Glamping. Pernahkah kamu mendengar kata ini ? Kota Bandung selama ini dikenal memiliki banyak tempat glamping dan sebagai pionir dalam dunia glamping tanah air, sehingga banyak muncul tempat glamping hits di Bandung. Bandung memiliki banyak tempat glamping dengan pemandangan alam yang indah. Labiru punya daftarnya nih, tempat glamping hits di Bandung. Mana saja ? Yuk Simak ulasan Labiru berikut yaaa.

Pengertian Glamping

Glamping, atau glamorous camping berarti camping di alam bebas yang dilengkapi berbagai macam fasilitas pendukung unutuk memanjakan para tamunya. Kamu tak perlu membawa tenda, makanan, dan sudah tersedia toilet. Beberapa spot glamping bahkan menyediakan TV kabel, pemandian air panas, dan pemutar musik. Benar-benar nyaman. Glamping mulai populer di kalangan traveller belakangan ini. Glamping menjawab keresahan mereka yang ingin menikmati udara segar di alam terbuka tetapi tak mau direpotkan oleh keribetan peralatan dan segala tetek bengeknya.

Daftar Glamping Hits di Bandung

Sari Ater Hotel and Resort

Tempat Glamping Hits Di Bandung

Merasakan kesegaran alam Ciater dengan Glamping di Sari Ater Resort

Warga Kota Bandung pasti tak asing dengan Sari Ater Hotel dan Resort. Berlokasi di daerah Ciater yang terkenal dengan pemandian air panasnya, menginap di Sari Ater bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sari Ater tak hanya menawarkan variasi akomodasi yang nyaman, namun juga pengalaman camping yang seru ditengah alam Ciater yang indah. Fasilitas yang disediakan pun sangat menggoda, seperti satu set tempat tidur, sarapan, toilet  pribadi, coffee break, dan akses gratis ke area wisata.

Baca Juga: Honeymoon Romantis di Bandung

Green Hill Ciwidey

Tempat Glamping Hits Di Bandung

Suasana yang nyaman dan damai akan kamu dapatkan di glamping Green Hill park Ciwidey

Tempat glamping keren lain ada di Bandung Selatan. Green Hill Ciwidey, Taman Wisata Alam Cimanggu. Fasilitas yang ditawarkan antara lain adalah kasur, sleeping bag, sarapan pagi, dan kamar mandi air panas.

Selain itu, kamu bisa melakukan banyak kegiatan menarik lainnya, seperti outbond, rafting, dan rekreasi di alam terbuka.

Glamping Dusun Bambu

Glamping Dusun Bambu

Suasana malam di Dusun Bambu, romantis kan ?

Dusun Bambu merupakan tempat glamping hits di Bandung yang sedang naik daun. Gamping Dusun Bambu memiliki penawaran unik. Kamu bisa naik perahu gratis sambil menikmati pemandangan danau, sungguh romantis.

Fasilitas yang tersedia untukmu adalah snack, welcome drink, free wifi, free alat barbeque, radio, dan colokan listrik. Bahkan Dusun Bambu juga menyediakan laundry untuk para pengunjungnya.    

Glamping Legok Kondang

Tempat Glamping Hits Di Bandung

Suasana di dalam tenda glamping Legok Kondang, nyaman euuy

Glamping Legok Kondang memiliki fasilitas yang hampir sama dengan tempat glamping hits di Bandung lainnya, Sari Ater. Legok Kondang menyediakan fasilitas berupa TV Kabel dan kamar mandi air panas. Fasilitas pendukung lain yang disediakan antara lain gratis kopi 24 jam, dan api unggun yang menjadi nilai lebih.

Glmaping Ledok Kondang terletak di Rancabali, Bandung Selatan, Bandung.

Glamping Ciwidey Valley

Glamping Ciwidey Valley

Glamping hits di Bandung, Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley adalah tempat glamping hits di Bandung yang cocok kalau kamu adalah pecinta wisata kuliner. Kamu akan disuguhi makanan khas pedesaan di Bandung yang akan memuaskan perut dan lidahmu. Serunya lagi, kamu bisa berapi unggun sambil ditemani jagung bakar, ubi bakar, dan ubi rebus.

Ciwidey Valley juga berada di kawasan Rancabali, Bandung Selatan, Bandung.

The Lodge Maribaya

Tempat Glamping Hits Di Bandung

Tenda labu oranye The Lodge Maribaya, unik dan lucu ya ?

The Lodge Maribaya bisa dibilang memiliki bentuk tenda yang unik dan lucu. Bentuknya menyerupai labu dan berwarna oranye, dengan teras mini di bagian depannya. Fasilitas yang akan kamu dapatkan di tempat glamping hits di Bandung ini berupa tenda, welcome drink, sarapan, dan juga makan malam. Selain itu kamu bisa menikmati rekreasi lainnya seperti berkuda, panahan, dan trekking.

Pemandangan alam yang indah dan desain yang kekinian membuat The Logde Maribaya menjadi destinasi favori anak kekinian Kota Bandung.

Glamping Lakeside Rancabali, Situ Patenggang

Glamping Lakeside Rancabali, Situ Patenggang

Kebayang kan romantisnya Situ Patenggang ?

Satu lagi tempat glamping hits di Bandung. Glamping Lakeside memiliki pemandangan yang unik. Ketika kamu membuka mata di pagi hari, kamu bisa menyaksikan teduhnya Situ Patenggang, dan hijaunya kebun teh yang memanjakan matamu.

Itulah tadi deretan tempat glamping hits di Bandung yang cocok untuk berakhir pekan. Seperti kota lain di Indonesia, Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, salah satunya adalah Glamping, alias glamourus camping yang sedang menjadi tren. Kamu siap mencoba ? Yuk eksplore keindahan Kota Kembang bersama Labiru, untuk liburan terbaikmu.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung