Liburan MalangKota Batu, Malang dikenal sebagai tempat dengan berbagai destinasi wisata dan berbagai penginapan uniknya.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Kota Batu, tentu saja tidak akan cukup jika berkeliling sehari saja. 

Demi menjaga kualitas istirahat agar bisa kembali menikmati keindahan Kota Batu, kamu tentu perlu memilih penginapan yang tepat. Dan bukankah akan lebih bagus lagi jika penginapanmu juga menampilkan pesona keindahan alamnya yang menenangkan?

Mulai dari hamparan sawah, matahari terbit ketika membuka mata, hingga pemandian air panas untuk melepas lelah, ini dia 5 rekomendasi penginapan Kota Batu Malang dengan pemandangan alam dan cocok untuk staycation.

 

 

Kampung Lumbung

Credit: Tripadvisor

Mengusung konsep Eco Hotel yang ramah lingkungan, kamu akan merasakan sensasi beristirahat di rumah nenek. Bangunannya yang didominasi dengan kayu-kayu akan memberikan kesan nyaman dan menghasilkan udara yang sejuk.

Terletak di Jalan Ir. Sukarno, Puskesmas No. 1, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Malang, Kampung Lumbung berlokasi di lereng gunung sehingga membuat kamu merasa sejuk dan dingin meskipun tanpa kipas angin atau AC.

Tipe Rumah di Kampung Lumbung ini juga bermacam-macam. Ada Omah Mujur, Omah Asmoro, Omah Tumpuk, Omah Gladak, Omah Lumbung, dan Omah Pohon, dimana tipe Omah Tumpuk dan Omah Asmoro biasanya dikhususkan bagi pasangan yang sedang honeymoon.

Harga yang harus dibayar untuk menginap disini tentunya beragam tergantung tipe kamar yang kamu pilih.

Kamu bisa memesan kamar di Kampung Lumbung dengan patokan mulai Rp500.000,00 per malam, dengan tambahan Rp30.000,00 jika ingin menambahkan extra bed.

 

Bobocabin Coban Rondo

Credit: Agoda

Di Bobocabin Coban Rondo ini, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan Kota Batu dari ketinggian, namun juga bisa berkemah di kabin berfasilitas mewah.

Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan sang surya yang bangun dari tidurnya tepat setelah kamu membuka mata karena kabin milik Bobocabin yang langsung menghadap ke arah matahari terbit.

Fasilitasnya yang beragam dan mewah tentu saja akan memanjakan kamu. Harganya sendiri bervariasi tergantung paket yang dipilih, mulai dari Rp800.000,00 hingga Rp1.400.000,00 per malam.

 

Taman Dolan

Credit: Booking

Dengan nuansa alam yang asri dan dilengkapi kolam renang dari sumber mata air yang sejuk, Taman Dolan mengusung konsep tradisional khas Jawa Timur. Kamu akan menginap di homestay unik dengan pemandangan sawah dan kebun selada air.

Taman Dolan juga menawarkan pengalaman outbound yang menyenangkan dengan nuansa yang alami. Selain outbound, kamu juga bisa merasakan serunya river tubing dimana perlengkapannya bisa kamu sewa baik untuk individu maupun berkelompok.

Bukan cuma permainan dan kegiatan yang membutuhkan tenaga extra, kamu juga bisa memetik sayur dan buah-buahan yang bisa dijadikan oleh-oleh. Dijamin, Taman Dolan adalah tempat yang tepat bagi kamu yang ingin berlibur dengan dikelilingi alam.

Taman Dolan berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo No. 308, Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Terdapat 25 rumah berkonsep khas tradisional Jawa Timur yang disewakan sesuai dengan kebutuhan mulai dari Rp300.000,00.

 

Baca Juga: 6 Tempat Glamping di Malang dan Sekitarnya, Cocok Banget Buat healing Nuansa Alam

 

The Onsen Hot Spring

Credit: CNN Indonesia

The Onsen Hot Spring merupakan satu-satunya resort air panas alami Kota Batu yang berlokasi di Jalan Raya Arumdalu, Songgoriti, Batu, Malang.

Di tempat ini, kamu akan merasakan sensasi berendam di mata air di kaki Gunung Fuji karena The Onsen Hot Spring memiliki onsen yang terbuka untuk umum maupun onsen pribadi di dalam tiap cottage-nya.

Air onsen di The Onsen Hot Spring ini berasal langsung dari sumber mata air asli sekitar Candi Songgoriti yang mengandung belerang.

Dengan suhu setinggi 42 derajat celcius dan kaya akan mineral, bukan hanya menghangatkan tubuh, berendam di onsen ini juga baik untuk kesehatan kulit dan sebagai terapi yang bisa menghilangkan pegal tubuh.

Bagi kamu yang ingin merasakan rasanya tinggal di rumah dengan nuansa Jepang, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Dengan menginap di sini, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa rumah dengan bentuk ryokan, yaitu kamar dengan lantai tatami, serta kasur futon dengan ruangan dari kayu khas.

Selain itu, kamu akan berhadapan langsung dengan pemandangan yang menenangkan hati.

Harga tiap ryokan pun berbeda tergantung dengan jenis dan jumlah kamarnya. Ryokan dengan 2 kamar dihargai mulai Rp3.000.000,00 per malam, dan Ryokan dengan 3 kamar dihargai dengan Rp3.950.000,00 per malamnya.

 

Lembah Metro Resort

Menyajikan penginapan unik dengan konsep Cabana, kamu akan menginap dengan dikelilingi taman bunga dan pemandangan indah gunung yang berdiri gagah.

Kondisi kamarnya pun luas, bersih, dan rapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kamu nyaman selama menginap di Lembah Metro Resort.

Lembah Metro Resort terletak di Jalan Metro No. 46, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Ada dua tipe bangunan yang bisa kamu pilih yaitu Cabana dan Cottage, dimana keduanya dikelilingi taman bunga, tempat karaoke, dan ada juga kebun binatang mini yang bisa dikunjungi.

Di tempat ini juga terdapat function hall dan kawasan pengrajin tangan lokal yang nantinya kamu bisa menjadikan hasil karya mereka sebagai oleh-oleh.

Jika ingin menginap di resort ini, kamu akan dibanderol dengan harga mulai Rp639.000,00 per kamar, tergantung tipe kamar yang kamu pilih.

 

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Malang Vibes Luar Negeri. Berasa Keliling Dunia!

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang