Wisata Uluwatu – Destinasi ini merupakan salah satu destinasi populer teratas di Bali. Pantai di Uluwatu terkenal sebagai salah satu spot terbaik di Bali untuk berselancar. Keindahan pantai dan laut lepasnya yang berwarna biru kristal juga turut menjadi perhatian utama.

Tidak heran jika di kawasan ini banyak didirikan resort mewah di lokasi-lokasi yang anti-mainstream seperti di puncak tebing denga panorama laut lepas terbaik. Masyarakat Uluwatu juga ramah wisatawan.

Bagi kamu yang ingin berlibur mewah dengan pengalaman terbaik, Uluwatu bisa menjadi tempat pilihan terbaik di Bali yang bisa kamu pilih. Banyak wisata menarik juga yang bisa kamu kunjungi. Berikut rekomendasi tempat wisata di Uluwatu yang wajib masuk bucket-list kamu.

 

Credit: KompasTravel

Pantai Suluban

Rekomendasi pertama tentunya adalah wisata pantai sebagaimana popularitas keindahan lautnya yang digadang-gadang sebagai salah satu tempat liburan mewah terbaik. Pantai Suluban memiliki karakteristik ombak yang cukup tinggi sehingga lebih cocok bagi kamu yang mencari spot surfing terbaik.

Meski begitu, pemandangan laut lepas di Pantai Suluban akan sangat sayang untuk kamu lewatkan. Kamu bisa memillih hotel di kawasan ini untuk merasakan pengalaman berlibur yang sempurna. Menariknya, kamu tidak perlu membayar biaya tiket apapun untuk memasuki kawasan wisata ini.

 

Credit: GoTravela Indonesia

Pura Luhur

Berlibur ke Bali tidak lengkap rasanya tanpa mengujungi sebuah pura. Di Uluwatu terdapat sebuah pura populer yang dikenal dengan nama Pura Luhur atau Pura Uluwatu. Pura ini berdiri kokoh di atas tebing di tepi laut. Masyarakat Hindu setempat percaya bahwa Pura Luhur merupakan penyangga 9 mata angin sekaligus tempat pemujaan pendeta suci.

Letaknya yang sangat strategis sebagai spot sunset terbaik di Uluwatu juga menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, kamu yang penasaran menyaksikan pertujukkan tari kecak pun dapat menyaksikanya di tempat ini setiap pukul 17.00 waktu setempat.

Kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar 20.000,- atau 30.000 untuk wisatawan asing. Sedangkan, untuk menyaksikan pertunjukkan tari, kamu akan dikenakan biaya sebesar 100.000,- per orang.

 

Credit: Wira Water Sport Bali

GWK Cultural Park

Siapa yang tidak kenal dengan GWK Cultural Park atau Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana? Tempat ini sangat populer sebagai salah satu spot foto terbaik di Bali. Terdapat sebuah patung Dewa Wisnu raksasa dengan tinggi mencapai 120 meter yang bisa kamu temukan di sini.

Untuk menuju area patung ini, kamu bisa menggunakan shuttle seharga 30.000,-. Namun, jika kamu tidak keberatan untuk berjalan kaki cukup jauh sembari menikmati suasana, kamu tidak perlu mengeluarka biaya untuk membayar shuttle.

Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti berkeliling menggunakan sepeda, berswafoto, menyaksikan pertujukkan tari Kecak Garuda Wisnu dan Tari Kecak Ramayana yang biasanya dimulai pada pukul 18.30 waktu setempat.

Selain itu, ada juga museum pembuatan patung yang bisa kamu kunjungi dengan membayar tiket masuk sebesar 200.000- untuk orang dewasa dan 100.000,- hingga 125.000,- untuk anak-anak.

 

Credit: Jonny Melon

Pantai Tegalwangi

Bosan dengan pantai yang ramai pengujung? Kamu bisa memilih Pantai Tegal Wangi. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yang tak kalah indahnya dengan pantai populer yang lain. Sebaliknya, pantai ini bahkan lebih cocok bagi kamu yang tidak suka berwisata ke tempat-tempat mainstream yang padat wisatawan.

Pantai ini cukup sepi karena akses menuju lokasi dari tempat parkirnya hanya berupa tangga alami dari bebatuan karang yang cukup sulit dilalui dan juga curam sehingga kamu harus sangat berhati-hati. Sesampainya di lokasi, usahamu akan terbayar dengan keindahan pantai berpasir putih yang bersih dan juga estetik.

Sangat cocok sebagai tempat piknik yang anti-mainstream dan lebih private. Kamu juga tidak perlu membayar tiket apapun untuk memasuki kawasan, hanya perlu membayar 10.000,- ketika parkir kendaraan agar kendaraanmu pun tetap terjaga.

 

Credit: Restaurant Guru

Malini Argopark

Alangkah nyamannya bersantai dengan pemandangan di atas bukit. Dari Malini Argopark kamu bisa merasakan pengalaman semenarik ini. Tidak hanya pemandangannya saja yang indah, kamu juga bisa mengabadikan momen atau berenang di kolam renang yang sejuk dan nyaman.

Tempat ini berbasis wisata pertanian sehingga suasananya cukup alami dan segar. Untuk memasuki objek wisata ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 100.000,- per orang sudah termasuk welcome drink gratis. Namun, jika kamu ingin menikmati fasilitas kolam renangnya, kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar 100.000,- lagi.

 

Credit: Sikidang

Pantai Dreamland

Satu lagi lokasi yang dikenal sebagai salah satu spot surfing terbaik di Bali, Pantai Dreamland. Tempat ini tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal saja, bahkan banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini untuk sekedar berselancar.

Air laut pantai ini jernih dan memiliki pasir pesisir yang bersih. Selain itu, pemandangan matahari tenggelam di pantai ini juga terkenal eksotiknya loh. Di sekitar lokasi, terdapat cafe yang menyediakan aneka kuliner lezat. Jika tertarik untuk membeli oleh-oleh khas Uluwatu, kamu bisa berbelanja souvenir juga di kawasan ini.

 

Credit: Jonny Melon

Tebing Karang Boma

Apakah kamu pecinta panorama matahari tenggelam atau sunset? Kamu bisa memilih pengalaman berbeda dengan datang ke Tebing Karang Boma.

Jika biasanya kamu melihat sunset berlatar laut lepas di pantai, kamu bisa melihatnya dari atas tebing di tempat ini. Spot sunset ini berada di kawasan Pecatu, Uluwatu, Bali. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 20.000,- saja per orang.

 

Baca Juga:
5 Air Terjun di Bali Terbaik dan Terindah, Mana Si Paling Cinematic?
5 Wisata Danau di Bali Buat Si Paling Cinematik, View Alam Dewata

 

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di Uluwatu yang wajib masuk dalam daftar kunjunganmu saat ke Bali. Kamu bisa mengajak sahabat-sahabat kamu untuk explore kawasan Uluwatu menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi agar pengalaman travelingmu lebih seru dan berkesan. LABIRU TOUR juga siap menjadi travelbuddies kamu selama berlibur ke Bali.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali