Taman Batu Karst Balocci – Keindahan suguhan alam Sulawesi memang masih belum begitu banyak diminati. Tapi sekalinya kamu kesini, banyak sekali suguhan alam yang akan membuatmu kembali lagi.

Apalagi di wilayah Kabupaten Pangkajene, dan Kepulauan (Pangkep) yang memiliki tiga dimensi karakter wilayah, dari dataran rendah, pegunungan hingga kepulauan. Wilayah yang sudah dipastikan menyimpan banyak sekali obyek destinasi wisata yang indah, menarik dan unik.

Salah satunya adalah Taman Batu Karst yang berada di Sepe’e, Kampung Bonto-bonto, Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci. Tempat wisata Taman Batu Karst ini terbilang unik. Pemandangan di sini awalnya biasa-biasa saja, tapi mulai menarik perhatian setelah banyak traveler yang datang ke sini dan menjadikannya objek foto unik.

 

Keindahan Yang Menyuguhkan Banyak Spot Foto Selfie

Destinasi yang sejatinya berada di daerah pedalaman yang terpencil ini menjadi terkenal dan menarik perhatian berawal dari mulut ke mulut. Lokasi yang awalnya hanya menjadi bebatuan di antara ladang penggembala sapi bagi petani, kemudian menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Taman Batu Karst Balocci

Karena pemandangannya yang terbilang unik, Taman Batu Karst ini banyak menjadi rekomendasi bagi para traveler untuk dikunjungi dan menjadi spot untuk spot untuk selfie dan wefie. Tempat yang sebenarnya merupakan sebuah bentuk permukaan bumi dan dibentuk oleh pelarutan batuan ini, menyuguhkan pemandangan hamparan batu kasrt berwarna abu-abu kehitaman.

Menghadirkan pemandangan unik, yang bisa kamu jadikan background foto selfie yang cantik dan menarik.

 

Taman Batu Karst Balocci Di Sulawesi, Surganya Fotografi Prawedding Hingga Seru Untuk Camping

Jika kamu ingin mendapatkan pemandangan yang lebih bagus lagi, kamu bisa datang kesini dengan membawa kamera Go Pro dengan lensa Fish Eye atau Rome. Karena pemandangan dari atas jauh lebih indah. Bahkan Taman Batu Karst Balocci ini menjadi rekomendasi banyak orang untuk melakukan foto prawedding. Karena pemandangan unik dan menarik yang disajikan oleh batu-batu karst di sini. Kamu akan mendapatkan hasil foto prawedding yang terlihat begitu unik dan menarik. Ditambah lagi jika kamu mengambil foto di atas batu karst ini.

Suasananya yang masih sangat asri dan berada di kaki bukit, taman ini sangat cocok untuk kamu yang hanya sekedar ingin menghirup udara segar saat liburan. Atau, kamu juga bisa menjadikan Taman Batu Karst ini untuk camping, di sela-sela Taman Batu terdapat beberapa tanah landai. Salah satu cara lain untuk menikmati keindahan alam lebih dekat. Saat camping di sini, kamu akan merasakan keseruan tersendiri, karena tempat camping yang agak jauh dari pemukiman penduduk setempat.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan makan, minum, serta perlengkapan berkemah lainnya ya, karena lokasi ini cukup jauh dari pemukiman warga.

 

Taman Batu Karst Balocci Di Sulawesi Lokasi Yang Mudah Di Jangkau

Jika kamu dari luar Sulawesi Selatan, lokasi Taman Batu Karst ini dapat dicapai sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Udara Sultan Hasanuddin. Atau sekitar 45 km dari perbatasan Makassar Maros. Apabila kamu menumpang mobil angkutan kota “Pete-pete” dari Makassar. Kamu hanya perlu mengatakan akan ke Pangkep dan kemudian turun di Soreang. Pertigaan jalan poros menuju lokasi. Saat kamu menuju ke Taman Batu Karst Balocci, usahakan menggunakan celana bahan karet dan baju kaos. Tidak lupa sepatu gunung sangat direkomendasikan.

Karena meski terlihat berbahaya karena ujung batu yang runcing, tapi saat kamu sudah di sini apalagi melakukan camping. Kamu pasti akan penasaran untuk memanjat hingga ke puncak batu karst. Saat sudah berada di puncak, kamu akan mendapatkan pemandangan yang sungguh indah untuk di syukuri. Layaknya candi yang terbentuk sempurna secara alami.

.

Nah, itu dia ulasan yang bisa tertuliskan mengenai Taman Batu Karst Balocci di Sulawesi Selatan. Mulai penasaran dan termotivasi untuk menjajal berpetualang di sini?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda