Paket Wisata BaliBukan lagi hal yang mengherankan kalau Bali dikatakan memiliki sejuta pesona. Mau itu pantai, pegunungan, budaya, maupun bangunan, semuanya memberikan pesona tiada tara yang tidak bisa ditolak siapapun. 

Salah satu pesona Bali juga ditampakkan pada Taman Beji Griya Waterfall Bali. Bukan hanya memiliki pemandangan yang indah, Taman Beji Griya Waterfall Bali akan memberikan pengalaman “membersihkan diri” yang tidak akan kamu lupakan dan akan mengundangmu untuk kembali ke destinasi wisata itu lagi dan lagi.

Apa kamu siap menyaksikan pesona alami Taman Beji Griya Waterfall Bali? Berikut beberapa informasi yang mungkin perlu kamu ketahui sebelum berkunjung ke Taman Beji Griya Waterfall Bali. Simak sampai habis ya!

 

 

Daya Tarik

Credit: Briya Villas Accomodation

Taman Beji Griya Waterfall Bali ini dianggap sebagai salah satu air terjun terindah di wilayah Badung karena berbagai daya tarik yang ditawarkan. Selain air terjunnya yang menjadi daya tarik utama, kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitarnya yang masih sangat hijau dan asri.

Di sini kamu selain menikmati air terjunnya, kamu juga bisa menikmati pemandangan terasering persawahan yang berada di sekitar Taman Beji Griya Waterfall Bali. Ada juga kegiatan lain yang bisa kamu coba yaitu menyusuri hidden canyon yang berada di Pura Taman Beji Griya dengan memasuki gang sempit menyerupai goa.

Taman Beji Griya Waterfall Bali juga menjadi lokasi upacara Melasti yang diadakan masyarakat setempat. Lalu terdapat pura yang berada di dekat Taman Beji Griya Waterfall Bali yang dijadikan sebagai lokasi upacara Pitra Yad.

 

Terkenal dengan Sebutan Tempat “Membersihkan Diri”

Credit: TEMPO

Destinasi wisata yang resmi dibuka untuk umum pada bulan Juli, tahun 2018 ini sudah banyak dikenal masyarakat walaupun masih tergolong destinasi baru. Salah satu hal yang terkenal dari Taman Beji Griya Waterfall Bali adalah cerita tentang air yang berasal dari air terjun ini memiliki efek penyembuhan.

Hal ini membuat banyak pengunjung yang datang bukan hanya bertujuan menikmati pemandangan air terjun dan alam sekitarnya, namun tidak jarang pengunjung berdoa untuk mengharapkan kesembuhan bagi yang sedang sakit, bahkan memohon untuk diberikan keturunan.

Menurut penanggung jawab destinasi wisata ini, kisah awal mula Taman Beji Griya Waterfall dimulai sejak ratusan tahun yang lalu, dimana lokasi ini merupakan tempat pertapaan para leluhurnya untuk memohon kesembuhan.

Diceritakan leluhur dari penanggung jawab taman ini bertapa selama 225 hari dan mendapat anugrah menerima kesembuhan. 

Karena cerita yang dipercaya ini, kamu juga bisa mencoba melepaskan keluhan dan permasalahanmu dengan berteriak di Taman Beji Griya. Jangan khawatir, suaramu akan tersamarkan kok dengan suara air terjun, bahkan mungkin suaramu akan berlomba dengan suara air terjun, siapa yang paling terdengar.

 

 

Baca Juga: 7 Wisata Uluwatu di Bali yang Meresahkan, Keren Banget!

 

 

Lokasi, Jam Operasional, dan Tiket Masuk

Credit: Sintia Astarina

Taman Beji Griya Waterfall Bali berlokasi di Jalan Mawar, Punggul, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Destinasi wisata ini bukan setiap hari selama 24 jam, tetapi kebanyakan pengunjung datang pada pagi atau sore hari.

Tidak perlu khawatir mengenai biaya masuk ke Taman Beji Griya Waterfall Bali, karena kamu bisa berkunjung kapanpun tanpa dikenai biaya sepeserpun alias gratis. Bukankah menyenangkan bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat alami tanpa harus mengeluarkan uang?

 

Fasilitas

Karena sering digunakan oleh warga setempat sebagai lokasi upacara keagamaan, Taman Beji Griya Waterfall belum memiliki fasilitas penunjang kenyamanan yang lengkap. Destinasi ini hanya memiliki fasilitas dasar seperti tempat parkir dan berbagai spot untuk berfoto.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kamu akan tetap merasa nyaman berwisata di tempat ini. Tidak selamanya fasilitas menentukan kenyamanan dalam berwisata bukan? Alam yang asri dan bersih juga cukup untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama berada di Taman Beji Griya Waterfall Bali.

 

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Credit: Tribunnews

Ada banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke Taman Beji Griya Waterfall. Selain mengambil foto berlatar alam Taman Beji Griya, kamu juga Bisa mencoba kegiatan menjelajah hidden canyon di sini. Memang agak menyeramkan kalau dilakukan sendiri, jadi usahakan untuk melakukan kegiatan ini bersama teman ya!

Kamu juga bisa menikmati pemandangan sambil berenang atau bermain air. Karena air terjun ini berasal dari sumber mata air, maka membuat air di Taman Beji Griya Waterfall terasa sangat sejuk dan menyegarkan.

Kemudian salah satu kegiatan yang menjadi ikon taman ini yang bisa kamu coba adalah melukat atau membersihkan diri. Proses ini dilakukan dengan air yang keluar dari batu padas yang biasanya dilakukan di dalam lembah. Namun jika kamu kurang berani, proses melukat ini bisa dilakukan di Pura Taman Beji Griya.

 

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa menjadi informasi dasar untuk kamu sebelum berkunjung ke Taman Beji Griya Waterfall Bali. Dijamin tempat ini akan sangat cocok bagi kamu jika kamu berencana untuk mencari ketenangan dan “membersihkan diri”. Jadi, kapan kamu mau berkunjung?

Baca Juga: 5 Wisata Danau di Bali Buat Si Paling Cinematik, View Alam Dewata

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali