Resort Raja Ampat – Destinasi ini menjadi salah satu destinasi wisata teratas dan terbaik di Indonesia yang sudah mendunia. Pulau-pulau di tempat ini terkenal dengan keindahan landscape alam hingga kekayaan dunia bawah lautnya. Tak heran jika menjadi salah satu tujuan utama wisatawan asing selain Pulau Bali. 

Raja Ampat terdiri dari empat pulau utama, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Butanta. Keempat pulau tersebut memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang akan membuatmu terhipnotis sehingga tidak dapat lepas dari pesonanya. 

Pulau Waigeo merupakan yang terbesar dari tiga pulau lain. Pulau ini memiliki julukan ‘Pulau Biru’ menjadi salah satu tujuan utama bagi para penyelam dan wisatawan yang ingin melakukan snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya. 

Liburan yang nyaman tentu akan lebih menyenangkan jika didukung dengan akomodasi yang nyaman pula. Terdapat sejumlah resort Raja Ampat yang tidak hanya menawarkan kenyamanan menginap, namun juga panorama spektakuler dari keindahan landscape pulau ini.

 

Credit: Indonesia Travel

Afu Dive Resort

Rekomendasi yang pertama adalah Afu Dive Resort. Resort ini juga merupakan resort rekomendasi Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, saat melakukan kunjungan ke Raja Ampat. Resort ini memiliki mengusung konsep resort kayu apung di atas laut dengan panorama langsung ke laut lepas. Kesan eksotis sekaligus estetiknya pasti akan menarik perhatianmu.

Terdapat 23 kamar dengan tiga tipe berbeda yang bisa menjadi pilihanmu. Pilihan terbaik adalah tipe deluxe yang menawarkan pemandangan laut lepas terbaik. Untuk menginap di tempat ini pun cukup terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 500.000,- hingga 900.000,- untuk satu malam, sudah termasuk 3X makan dalam sehari dan snack sore, lengkap dengan fasilitas seperti televisi dan kulkas. 

Selain kamu dapat menikmati pemandangan langsung dari tempat tidurmu, kamu juga bisa menyewa layanan tambahan berupa paket snorkeling atau diving juga loh di tempat ini. Pokoknya, kamu nggak perlu khawatir bakal bosan menginap di sini. Banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di sekitar area ini.

 

Credit: Pesona Raja Ampat

The Coral Paradise Resort

Resort kedua pun mengusung konsep populer ala Maldives, yaitu resort apung di tengah air laut sebiru kristal yang menenangkan. Pemandangan laut di resort ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Kamu bisa menikmati pengalaman kehidupan tropikal yang menyenangkan. Resort ini memiliki 14 cottage yang siap kamu tinggali dengan dua tipe kamar, yaitu deluxe dan tipe V.

Untuk menginap di The Coral Paradise Resort kamu perlu merogoh kocek sekitar 1.300.000,- hingga 2.000.000,- per cottage untuk kapasitas dua orang. Fasilitas yang kamu dapatkan meliputi 3X makan, kipas atau AC, TV, kasur, amenities, dan tentunya panorama laut yang eksotis. Kamu juga bisa meminta kasur tambahan jika membawa lebih dari dari kapasitas normal cottage.

Resort ini tidak hanya menyediakan akomodasi yang nyaman, namun juga menyediakan paket wisata dalam durasi 3 hari 2 malam untuk mengeksplorasi alam bawah laut pulau ini. Menariknya, resort ini juga dekat dengan banyak spot diving populer, seperti Pianemo, Wayak, Arborek, dan Yenbuba.

Bagi kamu pecinta olahraga selam, resort ini memiliki keunggulan tersendiri. Lokasinya yang strategis dan fasilitas selam yang lengkap dapat mendukung liburanmu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kamu tidak perlu repot menyewa kapal jauh-jauh atau mencari penyewaan alat selam yang berkualitas dan bisa kamu sewa kapan pun. 

 

Credit: Hotelmix

Korpak Villa & Resort

Resort ini dibangun di kawasan pantai mangrove sehingga lingkungan alami dari kawasan ini masih terjaga dengan baik. Kamu akan merasakan kenyamanan dan ketenangan saat menginap di sini. Terdapat tiga tipe cottage yang bisa menjadi pilihanmu, yaitu Floating Cottage, Poolside Cottage, dan Dormintory Type. Ketiga cottage tersebut memiliki keunggulan tersendiri.

Harga kamar per malam mulai 500.000,- hingga 2.000.000,- dengan fasilitas 3X makan, AC, TV, amenities, dan juga terdapat water heater. Kamu tidak perlu bingung selama liburan di sini. Selain menginap, resort ini juga menyediakan penyewaan speed boat berkapasitas 16 orang yang bisa kamu gunakan untuk mengeksplorasi wisata

sekitar pulau ini sekaligus diving atau snorkeling.

Untuk menyewa speed boat ini, kamu perlu membayar sebesar 6.500.000,- untuk liburan seharian penuh di Pianemo, Yenbuba, Araborek, Freewen Well Island, Pasir Timbul, dan banyak tempat lain yang bisa sekalian kamu kunjungi. Sebelum menyewa speed boat, pastikan kamu menanyakan lebih awal ketersediaannya. Pasalnya, hanya terbatas dua speed boat saja yang dapat kamu sewa.

Resort ini cocok untuk liburan bersama pasangan maupun keluarga. Airnya pun jernih sehingga kamu dapat menikmati pengalaman hidup di atas laut coral yang unik indah bak hidup di atas aquarium. Jadi, kapan kamu berencana mengajak keluarga untuk menginap di resort ini?

 

Baca Juga: 
10 Tempat Diving Terbaik di Indonesia, Surga Para Penyelam
Bukan Hanya Raja Ampat ! 7 Destinasi Wisata di Papua Ini Tak Kalah Indahnya dengan Raja Ampat

 

Rekomendasi resort Raja Ampat di atas memiliki harga yang cukup terjangkau untuk ukuran cottage di Raja Ampat. Kamu berlibur nyaman bersama pasangan ataupun keluarga sembari menikmati pengalaman menginap di atas cottage apung dengan fasilitas lengkap termasuk makan sebanyak 3X makan. 

Di sekitar resort memiliki banyak spot wisata yang dapat kamu kunjungi menggunakan kapal. Tidak perlu ribet mencari penyewaan kapal atau bingung rute ketika ingin liburan. Resort-resort tersebut sudah menyediakan penyewaan kapal hingga budling paket liburan dalam berbagai durasi yang dapat menyesuaikan kebutuhan liburanmu.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda