nah air terjun sudah, kebunteh juga sudah. Kini saya akan membahas sebuah Waduk, yang bernama Pondok, waduk pondok jadi salah satu tempat wisata alternatif untuk bermain air, karna ngawi tidak memiliki wisata pantai karna letaknya yang di dataran tinggi.

Nah itulah beberapa tempat wisata alam di kabupaten ngawi yang bisa kalian kunjungi.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda