Taman Rekreasi di Indonesia– Tidak seperti Hongkong, Paris, atau Tokyo. Jakarta atau kota lain manapuun di indonesia tidak memiliki disneyland. Taman rekreasi yang megah dan berisi karakter-karakter dari masa kecil kita ini mungkin tidak akan di bangun di indonesia, meski tak memiliki disneyland namun indonesia memiliki taman rekreasi yang tak kalah seru.

Bagi kamu yang suka bermain wahana yang menantang adrenaline atau kalian yang suka menjelajah tempat-tempat baru, indonesia punya banyak alternatif taman rekreasi yang layak kamu jelajahi, nah taman apa saja kah itu, mau tau? Simak artikel di bawah ini. Berikut 10 Taman Rekreasi di Indonesia Terbaik:

Baca Juga: Pesona Keindahan Wisata Alama Kulon Progo Yang Hanya Ada Satu di Indonesia

Ingin mencoba berbagai wahana permainan seru & menantang adrenalinmu? ada Jatim Park 1 & 2 yang berlokasi di Batu, Jawa Timur.

taman rekreasi di indonesia

Wahana yang seru di Jatim Park 1

Siapa yang menyangka jika ada taman hiburan yang nggak bisa di pandang sebelah mata di kota kecil batu, jawa timur, sekitar 20 km dari pusat kota malang, kamu bisa menemukan, kamu bisa menemukan jatim park 1 & 2 beriri megah di kota wisata ini, lokasinya sendiri di lereng bagian timur gunung pandermen dengan ketinggian 850 meter di atas permukaan laut.

Di jatim park 1, kamu bisa menemukan setidaknya sejumlah wahana yang memacu adrenalin seperti spinning coaster, drop zone, maupun rumah hantu. Sementara di jatim park 2 menawarkan wisata edukasi yang berkonsep alam yaitu museum satwa, serta batu scret zoo, nah buat kamu yang ada agenda liburan ke malang jangan lupa kunjungi jatim park 1 dan 2 ini.

Saat liburan ke Bali, sempatkan untuk mampir ke Taman Air Waterbom di Kuta.

taman rekreasi di indonesia

Gimana brani coba meluncur dari wahana ini

Kamu yang suka atau hobi bermain wahana air, cobalah kunjungi taman air ini di kuta. Tempat ini adalah salah satu water park terbaik se-asia yang bisa kalian temui di kuta, di sini kamu bisa menemukan sejumlah wahana air yang nggak bakal bikin kamu bosan seperti climax, super bowl, maupun lezy liver, ada juga constrictor yang dengan panjangnya yang mencapai ΒΌ km merupakan seluncur air terpanjang di dunia.

Perkaya wawasanmu dengan melihat berbagai spesies burung di Bali Bird Park, Gianyar

taman rekreasi di indonesia

Di taman ini kalian bisa berinteraksi langsung dengan beberapa jenis burung loh

Masih di bali, tepatnya di gianyar, kamu bisa menemukan spesies burung dari berbagai belahan dunia. Di dalam taman yang luasnya 2 hektar ini terdapat 1000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda, nah buat kamu yang mau menambah wawasan mu bisa kalian kunjungi bali bird park ini.

Selain burung kamu bisa menemukan, beragam jenis reptil, seperti ular, buaya, kadal, serta komodo. Nggak Cuma itu taman ini juga menyimpan lebih dari 2.000 tanaman tropis.

Sejenak pergilah dari kemacetan kota dan nikmati hawa sejuk di Kebun Raya Bogor

taman rekreasi di indonesia

Suasana yang sejuk di kebun raya bogor cocok buat nongkrong

Ingin menikmati harimu agar rileks dengan berjalan-jalan di antara pepohonan datang saja ke kebun raksasa yang jadi kebanggan kota bogor, yaitu kebun raya bogor, kebun botani yang memiliki luas 84 hektar ini mengkoleksi lebih lebih dari 400 jenis palem, 5.000 pohon dari berbagai jenis negara tropis. serta menjadi rumah dari 300 tanaman anggrek, letaknya yang berada di pusat kota membuat tempat ini sangat strategis untuk di kunjungi wisatawan luar kota.

Puaskan dirimu untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Taman Safari Bogor

taman rekreasi di indonesia

Melihat secara langsung berbagai hewan di taman safari bogor

Kalo biasanya kita berkeliling di kebun binatang yang satwanya di kurung dalam kandang, di taman safari justru sebaliknya, kamulah yang di kurung di dalam mobil, dan hewan-hewannya di lepas bebas, di taman safari ini kamu juga bisa berkunjung di malam hari loh, gimana mau coba sensasi berinteraksi dengan satawa di malam hari.

Menyambangi kawasan puncak di Bogor tak akan lengkap tanpa mempir ke Taman Wisata Matahari

taman rekreasi di indonesia

Potret keren di atas Taman Wisata Martahari

Taman wisata matahari adalah taman bermain keluarga yang murah meriah, tapi nggak kalah seru dengan taman main yang mahal, taman liburan ini terletak di puncak, Bogor. Dengan wahana menarik yang di tawarkan taman ini sangat cocok buat berrekreasi bersam dengan keluarga.

Mencari taman bermaina yang tematik? Kunjungi saja Jungle Land di kawasan sentul city

taman rekreasi di indonesia

Roller Coaster yang cukup seru dan menantang aderanaline brani coba

Masih di wilayah bogor, ada satu taman hiburan lagi yang pantas untuk di ulas, jungle land di sentul city adalah taman hiburan tematik dengan luas mencapai 35 hektar, sehingga taman ini menjadi taman bermain tematik terluas di indonesia.

Di jungle land kamu bisa bermai berbagai wahana yang terbagi menjadi 5 zona, karna wisata ini masih terbilang sangat baru, pihak pengelola taman ini juga masih meng-update wahana-wahana yang lebih seru lagi.

Punya roller coaster yang konon tercepat di dunia, Puaskan petualanganmu di Trans Studio Bandung

taman rekreasi di indonesia

Siapa sih yang nggak kenal dengan Trans Studio satu ini

Inilah taman rekreasi di dalam ruangan terbesar di dunia, trans studio bandung adalah indoor thame park kedua yang di bangun di indonesia setelah sebelumnya sukses membangun di makasar. Di sini, kamu bisa puas bermain 20 wahana yang di sediakan dan di bagi menjadi tiga jenis yaitu, Studio Central, Lost City, dan Megic Corner, di sini juga ada roller coaster tercepat di dunia loh.

Jika mampir ke kota lumpia, jangan lupa sejenak nikmati keseruan di Taman Wisata Wonderia Semarang

taman rekreasi di indonesia

Ada cukup banyak berbagai wahana yang ramah untuk anak-anak

Bertolak ke semarang kamu juga bisa menemukan taman rekreasi keluarga yang murah meriah dan cukup populer di kalangan warga semarang, sejumlah wahana yang di tawarkan di taman ini merupakan Merry Go Round, Kiddy Boat, dan Boom-Boom Car. Ada juga wahan yang menantang adrenali yaitu Typhon Coaster, nggak Cuma itu ada juga panggung kesenian di tempat ini, lengkap kan.

Siapa sih yang nggak kenal sama Dufan Ancol, taman rekreasi terfavorit

taman rekreasi di indonesia

Potret Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo saat berkunjung ke dufan ancol

Belum lengkap rasanya kalok belum menyebutkan area rekreasi yang melegenda ini, sejak di resmikan pada tahun 1895, dunia fantasi, siapa sih yang nggak mau di aja ke dufan ancol waktu kecil, nggak perlu saya jelaskan apa saja yang ada di dufan ini, ya pastiny lengkap. Nah itulah beberapa taman rekreasi di indonesia yang menurut saya pribadi terbaik

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta