Paket Liburan BandungMenghabiskan waktu liburan dengan keluarga adalah impian semua orang. Tubuh yang lelah dan pikiran yang penat dapat langsung terhempas hilang saat berkumpul dengan keluarga. Maka dari itu melakukan family tour adalah hal yang banyak digemari orang saat memiliki waktu luang.

Namun memilih tempat liburan bersama keluarga bisa agak tricky. Para anak biasanya ingin berkunjung ke tempat yang seru dan banyak melibatkan kegiatan fisik, sedangkan para orang tua biasanya lebih enjoy untuk liburan yang santai-santai saja. Hal ini membuat rencana liburan berakhir menjadi wacana saja. Namun jangan khawatir karena kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat liburan di Bandung yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga.

Dago Dream Park

Credit: zest hotel

Dago Dream Park menawarkan tempat liburan yang menawarkan banyak wahana yang bisa kamu coba. Jika kamu suka wahana yang ekstrim di atas ketinggian ada Paragliding, Sky Bike, Flying Fox, Giant Ela, dan Pirate Ship yang bisa kamu coba. Ada juga wahana bertema survival yang bisa dimainkan beramai-ramai seperti Paintball dan Battle Archery. Ada juga ATV dan Monster Trail kalau lagi pengen keliling sambil menikmati alam Bandung yang asri.

Buat para orang tua yang nggak mau naik wahana dan ingin santai-santai saja, Dago Dream Park menyediakan spot-spot cantik yang bisa digunakan untuk nongkrong cantik. Kamu bisa mengunjungi Kampung Dayang Sumbi yang dikelilingi sawah hijau atau mendayung santai di Row a Boat. Tak lupa, terdapat restoran untuk mengisi perut setelah berkeliling dan menikmati wahana. Selain itu, Dago Dream Park menyediakan mushola dan area parkir yang luas.

Tempat ini berlokasi di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuknya Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 35.000 untuk weekend.

Lembang Park and Zoo

Credit : Kumparan

Liburan sekaligus edukasi bisa banget kamu dapatkan saat berkunjung ke Lembang Park and Zoo. Banyak kegiatan menarik yang bisa kamu sekeluarga lakukan saat berkunjung kesini. Yang pertama adalah berinteraksi langsung dengan koleksi hewan-hewan yang ada di kebun binatang. Seperti memberi makan rusa, burung unta, ikan, hingga harimau, atau bermain-main dengan kelinci dan burung.

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan disini yaitu air bersama anak-anak di Kiddy Water Zone. Ada ember tumpah yang pastinya tak bosan-bosan untuk ditunggu. Selain itu kamu juga bisa bermain wahana menarik di Storyland seperti Basketball, Yoyo Car, dan Kuda Carousel.

Kalau ingin bersantai saja, kamu bisa mampir ke Neo Cat Cafe. Ngemil dan ngeteh cantik sambil ngelus-ngelus kucing yang lucu, healing banget nggak sih? Tenang saja karena kucing disini sudah dipastikan steril dan bersih sehingga aman untuk diajak berinteraksi. 

Dengan harga mulai dari Rp 50.000 kamu bisa berkeliling area Lembang Park and Zoo yang berlokasi tepat di l. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga: 7 Tempat Glamping di Bandung, Cocok Untuk Camping Keluarga 

D’Dieuland

Sumber: Rumah123

Pengen liburan ala Disneyland tapi versi lebih ekonomis? Yuk, ke D’Dieuland! Tempat ini punya desain ala kastil Eropa mirip Disneyland, jadi bisa jadi pemanasan dulu sebelum ke Disneyland yang asli. Berada di daerah pegunungan, tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin merefreshkan pikiran.

Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru di sini. Mulai dari mencoba wahana-wahana keren seperti Gyroscope Flywheel, mandi bola, dan trampolin yang pasti disukai anak-anak. Bisa juga menaklukkan keberanian dengan menyusuri Skywalk. Nongkrong di atap bus yang menjadi spot populer di D’Dieuland juga tak boleh ketinggalan untuk dicoba.

Selain menjadi tujuan untuk berlibur, banyak wisatawan mengunjungi tempat ini untuk makan di restoran yang tersedia di D’Dieuland sambil menikmati pesona alam Lembang yang masih hijau dan asri. Pada malam hari tempat ini juga tak kalah cantik karena seluruh area dihiasi dengan lampu-lampu yang bersinar terang ditengah gelapnya malam.

D’Dieuland berada di Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk dibanderol dengan harga Rp 10.000 untuk weekdays dan Rp 20.000 saat weekend.

Itulah tadi 3 rekomendasi tempat liburan di Bandung yang bisa dijadikan destinasi untuk family tour. Nggak mau ribet ngatur rencana family tour? Yuk pakai jasa dari Labiru Tour.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung