Paket Wisata – Kamu penggemar kegiatan rafting? Rafting atau yang biasa kita sebut arung jeram merupakan salah satu olahraga air yang sudah ada sejak lama dan digemari oleh banyak orang.

Selain menyenangkan, rafting juga mempu meningkatkan chemistry antar anggota dalam satu team. Hal tersebut dikarenakan diperlukannya kerjasama team dalam mengarungi sungai dengan trek yang sulit. 

Kabar gembiranya, sekarang sudah ada olahraga air baru yaitu “river tubing”. Jika kamu penasaran dengan olahraga satu ini yuk simak artikel ini sampai habis. Mulai dari pengertian tubing hingga keseruan river tubing di Goasari Ngargoyoso akan kita bahas di sini.

Mengenal River Tubing

River tubing adalah kegiatan wisata yang santai dan menyenangkan, cocok untuk semua usia, dan tidak memerlukan keterampilan khusus.

Dimana wisatawan akan duduk atau berbaring di atas ban atau pelampung, kemudian mengikuti aliran sungai selama kurun waktu tertentu. Sehingga memberikan kesempatan untuk bersantai, menikmati alam, dan berinteraksi dengan teman atau keluarga sambil mengeksplorasi keindahan alam di sepanjang sungai.

Tubing seringkali tersedia di daerah-daerah pegunungan atau yang memiliki aliran sungai yang tenang. 

Destinasi Wisata Goasari River Tubing

Credit : Goasaria

Goasari River Tubing terletak di lereng Gunung Lawu atau di Seguwo, Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Searah dengan Air Terjun Jumog, terletak di tengah-tengah rute dari terminal Karangpandan menuju Candi Cetho dan Candi Sukuh.

Wisata River Tubing Goasari Ngargoyoso merupakan destinasi wisata yang ada di Karanganyar yang menawarkan wisata di alam terbuka.

Tempat ini menyediakan banyak atraksi yang dapat dinikmati sesuai preferensimu. Jangan khawatir jika kamu berlibur bersama keluarga, karena terdapat atraksi wisata untuk anak kecil juga. Terdapat banyak atraksi wisata yang dapat kamu nikmati di sini.

Jam Operasional Goasari River Tubing

untuk fasilitas kamar mandi dan tempat ganti baju perlu ditingkatkan.

  • Senin : 09.00–17.00
  • Selasa : 09.00–17.00
  • Rabu : 09.00–17.00
  • Kamis : 09.00–17.00
  • Jumat : 09.00–17.00
  • Sabtu : 09.00–17.00
  • Minggu : 09.00–17.00

Fasilitas Goasari River Tubing

Fasilitas yang tersedia di Goasari River Tubing juga terbilang cukup lengkap dari sebelumnya. Terdapat berbagai fasilitas wisata seperti tempat parkir, mushola, kamar mandi, kios makanan, restoran, dan rest area.

Baca juga : 20 Tempat Wisata di Solo Yang Instagramable dan Vintage Banget!

Atraksi Wisata 

Ada banyak atraksi wisata yang dapat kamu nikmati di sini, seperti menjelajahi Goa Sari, rumah pohon, dan berkendara dengan jeep. Sedangkan untuk atraksi wisata air adalah river tubing, kolam renang, dan bola air. Jadi, destinasi wisata satu ini cocok untuk segala usia. 

Pemandangan di kanan-kiri tempat ini juga sangat menarik karena pengunjung dapat menikmati suasana segar dengan nuansa perbukitan. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih dalam tentang river tubing di Goasari.

Daya Tarik River Tubing di Goasari Ngargoyoso

Credit : visitjawatengah.jatengprov.go.id

River Tubing merupakan atraksi wisata yang paling diminati di Goasari Ngargoyoso. Kamu dapat mengarungi sungai hanya dengan berbekal ban karet. Namun jangan khawatir, di sepanjang perjalanan, kamu akan ditemani oleh seorang pemandu. 

Olahraga air satu ini sangat cocok untuk kamu lakukan bersama keluarga atau teman. Kamu dapat menikmati keseruan mengarungi sungai sekaligus bersantai menikmati keindahan alam di sekitarnya. Puncaknya adalah saat kamu memasuki hutan bambu. Udara yang sejuk dan pemandangan bilah-bilah bambu menjadi suatu pemandangan yang tidak dapat kamu lupakan.

Harga Tiket Masuk River Tubing

Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp100.000,00/orang untuk melakukan river tubing. Fasilitas yang akan kamu dapatkan berupa peralatan tubing (ban, helm, pelampung), snack, teh hangat, file dokumentasi, pemandu, dan tubing 3 km.

Paket Wisata di Solo

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Solo