Taman Laut Bunaken terletak di Segitiga Terumbu Karang ini menjadi habitat bagi 390 spesies ikan unik, moluska, reptil, dan mamalia laut.

Tidak heran jika Taman Nasional Bunaken menjadi incaran wisatawan lokal maupun internasional. Keindahan bawah laut di sini memang sudah tidak diragukan lagi.

Banyak spot wisata di Taman Nasional Bunaken ini yang bisa kamu eksplore saat kamu berkunjung ke sana. Penasaran kan mana saja? Berikut ulasannya, simak sampai habis ya.

 

Bunaken Timor | Spot Terkenal di Taman Laut Bunaken

Bunaken Timor ini merupakan spot yang sangat terkenal di taman laut Bunaken ini. tapi, jika kamu berminat untuk menyelam di sini, sebaiknya kamu perlu berhati-hati, karena arusnya sangat kuat.

Taman Laut Bunaken

Di spot ini, kamu bisa menemukan terumbu karang dan biota laut yang sangat cantik. Jika sedang beruntung, kamu juga bisa bertemu dengan penyu.

Di sini terdapat juga goa bawah laut yang super cantik, jika kamu berkunjung ke spot ini, jangan lupa untuk menjelajahinya, di jamin kamu akan langsung terlena dengan keindahannya.

 

Mandolin | Spot Terbaik di Taman Laut Bunaken

Jika Bunaken Timur Sangat terkenal, spot Mandolin ini adalah spot diving terbaik di taman nasional ini. Saat kamu melakukan diving di sini, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan dinding dan puncak batu karang yang terbentuk alami.

Taman Laut Bunaken

Kamu juga bisa melihat kelompok ikan Surgeonfish, Bannerfish, atau Unicornfish. Memang banyak sekali ikan-ikan yang bisa kamu temui di sini, tapi tenang saja, karena ikan-ikannya jinak.

Jadi, kamu bisa melihatnya dari jarak dekat sambil menikmati keindahan sekitar secara langsung, di sini tanpa perlu takut.

 

Muka Gereja

Spot terbaik untuk menyelam lainnya yang bisa kamu pilih adalah Muka Gereja. Taman lautnya begitu mempesona.

Taman Laut Bunaken

Ketika sedang berada di perairan dangkal, kamu bisa melihat ikan-ikan berwarna-warni. Begitu indah berseri seperti seakan mereka sedang berenang menghiburmu.

Di sini juga terdapat karang berbentuk unik juga ikan yang yang biasa disebut anemone. Kamu bisa melihat keunikan karang dan lucunya ikan dari dekat.

Jika kamu beruntung, saat melakukan diving di sini, kamu bisa melihat tip reef shark di gua bawah laut.

 

Puncak Barakuda | Spot Terunik di Taman Laut Bunaken

Selanjutnya, spot yang bisa kamu jelajahi adalah Puncak Barakuda, yaitu merupakan spot terunik yang sangat terkenal di dunia.

Puncak Barakuda ini merupakan arus yang terbentuk dari posisinya yang berada di pergantian antara daerah berpasir dengan terumbu karang.

Di sini kamu bisa melihat kelompok Barakuda yang berukuran cukup besar, berenang bebas di perairan. Bahkan keunikan dan keindahan dari gerombolan ikan ini bisa kamu abadikan.

 

Siladen

Siladen merupakan objek wisata yang tidak kalah menarik untuk kamu eksplore. Tempat ini cocok untuk kamu yang suka snorkeling.

 

Hal itu karena spot Siladen ini memiliki dinding karang yang indah dan halus. Kedalaman lautnya juga dangkal, sehingga kamu yang tidak begitu canggih berenang pun, bisa melihat keindahan bawah laut.

Selain kamu bisa mengeksplore dengan lebih aman, di sini kamu juga bisa melihat berbagai macam ikan, seperti Moorish Idol, Butterflyfish, dan masih banyak lainnya.

.

Itulah keindahan Taman Laut Bunaken yang bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke sini. Jadi, jangan lupa masukan Taman Laut Bunaken, ke dalam list liburanmu tahun ini ya.

Di jamin liburanmu akan menjadi liburan penuh kenangan yang tidak akan terlupakan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda