Tour Semarang – Siapa sih yang nggak kenal Semarang?

Kota ini dikenal dengan banyaknya destinasi wisata yang unik, baik wisata buatan ataupun wisata alamnya.

Tapi kamu tahu nggak sih kalau kota ini juga memiliki berbagai macam kuliner yang tidak bisa kamu lewatkan?

Bagi kamu para pecinta seafood, pasti sudah tidak asing dengan nama resto seafood pada artikel ini. Selain tempatnya yang nyaman, menu makanannya pun sangat bervariasi serta rasanya yang unik dan lezat. Yuk simak terus!

 

 

Seafood Pak Jari

Credit: MyTrip

Bagi kamu pecinta seafood, kamu wajib datang ke tempat yang satu ini. Seafood Pak Jari terletak di Simpang Lima Semarang, dengan lokasi tersebut akan mempermudah aksesmu menuju ke sini.

Walaupun tempatnya terbilang sederhana, tapi makanan di sini sangat istimewa, pilihan menunya yang sangat beragam serta rasanya lezat. Kamu dapat menemukan berbagai olahan ikan, simping, kerang, udang, dan cumi. 

 

Gama Ikan Bakar & Seafood Semarang

Credit: Tripadvisor

Restoran yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Semarang ini didominasi oleh warna coklat. Berbagai perabotan di sini terbuat dari kayu jati, dinding berwarna coklat pastel, dan lampu gantungnya yang memancarkan cahaya kekuningan.

Sudah terbayang bukan betapa nyamanya restoran satu ini? Kamu juga tidak perlu khawatir kepanasan, karena ruangannya sudah dilengkapi dengan air conditioner. 

Tempat yang satu ini memang sudah terkenal dengan olahan seafood-nya. Menu yang menjadi favorit di sini adalah cumi goreng tepung, kepiting telur asin, ikan kuah asam, sop ikan, dan gurame goreng.

Selain seafood ada juga menu lainnya seperti cah ginseng, es teler, wedang ronde, wedang uwuh, dan lainnya. Selain lengkap, makanan yang disajikan juga terasa sangat lezat.

 

Seafood Pak Sangklak Semarang

Credit: Tripadvisor

Seafood Pak Sangklak memiliki dua lantai, di lantai dasar merupakan ruangan terbuka untuk para perokok. Sedangkan di lantai dua merupakan ruangan tertutup dengan pendingin ruangan (AC).

Jika kamu tertarik untuk melihat proses memasak makanan di sini, kamu bisa menyaksikannya di lantai dasar karena resto ini menggunakan konsep open kitchen.

Untuk pilihan menunya tidak perlu diragukan, kamu bisa menemukan berbagai varian menu dari ikan, udang, kerang, kepiting, cumi, dan lainnya. Tidak ketinggalan menu pelengkap lainnya seperti cah kangkung, keripik tempe, dan aneka sambal. 

 

Baca Juga: Rekomendasi 10 Cafe Semarang Hits yang Estetik dan Instagramable

 

 

Restoran Tanjung Laut

Credit: Adeknakemal

Kamu suka memancing? Restoran Tanjung Laut menyediakan tempat untuk memancing dan hasil pancingan tersebut bisa langsung kamu berikan pada koki untuk dimasak dan kamu santap.

Konsep tempat makan di sini yaitu lesehan dengan dikelilingi kolam ikan. Sudah terbayang bukan betapa nikmatnya menyantap berbagai macam olahan seafood dengan suasana yang menenangkan. Resto yang satu ini cocok buat kamu kunjungi bersama keluarga.

 

Restoran Kampung Laut

Credit: Tribun News Wiki

Restoran Kampung Laut berlokasi di Jalan Anjasmoro Raya, Semarang. Resto ini memiliki lahan yang super luas, dengan danau buatan di tengahnya.

Terdapat outdoor dan indoor yang dapat menjadi pilihan kamu jika berkunjung ke sini. Jika kamu menyukai tempat yang lebih private, kamu bisa memilih area outdoor dengan duduk di saung. 

Restoran ini menyajikan varian menu seafood, seperti sapo tahu seafood, udang mayo, kepiting telur asin, dan nasi goreng seafood, bandeng goreng, gurame bakar kecap manis. Untuk menu minumannya bisa dipilih es kelapa muda gula merah, es jeruk, dan banana split.

 

Hola! Crab Setiabudi

Credit: Hanya Sebuah Omong Kosong

Kamu suka tempat yang instagramable? Kamu harus berkunjung ke Resto Hola! Crab Setiabudi. Lokasinya terletak di kawasan Banyumanik.

Selain tempatnya yang estetik dengan dinding serba kaca, harga makanan di sini juga terjangkau. Di sini kamu dapat merasakan suasana yang cukup tenang karena jarak antar tempat duduknya cukup jauh. 

Restoran kekinian ini menawarkan menu sesuai paket, seperti mix seafood dan seafood tumpah dengan berbagai pilihan saus. Diantaranya saus padang, saus asam manis, saus mentega, dan saus pedas manis.

Buat kamu yang ingin ngemil aja, ada menu kudapan seperti aneka roti bakar, potato wedges, french fries, dan jamur crispy. Sedangkan minumannya ada lychee mojitos, affogato, dan red velvet latte.

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang